8 april


pada tanggal 8 april seorang laki-laki yang bernama ricky orang yang sangat ku cintai berulang tahun, aku lina (16 tahun) wanita yang sudah lama memendam perasaan pada laki-laki itu berniat menjadi orang pertama yang mengucapkan ulang tahun kepadanya, walaupun dia belum tentu menganggapku ada, tapi aku tetap mempersiapkan semuanya untuk dia, tetapi niatku pecah ketika dia sedang pergi keluar kota, sebenarnya aku berniat untuk mengucapkan langsung dan memberikan sesuatu kepadanya, tapi karna dia tidak ada aku berniat untuk smsnya pada malam hari tanggal 8 april itu, aku sudah menyiapkan kata2 untuk ucapan ulang tahunnya sudah dari seminggu yang lalu loh, tepatnya tanggal 1 april.

aku sebenarnya takut jika dia tidak membalas pesanku itu, tapi aku berfikir orang2 yang di ucapkan ultahnya kenal dan ga kenal pasti di balas, lalu ku putuskan untuk tetap mengirimkan ucapanku yang spesial untuknya, mulai dari tanggal 7 april aku sudah sangat tidak sabar untuk jam 12 malam nanti, namun baru jam 20.00 aku sudah mengantuk -___- sangat ga tertahankan lagi, tetapi aku harus mengirimkan ucapan itu jam 00.00 untuk menjadi orang yang pertama, tapi berkali-klai aku menguap sungguh tak kuat aku menahan dan menunggu jam 12 malam, ya terang saja karena aku tidak pernah begadang ataupun tidur malam sebelumnya sampai-sampai aku menyuruh beberapa temanku untuk menemaniku begadang sampai pukul 00.00 , untung saja temanku baik baikdan mau menemaniku mengobrol dalam telepon sampai jam 12 walaupun merekapun sudah ingin pergi tidur,

dan tepat pukul 23.45 jantungku berdegup sangat kencang, kencang sekali apa yang terjadi pada diriku? mengapa nyaliku tiba-tiba menciut untuk mengirimkan pesan singkat itu padanya -_- aku berfikir lagi, aku sudah jalan sejauh ini untuk menunggu jam 12 malam itu, sampai akhirnya temanku yang aku suruh menemani ku sampai jam 12 tertidur, tapi sebelumnya dia mengucapkan semangat dan smoga sukses untuk ku, rasa lelahku terasa amat sangat pada pukul 23.50 aku berbaring di tempat tidur karena lelah, tapi aku tidak ingin tidur, karna takut tertidur akupun mencuci mukaku, lalu aku kembali melihat jam dinding rumahku, aku bolak balik supaya jam detik demi detik berlalu, tapi justru sangat lama sekali aku nunggu 10 menit itu, temanku bertanya padaku ketika aku menyuruhnya menemaniku ngobrol di telepn, “hmm kayanya orang itu sangat penting yah buat lo?” tanyanya, aku hanya tertawa kecil dalam telepon, lalu dia bertanya lagi, “beruntung banget yah orang itu, kamu bela2in ga tidur sampe jam 12 cuma buat jadi pengucap pertama di hari ultahnya, padahal kan banyak laki2 yang menyayangimu dengan tulus, apakah dia orang yang sanat kamu cintai sehingga orang2 kamu tolak yg mendekati kamu? tanyanya lagi yg membuatku bingung menjawabnya. lalu aku hanya bilang,”haha engga kok” jawabku karna tak bisa membalas pertanyaannya itu, lalu ada sahabatku yang menelponku setelah rio temanku yang menemaniku pertama kali, ada dhika sahabatku yg dulu adalah mantanku, dia aku suruh juga untuk menemaniku setelah rio tidur, dhika juga bertanya ketika aku menjelaskan bahwa aku menunggu jam 12 untu k mengucapkan seseorang yg sedang berulang tahun, dia bilang “siapa sih yang ulang tahun? kok sampe di bela2in gitu, dulu gue ga digituin dah” tanyanya sambil menyindirku, aku hanya menjawab “hehe apasih kan skarang udah punya dewi (pacar barunya)”. dia menjawab lagi “tapi ga segitunya juga kali lin, gue kan cemburu -__-” . aku hanya tertawa karna lucu mendengarnya.

tapi dhika terus bertanya siapa orang itu sampai2 aku mau dan rela begadang seperti ini walaupun aku sedang sakit seperti ini, aku tidak memberitahunya, diapun marah padaku, dan aku baru mau cerita orang itu siapa, tapi waktu sudah menunjukan pukul 23.57 aku pun langsung bergegas mengambil handphone ku yang satunya yang sudah ku siapkan ucapannya sejak seminggu yang lalu, dah pukul 23.59 aku langsung mengirimkan pesan itu ke nomornya, aku sangat berharap kalau aku adalah orang pertama yang memberikan ucapan kepadanya, aku tiba2 tidak bisa tidur sampai jam 02.00 karena kau juga penasaran apakah dia membalas atau tidak, dan sampai jam 02.30 aku melihat handphone ku ternyata tidak ada balasa darinya aku berfikir mungkin dia sudah tidur ataupun kecapean, tidak terlintas sedikitpun fikiran negatif kenapa dia tidak membalas pesanku itu walaupun hanya untuk bilang “terima kasih”, aku pun hanya berfikiran positif  malam itu, dan aku langsung pergi tidur karna besok aku harus sekolah.

dan pagi pun tiba ketika bangun tidur hal pertaman yang aku lakukan yaitu mencari handphone ku untuk melihat apakah ada balasan darinya atau tidak, dan ternyata tidak ada T_T aku masih berfikiran positif pada saat itu, mungkin dia sedang sibuk atau belum bangun, lantas aku pergi sekolah dan disekolah aku tidak konsen karena aku hanya memikirkan kenapa dia tidak membalas pesanku itu, aku hanya diam di kelas sambil terus memandangi handphone ku, lama menunggu waktu sudah menunjukan pukul 11.00 ada suara getar dari handphoneku lalu cepat aku buka dan ternyata bukan T_T itu dari temanku, karena lama sekali aku menunggunya aku berinisiatif untuk menanyakan nomor tlp “dia” pada temannya, aku bertanya apakah ricky sudah berganti nomor atau tidak dan temannya bilang “engga ko asih yang lama, emangnya kenapa lin?”, aku pun menjawab “gapapa hmm hari ini kan dia ulang tahun kak, tapi kok dia ga bales sms aku yah?”, temannya menjawab lagi “hmm oiya ya baru inget kalo dia ulang tahun, nanti coba kk sms dia ya di bales apa engga”, dan aku hanya menjawab “iya”.

setelah kira kira 15 menit temannya sms aku katanya “hpnya ga aktif mungkin, diakan lagi ada di lapangan” akupun bersemangat kembali untuk menunggu pesanku dibalas olehnya karena temannya yang sms aja ga di bales sama dia, sudah jam 12.00 aku pun istirahat ke kantin bersama teman2ku.

dan bel masuk berbunyi, aku dan teman2 masuk kelas, dan jam 14.25 temannya ricky itu sms aku, katanya “lin sms kk dibales tadi siang sama ricky, kamu udah di bales juga kan?” HAAAAAAAAAAH!!!!!!! kaget banget gue bacnya sampe2 ada guru yg ngajar sampe nyuruh aku keluar grgr aku teriak di kelas😦 sungguh jahat orang itu kenapa sms aku yg sejak jam 12 malem ga di bales sedangkan temannya yg baru sms dibales, langsung lemes gue dan udah ga berharap lagi, karena di suruh keluar sama guru aku ke kantin aja, dan di kantin semua makanan aku makan karna apa? karna kesel sama orang yg bernama ricky itu, gatau terima kasih banget gitu udah di ucapin pertama, di doain panjang2 ga di bales!anjir bgt dah gue sebel!!! dan setelah jam ganti plajaran bunyi aku baru nyadar makanan yg aku makan udah banyak bgt, haha. kalo lagi kesel, sebel, marah, emosi jiwa yg berlebihan emang biasanya bikin nafsu makan tuh melonjak drastis banget yah seperti aku contohnya

dan jam pelajaran berakhir waktunya pulang, aku langsung pulang karna ga mood buat maen kemana-mana lagi, dan di rumah ga beda kaya di sekolah makaaaaaaaaan mulu, banyak banget dan gatau juga gamautau timbangan naik apa engga yg penting bisa ngilangin emosi itu, dan udah jam 19.00 dia belom juga bales sms aku, sekedar untuk mengucap “makasih” gitu doang masa gabisa sih! pelit banget! kesel bgt, campur galau grgr inget temennya yg sms di bales, dan di kamar aku tuh nangis ga abis abis! bantal, tempat tidur udah gabisa di pake lagi gara2 basah karna air mataku semua, sekejap kamarku udah banjir air mata, aku udah gabisa nahan lagi kana aku udah coba berfikiran positif tapi dianya gatau diri banget setiap detik aku lihat handphoneku apakah ada sms dari dia apa ga dan selalu nihil :'(  aku masih mencoba untuk positive thinking terhadapnya aku tunggu sampai jam 12 malam sambil mencoba mengkompres mataku yang sudah bengkak akibat tak berhenti menangis

dan jam 11.00 malam berlalu aku punya janji pada diriku sndiri : apabila sampai jam 12 malam ini dia ga bales smsku aku bisa untuk melupakannya karna dengan alasan yg sangat jelas dia gasuka denganku mungkin😥 dan rasa cintaku berubah menjadi rasa benci yang sangat mendalam kepadanya karena dia gatau betapa berat perjuanganku untuk mengirim sms itu untuk jadi pengucap pertamanya tapi sama sekali ga dihargai sama dia! sungguh bisa aku melupakannya kalau ini yagn terbaik untukku,

dan aku mencoba untuk tidak menangis tapi tetap saja air mataku keluar tak bisa berhenti😥 aku sungguh ga kuasa nahan air mataku yg sudah mengalir, tapi aku meyakinkan diriku bahwa dia memang bukan yg terbaik untukku, dia pasti akan kena karma yg lebih parah dari ini! dia sungguh ga bisa menghargai kerja kerasku untuk bisa menahan ngantuk untuk bela2in sms dia tepat jam 12 malam tapi dia malah gatau terima kasih, sempet nyesel sih aku, tapi aku hapus air mataku , karna aku yakin ada hikmah dibalik kekecewaan ku slama ini, aku skarang bisa menerima walau hati kecil masih sangat sakit hati karna dia ga menghargai aku, lalu aku tidur agar besok ga kesiangan

keesokannya aku hanya diam di kelas karna masih ga percaya org yg slama ini aku cintai dan aku sayang ga bisa menghargai aku, aku tidak ingin menceritakan masalah ini pada teman-temanku yg menemani aku pada malam itu karna aku takut mereka sangat membenci dan ingin mencari ribut dengan org itu, dan aku hanya memendamnya sendiri walau hatiku sangat hancur

tapi setelah beberapa hari aku sudah tidak memikirkannya lagi, yeyeye aku sudah bisa melupakannya dan sekarang aku berfikir masa depanku masih panjang dan aku ga mau menyianyiakannya lagi, ga akan aku ulangi mencintai orang yg gabisa menyanyangiku, dan akhirnya aku mencoba dengan temannya yg memang sudah jelas mencintai aku ^_^ dan aku ga akan siakan temannya orang yg dulu aku cintai itu, namanya Doni aku sangat sayang dia skarang

—————————————————————————–

jadi jangan mau kalian dibodohi oleh perasaan kalian, jangan siasiakan org yg sudah mencintai kalian, lebih baik yg sudah pasti daripada menunggu yg ga pasti, karena cinta itu bisa di buat karena terbiasa ^_^

2 thoughts on “8 april

  1. betul tu lebih baik mencintai orang yang udh pasti mencintai kita aja dari pada mencintai orang yang gak bisa menghargai perasaan dan pengorbanan orang yang mencintainya
    hehe
    keep your smile ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s