support


Coretan kali ini gue cuma pengen berbagi buat kalian-kalian, gue mau tanya sama kalian, support itu apasih menurut kalian?
Mungkin sebagian besar menjawab support itu adalah dukungan atau dorongan, tapi kalian tau seberapa berharganya dukungan itu??

Sangat amat berharga!!!! Dimana saat kalian sendiri dan orang-orang menjauhi kalian itu adalah hal yang sangat menedihkan bukan??
Ya, karna setiap orang itu butuh teman, dan apa gunanya teman?? Mungkin kalian hanya tau teman itu adalah tempat kita berbagi cerita dan sebagainya iya kan?
Tapi menurut gue teman itu adalah pendukung kita pensupport kita kalau kita sedang dihadapkan dalam masalah yang memang cukup rumit dan sulit untuk kita pecahkan sendiri, dan disinilah awal ceritanya

kalian bayangkan ini adalah kalian sendiri maka kalian akan mengerti

Gue adalah Radit, gue seorang pelajar yang duduk dibangku kelas XII SMA hobi gue adalah menulis, sejak TK mungkin gue sudah geemar menulis dan sewaktu SD gue suka mengirimkan cerpen gue ke majalah dan hasilnya diterima dari situ gue mulai mengembangkan bakat sekaligus hobi gue yang satu ini.

Dan ketika gue SMP gue mencoba membuat blog pribadi yang gue buat untuk menampung karya tulis gue itu, tapi orangtua gue tidak mengetauhi tentang hobi menulis gue ini

Disini antiklimaks

dan ketika gue sedang mencoret tinta diatas kertas mama gue melihatnya dan langsung bilang “kertas apaan nih? Kebiasaan sampah gapernah dibuang,sini mama buang”
Hah gila banget!! Gue sangat terkejut dengan ucapan mama barusan, gue sangat kesal karna kertas-kertas itu berisi cerpen-cerpen gue, “ini bukan sampah mah!” Dengan nada yang agak tinggi aku jawab,lalu mama justru marah pada gue “yaudah jangan sembarangan,simpen! Kalo engga nanti dibuang!”
Hati gue sangat sakit waktu mama bilang kaya gitu, ya walaupun cowo tapi jelas masih punya perasaan. Ternyata mama sama sekali gasuka kalo gue nulis, mulai dari sini gue agak jarang membuat karya tulis lainnya karna tidak ada support dari mama gue sendiri

Nah disini yang paling seru..

Saat disekolah ada temen gue yang udah nunggu sambil bawa poster, dia langsung menghampiri gue
“Dit,nih coba liat! Buruan!” Katanya rio kelelahan mengejar gue. “Apaan ini?”Jawab gue penasaran. “Yaudah baca aja, lo suka nulis kan? Nah ini pas banggt buat lo” jawab rio meyakinkan gue. Dalam hati gue sangat terharu “hahh? Kok lo tau gue suka nulis?” Jawab gue bingung
“Yaiyalahh tau,kan tulisan lo pernah dimuat dimajalah langganan gue,udah lo cepet daftar deh siapa tau menang! Tulisan lo kan bagus dit”.
Hati gue sangat campur adduk,antara bahagia,terharu,pengen nangis,ups tapi gue kan cowo masa nangissih -__-
“Yaudah dit gue cuma mau ngasih tau itu aja,hehe SUKSES ya nulisnya” katanya sambil meninggalkan gue. “Thanks ya sob!” Teriak gue padanya yang sudah menjauh dari pandangan
Tadi dia bilang “SUKSES YA NULISNYA”
Kalimat itu ringan tapi sangat berharga buat gue

“SUKSES YA NULISNYA” kalimat yang mengandung arti buat gue!!

Dan gue langsung melihat poster itu baik2, dan disitu tertulis perlombaan membuat novel, dan hadiahnya lumayan besar, dari support yang diberikan rio kee gue membuat gue semangat melakukannya
Ternyata bukan hanya orangtua yang dapat mendukung kita,tapi dari temanpun akan mendukung. Bahkan teman yg tidak serumah dengan gue lebih mengerti gue lebih banyak dibanding orangtua gue sendiri

Dan mulailah saatnya gue mengirimkan novel gue yang sudah jadi itu
Dan beberapa hari kemudian gue di telepon sama redaksi majalah itu
Dan katanya novel gue bagus, gue sangat seneng banget lah, katanya juga novel gue mau di terbitin. Aaah seneng banget guee,
Orang pertama yang gue kasih tau masalah ini adalah rio, gimana enggak, kalo gada dia ga mungkin gue ikut lomba itu.

Setelah novel gue terbit nyokap gue sadar kalo bakat gue ya nulis,
Tapi yang paling gue salut adalah rio, support dia ke gue bisa bikin gue yang tadinya mau berenti nulis karna gada dukungan dari keluarga sirna dan gue makin semangat buat jalanin hobi sekaligus bakat gue ini :))

Jadi orang yang kalian anggap teman itu sebenarnya adalah orang yang memberi anda support paling besar, sebesar support keluarga anda sekalipun. So… Jangan meremehkan teman kalian, ga akan ada Radit tanpa adanya Rio.

Wassalam.

2 thoughts on “support

Leave a Reply

