Sehat itu MAHALLL!!!


Tepatnya sih hari jum’at lalu gue ngerasa berada dititik terlemah dalam riwayat hidup gue.

Gue telat sampai sekolah, yang seharusnya masuk pukul 06.30 ini gue baru dateng jam 7. Waktu itu jadwal buat kelas 3 yang senam, karena sekolah gue setiap hari jum’at itu senam dulu (padahal sih bukan senam) karena gue telat otomatis gue langsung masuk kekelas, tanpa menulis point negatif(yang biasa ditulis kalo melakukan pelanggaran) karna gada guru yang jaga.

Pas baru masuk kelas ternyata sepi, cuma ada satu orang yang sibuk didepan laptop. Gue berfikir berarti yang lain pada senam di lapangan, setelah gue duduk, gatau kenapa napas gue terasa banget sesaknya, kalo lagi gitu gue selalu kebayang sisa umur gue tinggal dikit atau bahkan cuma sampe hari itu juga.

Gue mencoba meletakkan kepala gue diatas meja mencoba untuk memejamkan mata, tapi yang terjadi adalah gue makin sesak napas.
Jujur disitu gue bingung karena gak ada siapa-siapa. Gue mencoba bertahan karena itu hari jum’at! Ada pelajaran sastra yang gak boleh gue lewatin gitu aja! Ya walaupun terasa banget badan gue udah gak kuat, gue mencoba bersikap biasa, gue menutupi rasa sakit itu biar orang2 gak tau. Dan jum’at itu selesai

Pada hari minggu keluarga gue ke bandung, karena niat banget buat refreshing gue mau ikut
Sampai disana gue berenang, pertamanya sih kaki gue doang yang nyelam, panas banget soalnya. Baru gue masukin seluruh bbadan gue kedalam air, gila makin panas airnya! Gue bener2 random karena gue berenang dikolam renang air panas!
Sial bukan main, airnya panas ditambah sorotan matahari yang tepat jatuh diatas ubun-ubun.

Ok gue tetep lanjutin, waktu gue coba renang ke seberang sana tiba-tiba terdengar dengan jelasnya suara detak jantung gue yang cepat
Gue langsung menepi karena takut kenapa-napa, dan sampai ditepi gue merasa dada gue ngga kuat kalau terendam air, waktu gue bilang ke nyokap gue yang lagi duduk diatas gue disuruh keluar dari kolam renang, tapi ini makin parah! Gue pusing! Pusing banget guys! Detak jantung gue makin menjadi-jadi. Walaupun disitu ada tempat pertolongan pertama, gue lebih milih buat duduk dulu, pusing banget, waktu gue minum gue merasa lebih baik, karena gue gak puas berenang gue langsung loncat ke kolam renang, tapi ini benar2 sakit! Dada gue makin nyesek, berarti gue benar2 harus menyudahi ini semua.

Dikamar bilas gue masih ngerasa pusing dan sesak napas, dan lagi-lagi gue berfikir umur gue cuma sampe disitu.
Sepulangnya dari bandung gue merasa lemah banget!

Hari seninnya gue kesiangan lagi masuk sekolah, pintu gerbang samping udah digembok, gue muter sama anak yang telat juga ke pintu gerbang depan, dan syukurnya masih dibuka, karena merasa isi tas gue berat banget gue istirahat didepan BICENT padahal disamping ada guru (pak miswan) waktu gue duduk pak miswan keluar nah! Ketauan deh gue telat -__- setelah gue salim gue kaya pelajar yang terjaring razia, disuruh turun ikut upacara tapi dibelakang! Diri diatas anak tangga, banyak mata tertuju pada gue, karena punya rasa malu topi gue turunin nutupin muka gue, gak lama setelah itu upacara selesai! Haah!! Gila gue baru pertama kali ngerasain upacara secepet ini! Apa ini karna gue telat?! Ya bisa jadi

Gue langsung menyelinap masuk kerubungan siswa2 yang masuk kelas, dan setelah itu pelajaran olahraga
Disuruh main voli sih, tapi kita semua malah main sepak bola, dan langsung beli bola diatas pakai uang kas! Spontanitas yang bagus kan

Pertandingan seru banget, bahkan saking serunya gabisa bedain yang mana bola dan mana sepatu karena tiap nendang bola, sepatu ikut terbang jauh lebih tinggi dari bolanya. Dan pertandingan itu kayanya lebih memakan suara daripada yang lainnya, karna sebentar2 hand ball, atau out, atau pinalti, ramenya bukan main.
Setelah itu foto2 timnas U17 AP2

Nah ini yang parah, selesai berolahraga dada gue terasa lagi sesaknya, makin menjadi pas pusing gue ikut keluar. Gue pertama minta obat pusing ke UKS tapi makin parah!!
Dan pas pelajaran KW gue izin ke UKS karena ngerasa gak kuat banget, semua berasa muter.

Dan waktu gue tidur di UKS, tepat diatas gue ada kipas angin. Itu kipas sebenarnya gak muter, tapi yang gue rasa malah ruang UKSnya yang muter! Cepet banget! Ngerasa pengen jatoh dari tempat tidur.
± 10menit gue memejamkan mata, terbangun karna suara bel pergantian pelajaran, gue langsung ke kelas karna itu pelajaran agama dan saatnya kelompok gue presentasi.

Gue bukannya membantu tapi malah nyusahin orang2, badan gue panas gak karuan, gue disuruh pulang, tapi gamau, karna ada pelajaran mtk abis ini, gue coba bertahan tapi pusiiiiiing banget!!!!

Istirahat tiba 2temen gue minta izin ke guru piket biar gue pulang, usahanya berhasil semua guru menyetujuinya tapi guenya gak mau pulang! Emang sih gue itu keras kepala kalau soal begituan semua temen peduli banget sama gue, terharu banget sama perhatian mereka ke gue, sampai ada yang memaksa gue pulang tapi gue tetep kekeh sama kemauan gue, dan mereka ngerti. Terus mereka semua kayak orang tua gue jadinya, nyuruh makan, terus ada yang mau suapin, lucu sih sebenarnya kalau diinget, gue ngerasa banget kalau sakit itu benar-benar gak enak!!!
Dan sehat ittu sangat MAHALL

Bersyukurlah kalian yang diberi kesehatan, dan jaga kesehatan itu

One thought on “Sehat itu MAHALLL!!!

Leave a Reply

