Semut pun Bisa Berkelahi


Tepatnya kemarin kejadian yang kualami, niatnya mau bikin postingannya juga kemarin, tapi waktu berkata lain ya apa boleh buat, sekarang masih bisa , dan tidak ada kata terlambat bukan? Lebih baik telat dari pada tidak sama sekali. Right??

Jadi kemarin tuh gue lagi bimbang sebimbang bimbangnya orang yang paling bimbang!
Gue dihadapkan banyak banget pilihan! Buat apa??
KULIAH!!! Dari sekian banyak jurusan gue dibikin bingung -__-
Dan waktu gue lagi bingung, mata gue gak sengaja tertuju pada pojokan tembok, ternyata pasukan semut yang sedang bergotong royong membawa makanan.

Awalnya biasa aja, tapi gue tetep merhatiin kawanan semut-semut itu dan diantaranya ada 2ekor semut (ntar dulu deh, emang semut punya ekor ya?) Yang menarik perhatian gue, gue fokus banget merhatiinnya. Dan dari yang gue lihat dan pahaami, ternyata 2semut(gak pake ekor) itu sedang berkelahi, pertamanya mereka berdua menggotong secuil roti yang mungkin bagi mereka besar sekali, makanya dibawa berdua. Nah dari sittu gue bisa nyimpulin percakapan 2 semut itu, percakapannya kurang lebih kaya gini nih :

Semut 1: eh ayo angkat roti ini berdua
Semut 2:ayo ayo

*stelah dibawa bersama*

Semut 1: bawa kesini!!
Semut 2: kesini ajaaaa!! *berlawanan arah*
Semut 1: ih kan gue yang nemuin duluan
Semut 2: 1 untuk semua!!!
Semut 1: gak! Ini punya gue!!!
Semut 2: punya gue!!!

*mereka saling berebut roti yang dibawa tanpa melepaskannya, dan tidak ada yang mau mengalah hingga mengundang semut-semut lain mendekat*

Semut 1: punya gue!!!!
Semut 2: apaan sih lo! Punya gue!!
Semut 3: aduh ada apaan sih? Kalian merusak citra para semut tau gak!
Semut 4: tau nih, kita sebagai spesies semut yang selalu bergotong royong, bukan berkelahi
Semut 5: udah minta maaf kalian,makanan kan bisa dibagi, jangan kaya manusia dong yang serakah, kita harus menjadi contoh!
Semut 1: iya sih, maafin gue ya mut (semut mksdnya)
Semut 2: iya maafin gue juga sem (semut juga maksudnya)
Semut 4: nah gittu dong, masa karna makanan sampe berantem, jangan kaya manusia dong!
Semut 1: iya iya *sambil senyum*

Nah begitulah cuplikan percakapan para semut itu menurut penglihatan dan pendengaran gue.

Dan mereka sekarang berjalan searah, karena mereka yakin tanpa dibantu mereka tidak bisa membawa roti itu.

Seharusnya kita sebagai manusia yang diberi akal harus bisa berikir, masa kalah sih sama semut!
Semut aja bisa gotong royong, masa kita gabisa sih?????
Semut berkelahi langsung bisa minta maaf, masa kita yang manusia gak bisa sih?????

Gue kalo liat semut2 itu gue merasa malu sebagai manusia, dan gue berfikir
Sebagai manusia gue merasa gagal!

Contoh lah semut-semut itu!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s