Putus Asa?? Bukan Gue!!


Postingan kali ini gue ambil dari banyak latar belakang nih guys.
Pertama, akhir-akhir ini banyak gue liat orang yang pada diputusin pacarnya terus hidupnya jadi SURAM banget! Ini fakta loh.
Kedua, gue juga sering nemuin masalah orang yang seperti istilah “Hidup segan Mati tak mau” bener-bener ancur nih yang kayak gitu. Kenapa?? Ya pikir aja, mati gamau tapi hidupnya disia-siain! Buat apa dia hidup kalau begitu??! BUAT APAAAH?? HAAAH??!! Щ(ºДºщ)

Bukan berarti gue ngga pernah kaya mereka, tapi gue bisa mengendalikan emosi.
Coba liat contoh pertama, ini pasti sering banget ditemui kan, orang yang baru putus cinta. Kenapa mereka terlihat suram setelah putus? Itu sugesti mereka sendiri! Putus itu bukan KIAMAT kan? Kenapa sih pada lebay gitu? Gue sangat amat menikmati dan nyaman banget sama status gue sekarang. Single! Bebas mau mengeksplore apa aja yang gue mau. Dan gue sekarang malah FOKUS buat capai cita-cita gue, gak ada sedikitpun buat nyari “pacar” kaya orang sebaya gue. Kenapa? Karena gue mikir kedepan,bukan cuma mikirin hari ini yang kebanyakan anak muda jaman sekarang lakuin.

Jadi buat yang putus cinta, ini bukan apa-apa!! Bukan masalah besar kan kalau gak punya pacar? Walaupun kalian iri ngeliat temen kalian jalan sama pacarnya, ngobrolin tentang kelebihan pacar ke kalian. Tapi gue justru MALU, malu sama siapa? Sama orangtua dan diri gue sendiri! Emang sih kita masih remaja yang butuh bergaul, tapi yakin deh ada perzinahan dibalik pacaran! Kenapa gue bilang gitu? Sering guru gue ingetin buat jaga diri, dan gue berterima kasih banget buat nasihat beliau yang memotivasi gue sampai seperti ini, ya kalau udah sukses dan punya penghasilan sendiri sih ngga apa-apa. Asal bisa jaga diri.

Yang kedua orang yang hidupnya ogah-ogahan, tapi gak mau mati, terus???? Nyusahin aja dia didunia! Hidup males banget, tapi mati gak mau. Bener-bener random -__-
Apa anak jaman sekarang banyak kayak gitu?? Ya setidaknya ada beberapa yang sifatnya begitu! Terus diapain? Ya kalau dari dianya sendiri udah batu yaudah angkat tangan aja.
Tapi orang yang kayak begini harus dibenahi buat apa ada orang yang nggak mau ngapa-ngapain ada didunia???
*jahat banget gue -__- astagfirullah*
Maksudnya gini, buat kalian yang ngerasa kayak gitu nih baca!!
Kalian pernah nggak berfikir besok akan terjadi apa sama diri kalian?
Kalian pernah nggak berfikir kalau kalian dikucilkan dari lingkungan?
Kalian pernah nggak berfikir kalau kalian akan menjadi orang yang sukses?
Tapi apa kalian pernah berfikir bagaimana cara untuk meraih semua kesuksesan itu?
Apa kalian pernah berfikir kalau esok kalian sudah dipanggil Allah?
Apa kalian sudah menyiapkan untuk semua itu?
Apa kalian masih ingin hidup seperti ini??

Hidup yang flat! Gak asik! Gak seru! Ngebosenin! Gak ada tantangan! Apa itu yang kalian mau???

Kalo gue sih nggak! Justru gue pengen banget bisa keliling dunia, menaiki gunung tertinggi, melewati batu granit, bertatap muka dengan alam bebas, melihat langit luas sebagai peta. Pengen banget!!!! Pengen menjelajah kepelosok negeri.
Banyak banget!!!

Tapi apa kalian mau hidup yang hanya satu kali ini tidak pernah membuat kalian berkesan sama sekali? Jangan pernah putus asa guys!!! Cobaan itu bagian dari hidup, kalau mau hidup ya harus bisa melewati cobaan.
Jangan pernah menyerah jika sebenarnya kalian merasa kuat!
Putus asa itu sifat yang sangaaaat dibenci Allah! Selama kita punya SEMANGAT dan TUJUAN jangan pernah lupa kita harus mencapai TARGET yang kita tentukan!

Percayalah pada kemampuan diri kalian! Suatu masalah jangan pernah dibesar-besarkan, tapi fikirkan dengan kepala dingin, lalu fikirkan apakah ada gunanya terus menerus terpuruk dengan satu masalah?? Masalah akan terus bertambah guys, semua untuk membuat kita menjadi dewasa! Jangan patah arah! Jangan pernah mengatakan tidak bisa sebelum mencoba!
“Belakang parangpun kalau diasah tajam pula” kalian kalau berusaha sekuat tenaga pasti bisa melewati apapun! Dan jangan lupa pula selalu berdo’a.

Sekian dulu ya postingan kali ini, niatnya sih buat kalian yang patah semangat bisa kembali bangkit dari keterpurukan. Moga bisa diterima ya
Terima kasih🙂

Leave a Reply

