Jaim atau??? Munafik?


Ini udah kesekian kalinya gue bikin postingan tentang kejadian yang sering gue lihat dan alami, tapi buat kali ini tentang kisah seseorang yang gue kenal. Tenang gue rahasiain identitasnya kok.
Cuma mau ngambil pelajaran dari kisahnya

Pertama gue mau survey dulu buat kalian, kalian pernah bohong untuk nutupi keburukan kalian?

Bukannya ada peribahasa yang bunyinya “sepandai-pandai tupai melompat pasti jatuh juga”
Terus kalian ngapain bohong? Cuma mau dibilang hebat sama temen? Dibilang keren, gaul, atau bahkan kalian mau dianggap alim?

Jujur ya itu sebenarnya JAIM atau MUNAFIK ya? Kalau masalahnya tentang percintaan,
Misalnya lo diem-diem suka sama si A, lo tau dia itu anaknya keren,gaul, ya menuhin standar lo deh, terus dia nembak lo, dan lo terima. Besoknya temen lo dapet info tentang keburukan si A itu, terus lo ditanya sama temen lo:
Temen: si A tukang mabok tau! Lo ga jadian sama dia kan?
Lo: haah? Masa sih? Ya ngga lah, gue tuh gak boleh pacaran dulu, kalo iya juga nyarinya yg alim

ITU MAKSUDNYA APA?? HAAH??!!

Ada juga gini nih,
Misalnya si cewe tergila-gila sama si cowo, udah deket si cewe ngerasa cinta banget, terus si cowo cuma ngasih harapan palsu doang, ternyata besoknya si cowo diajaakin taruhan sama tmennya buat dapetin si cewe itu, ya pasti kalian udah tau jawabannya kan? Diterima.
Terus ada temen si cewe yg naksir cowo yang sama, entah kenapa si cewe ini jadi ngejelek-jelekin cowo itu ke temennya, bermaksud biar temennya gak suka.
Tapi tapi tapi waktu si cowo nembak temen si cewe itu, ada yang aneh!
Ada yang tau kenapa????
Bukan karna salah orang

Kayaknya gue salah cerita deh -___-”

Maaf banget contoh diatas agak error, sayang-sayang gue ketik panjang lebar jadi gue ngga apus ya.

Gini nih yang bener, gausah pake contoh deh ya, RIBET! Entar gue salah lagi -_-

Menurut kalian jaim itu apa?

*ngga ada jawaban*

Okelah pada gak bisa jawab, kalo menurut gue jaim itu ‘jaga image’
#plak
*nelen monitor*
Jaga image disini maksudnya menjaga sikap kita didepan orang lain supaya terlihat lebih sopan dari aslinya.
HOREEEE

Terus? Ya itu sih sebenarnya baik selama nggak berlebihan
Tapi kalau Munafik?????
Munafik apa?

Munafik adalah sifat yang paling banyak dimiliki oleh kaum hawa, memang tidak semuanya munafik. Tapi sebagian besar orang yang gue kenal tuh muna!

Maksudnya apa?
Munafik itu bicara berlawanan dengan aslinya

Apa sama kaya bohong?
Iya, tapi gimana ya jelasinnya

Ya intinya munafik itu dalem hati bilang ‘iya’ tapi dimulutnya bilang ‘nggak’ atau sebaliknya.

Kenapa mereke muna?
Mungkin karna malu, atau pengen dibilang anak baik-baik, atau apapun niatnya.

Atau contohnya gini, si C mutusin si D karna menurut orang-orang si D itu gak baik, tapi dibalik orang-orang si C itu minta balikan sama si D.
Astagfirullah! Nggak malu apa??? Haah??!!! Щ(ºДºщ)

Saking bencinya sama orang munafik ada yang bikin plesetannya jadi ‘munafuck’
Ya gak baik sih ngejudge orang kayak gitu, lebih baik introspeksi diri sendiri deh.

Tapi intinya GAK PERLU MUNAFIK HANYA KARNA MAU NYARI MUKA
Siapa sih yang buang-buang muka sampe pada nyari gitu? Heran gue

Gak suka sama orang yang muna kaya gitu, sebenarnya dia jaim atau munafik?
Biar dia dan Allah yang tau

Jalan satu-satunya ya cuma jujur, sepahit apapun itu akan lega rasanya kalau jujur. Percaya deh, walaupun gue juga pernah bohong sih,tapi bener deeh jujur is the best!

*maaf bila ada kesamaan cerita atau lainnya, ini hanya pelajaran semata. Ambil yang positifnya aja ya*

^_^

Leave a Reply

