Pelajaran di Hari Jum’at


Postingan ini harusnya gue publish kemaren, tapi karna guee ngantuk, terus tidur eh kebablasan sampe hari ini. Maaf atas kesalahan tehnik tersebut🙂

*cerita hari jum’at*
Dimulai saat gue sampai kelas pukul 06.25
Biasanya gue gak pernah dateng sepagi itu, maka dari itu hampir sebagian temen dikelas yang bilang:
-Nida?? Udah dateng?
(Maksudnya APAH???)
-Ninid, kapan nyampenya?
(Masa iya gue nggak keliatan-_-)
-Ninid? Jam berapa ini?
(Nggak ngerti ini maksudnya apa)
-Nida tumben udah dateng?
(MAKSUD LO GUE GAK PERNAH DATENG PAGI? INI JUJUR BANGET!) *ngiris-ngiris tangan*
-Nida naek apa?
(Nyindir secara halus)

Dan masih banyak deh kalimat-kalimat yang ditujukan buat gue.
Tapi berhubung hari ini hari Jum’at, dan masuknya jam 8 jadi gue slow, biasanya tuh bus sekolah (53) jalannya kayak keong, mungkin kalah sama keong, bayangin aja tiap gang berenti. Buat apa??
Mau tau buat apa?
Mau tau??

Jama’aaaah?? Oooo jama’aah

Cuma buat nunggu orang yang masih ada diujung gang. Buat? Gak tau! -__-
Gila nggak tuh? Orang yang jauhnya banget-banget ditungguin mending kalo mau naek, kalo nggak? Bikin macet doang!

Tapi hari ini nggak, entah kenapa tumben banget jalannya kayak Pepsodent 1 (bukan Formula 1)
Semua di hajar, nggak peduli ada mobil/motor di depannya. Padahal gue niatnya mau dateng telat aja.

Dan jam pelajaran dimulai dengan Pak Agus membahas tentang soaal Mid kemarin, dan ada 1 yang bisa gue simpulin dari omongannya pak Agus:
1. Kata “Nyak” dalam bahasa betawi itu setara denggan kata “Nyonya” yang artinya panggilan Nyak itu derajatnya lebih tinggi dari Ibu,Mama dll

Oleh karena ittu gue mulai manggil Mama gue dengan kata “Nyak”
*percaya?*

Kalian juga ya coba ganti.

Setelah jam pak Agus habis, gantian pak Eko yang masuk, yang gue seneng dari guru PKN satu ini kalo ngejelasin pelajaran pasti nyelipin selingan yang bikin anak-anak ketawa guling-gulingan di lantai kelas gue yang kinclong itu.

Dan ada beberapa tips yang dikasih pak Eko buat kita semua, dan gue mau share ke kalian.
*Cekidot

Tips jitu :
1. Kalau mau ngepel pake shampoo biar lantainya bersih (Insya Allah berhasil kata Pak Eko)
2. Kalau mau lebih bersih lagi ngepelnya pake kanebo karna cepet kering (lumayan buat olahraga, sambil dengerin musik pasti bisa, bisa kotor lagi)
3. Kalau beli tabung gas yang 3kg sebaiknya cek dulu bocor/nggak dengan cara direndam kedalam air, kalau ada gelembung air brati bocor dan harus kembalikan ditempat pembelian.
(Jangan lupa bilangin kalau itu bocor, jangan sampe gas itu bocor di tempat pembelian)

Itu merupakan tips dari Pak Eko yang boleh kalian coba..

Ada cerita sedih tapi kocak nih….
Berdasarkan penelitian, toilet laki2 itu udah ancur banget di sekolah gue, jauh dibanding toilet wanita yang dibilang masih bersih.
“Pintu toilet kan dibawahnya ada lobang anginnya, karna udah sering ditendang2, jadi bolong itu pintunya. Giliran pada jongkok dia bingung, lobangnya tepat dideepannya” kata Pak Eko yang membuat seluruh anak di AP2 terbahak-bahak, terus gue bilang ke temen gue
“Ntar ada kucing lagi yang masuk, pas ngeliat ada lobang dipintu kucingnya keluar lagi dah gak kuat ngeliatnya” gak mau kalah sama Pak Eko, gue berhasil buat Indah dan Aa, yang duduk di depan gue ketawa juga
Terus temen sebangku gue nyambung lagi “besoknya bintitan dah tu kucing”

Jadi gue saranin, kalo mau berantem jangan di toilet, bahaya buat masa depan lo nanti kalo make tu toilet yang lo tendangin lah, yang kuncinya dipatahin lah. So, fikirkan apa yang akan terjadi kalo lo mau melakukan sesuatu. Jangan sampe senjata makan tuan…

Anak-anak lain udah pada berenti ketawa, tapi kita berempat masih aja ketawa panjang x lebar. Pengen gue bilang ke Pak Eko gini “Pak kok lucu sih? masuk OVJ aja Pak! Pasti Sule kalah” hahaha

Jum’at kemaren nggak hanya itu aja ceritanya,
Waktu jam istirahat yang panjang, karena yang cowo sholat jum’at, gue dan beberapa temen gue geletak di lantai, kelas gue terkenal dengan kebersihannya, so? Tidur dimana aja bisa.

Nah itu kita pada ngomongin soal horror gitu deh merinding sih, tapi gue ngerasa banget kebersamaannya anak AP2 disitu, dan cerita / pengalaman horror berakhir dengan tidur bersama…..

*sekian*
Semoga bisa diambil tips jitu dari guru gue itu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s