Live is An Adventure


Buat postingan kali ini gue terus memutar otak, jungkir bolak-balik, gue mikirin apa yang bagus, nyari bahan yang bagus buat gue tulis.
Dan ini nggak sembarangan, butuh waktu buat memberanikan diri gue nulis tentang ini, berjam-jam gue pikirin sampe gosong (bukan mateng lagi)

Dan kali ini fix gue buat tentang “Petualangan”. Uumm, sebenernya gue ‘agak’ sensitif sih dengan kata itu, ada yang melatar belakangi itu semua.
Ya ada ‘someone’ yang selalu gue inget kalau denger/liat kata yang berkaitan dengan “ADVENTURE”. Gak perlu gue sebut siapa orangnya, yang pasti gue harus berterima kasih yang banyak sama orang itu.

Gue banyak ngerti tentang hidup dari dia
Gue banyak ngerti tentang rintangaan dari dia
Gue banyak ngerti tentang arti semangat dari dia
Gue banyak ngerti tentang arti berjuang dari dia
Gue banyak ngerti tentang ikhlas dari dia
Gue banyak ngerti tentang kekuatan dari dia
Gue banyak ngerti tentang mengalah dari dia
Gue banyak ngerti tentang arti lapang dada dari dia
Dan gue ngerti tentang arti cinta dari dia

Sebenarnya kalo mosting tentang ini gue bener-bener harus flash back, tapi nggak apa-apa skalian gue inget-inget jasa dia ke gue walaupun air mata ini harus terbuang.

Apa sih yang kalian fikirkan tentang adventure?
– Tantangan?
– Adrenalin?
– Bahaya?
– Insthink?
– Kebebasan?
– Senang-senang?
– Mandiri?

Nggak hanya itu, banyak banget. Emang sih gue belum pernah langsung terjun ke lapangan buat cobain yang namanya “adventure” yang sebenarnya “adventure”. Dalam arti yang bahaya gitu ya

Tapi gue udah ngerasa hidup gue adalah adventure!
Saat gue terpuruk di suatu masalah, berasa banget gue jatuh kejurang yang sangat dalam karna gak bisa seimbangin tubuh buat panjat tebing.

Disaat gue mencoba bangkit dari masalah itu, berasa banget gue lagi nanjak gunung Everest yang harus berjuang setengah mampus!

Dan pada saat gue berhasil keluar dari masalah itu, gue bener-bener ngerasa udah nyampe dipuncak Everest.

Dan lo tau kan sebangga apa kalau dari awal kita terjatuh, terus nyoba bangkit dan sampai akhirnya berada di atas puncaknya. Bangga banget!

Hidup ini gak akan pernah mulus, kalau hidup ini mulus nggak bakal ada orang yang hebat di dunia ini!
Karna orang hebat terlahir dari adanya tantangan dan rintangan yang berat. Semakin kuat orang itu menyikapi masalahnya yang besar, semakin hebatlah orang itu.

Dan gue ngerasa, banget banget ngerasain masalah besar bertubi-tubi dateng ke hidup gue. Gak cuma satu! BANYAK!!
Mulai dari keluarga,
Sahabat,
Sekolah,
Lingkungan,
Sampai hati pun gue rasain!

Dan gue ngerasain semuanya SENDIRIAN!!

Dan seseorang yang selalu gue inget kalau denger kata “adventure” adalah orang yang menjadikan gue remaja yang kuat, semangat, berjiwa besar, ikhlas.
walaupun dia nggak berbuat apa-apa. Tapi setiap gue inget dia entah kenapa gue selalu nganggep dia itu motivator gue, sekali dia berucap banyak yang gue lakukan.

Dan sekarang gue udah bisa mengontrol diri, gue udah dewasa buat nyelesain semua masalah yang bisa gue selesain sendirian.

Dan sebenernya di hati kecil gue, pengeeen banget yang namanya bener-bener berpetualang. Mulai dari mendaki gunung yang tinggi,
mengarungi sungai yang arusnya deras dengan batu karang yang besar,
Melewati hutan belantara dan hewan buas didalamnya,
Mencoba memanjat tebing yang curam,
Menyelam kedalam lautan yang memiliki terumbu karang yang cantik,
Mencoba terbang dengan paralayang,
Melihat indahnya daratan dari langit,
Melihat matahari terbit dari puncak gunung,
Melihat matahari terbenam dari pantai yang indah.
Dan menikmati semua keindahan ciptaan Allah di alam bebas. Dan membuat semua pengalaman itu dalam bentuk buku yang akan kubuat suatu saat nanti.

Tapi apa dayaku, itu semua adalah mimpiku.
Mungkin lain waktu mimpi itu akan menjadi nyata, begitu juga dengan mimpiku yang lainnya.

Aku sangat bangga menjadi diriku sendiri, karna mungkin orang lain tidak mengalami masalah yang besar bertubi-tubi, tapi dari masalah itu aku banyak belajar.

Teruslah berkelana ke pelosok negeri, temukan jati dirimu, dan pulanglah dengan kesuksesan dan semangat tinggi untuk menjadi manusia yang lebih baik.

And LIFE IS AN ADVENTURE

*sekian*

Leave a Reply

