Pilihan yang…….. (Sulit di Pilih)


Assalamu’alaikum………………………………………

(Jawab eh!!)

hmm bingung mau mulai dari mana, hmm gimana ya…

hmm akhir-akhir ini gue lagi kacau, bener-bener kacau!! bukan tanpa alasan gue begini, gue banyak banget pikiran, kalau aja gue gabisa ngontrol pikiran gue mungkin sekarang gue udah ada di RSJ kali ya -___-

Gak tau pasti apa yang membuat gue takut, dan panik tingkat dewa kayak gini…

Awalnya gue milih kampus di Jakarta buat gue kuliah nanti, dan entah kenapa gue pengen banget kuliah disitu! pengennya banget-bangetan deh… Nah waktu lagi cari-cari info tentang PTN tiba-tiba nyokap gue nyuruh gue buat coba di salah satu PTN itu, awalnya gue sih pengen nyoba-nyoba ngekost di luar jakarta gitu, pengen banget mandiri,
< –>pengen ngerasain hidup tanpa orangtua dideket gue, pengen ngerasain hadapin masalah sendiri dan nyelesainnya sendiri. Gue pengen belajar dewasa. Waktu gue bilang ke nyokap gue kalo gue mau ngekost awalnya marah banget tuh nyokap gue, ya gue tau dan ngerti sih nyokap gue sayang banget sama gue dan gak mau jauh dari gue (narsis ssendiri) dan gue juga satu-satunya anak perempuan dirumah, udah gitu Abang gue jarang pulang (semacem Bang Toyib) dan Adek gue ngekost (dirumah nenek gue) oleh sebab itu dirumah ya gue doang, berasa anak tunggal sih, nah makanya itu kali ya nyokap gue nggak ngebolehin gue buat ngekost…

Gue tetep kekeh mau ngerasain hidup mandiri dengan ngekost, besoknya nyokap gue langsung berubah 180′ gue langsung di ijinin buat ngekost, tapi kuliah di PTN yang nyokap gue pernah bilang. gue langsung shock dan panik beneran tuh disitu, gimana bisa nyokap gue ngijinin gue😥 sempet sedih gue dengernya, masa iya gue harus ninggalin Jakarta😥 nanti pasti banyak yang sedih dan merasa kehilangan gue disini…. (no comment) dan gue juga sedih banget ninggalin kampus pilihan gue sendiri, padahal gue udah sampe mimpi jadi mahasiswi disitu, gue udah mikirin nanti disana gue bakalan begini begitu… ya pokoknya udah ada rencana besar deh yang gue buat kalau gue kuliah di tempat pilihan gue…. tapi dengan cepatnya nyokap gue membuyarkan semuanya…

Ini tuh bagaikan udah nyusun puzzle sampe jadi tapi di acak-acak lagi dari awal..

Bener-bener sakit gimana gitu rasanya hati gue, makanya akhir-akhir ini gue agak- aagak bimbang, tiap hari mikirin masalah ini, tapi gue malah makin galau -,-

Tapi gue yakin dan amat sangat yakin kalau ini semua adalah awal keberhasilan gue, dimanapun gue nanti gue akan jadi orang yang sukses dunia akhirat dan akan membuat orangtua gue bangga punya anak kayak gue ini🙂 Amin Ya Allah

Sekian ya,

Wassalam

Leave a Reply

