Banyak Belajar


Assalamualaikum kawan………

Hmm entah kenapa belakangan ini gue sangat amat senang  memberikan orang lain motivasi, bukan karena apa-apa tapi itu terjadi begitu saja, ada salah satu teman yang bilang kalau gue bijak dan dewasa banget,, gue tau kalian nggak percaya hal itu iya kan?? -______- gue sendiripun heran seheran herannya orang yang paling heran, gue pikir dia yang sakit atau cuma pengen menghibur gue doang?? Ini emang random buat gue… Tapi nggak cuma itu, ada hasilnya teman-teman yang gue berikan motivasi itu mau bangkit lagi dari keterpurukannya…

Gue makin nggak percaya ketika mereka berterima kasih sama gue, sumpah ini maksudnya apa coba?? Ya tapi positif thinking aja gue..

Dulu sewaktu SD selain menjadi dokter cita-cita gue itu menjadi psikolog, tau alasannya apa??

Karena gue itu pengen banget menyemangati orang lain, membantu masalah mereka, membantu membuat mereka bahagia, dan itu yang membuat gue berlagak bak psikolog handal yang membantu teman-teman yang ingin keluar dari masalahnya dengan cara bijaksana…

Ya kedengarannya emang lebay sih ya, tapi itu menjadi kepuasan dan kebanggaan tersendiri buat gue, karena sudah berhasil membantu orang lain..

Bener deh rasanya tuh enak banget, bisa bermanfaat bagi orang banyak

Gue bisa melakukan itu nggak gampang, butuh banyak belajar dan memahami betul apa masalah yang dihadapi dan tentu aja membaca sangat membantu gue…

Gue pernah baca buku yang isinya tuh bermanfaat dan memotivasi banget loh..

Hmm berikut ini contohnya:

“Meski dalam situasi kalah, tetap ada peluang untuk menjadi yang terbaik sesuai dengan kemampuan kita”

“Manfaatkanlah setiap detik yang ada untuk mencari celah dan peluang membuat suatu perubahan yang lebih baik”

“Sekecil apapun tindakan yang kita lakukan, akan lebih baik daripada kita tidak berbuat apa-apa”

Jangan mudah putus asa jika dilanda suatu masalah, yakinlah itu proses menuju pendewasaan dan yakinlah bahwa Allah itu sayang pada kita dan ingin kita menjadi manusia yang kuat hidup menjalani ini..

Jika kalian mau, ubahlah alur diri sendiri, kalian bisa menciptakan alur kesuksesan sendiri, tapi bukan berarti kalian mengabaikan saran dan masukan orang lain.

fikirkan, resapi dan mengertilah dari pernyataan berikut ini :

When you change your thing

You change your beliefs

When you change your beliefs

You change your expectations

When you change your expectations

You change your attitude

When you change your attitude

You change your behavior

When you change your behavior

You change your performance

When you change your performance

You change your destiny

When you change your destiny

You change your life

Semua berawal dari diri Anda, jadi Andalah yang berhak menentukan alur perubahan pada hidup Anda sendiri, bukan keluarga, atau orang lain disekitar Anda, tapi ANDA SENDIRI!!! Karena ini hidup kalian! Kalian yang tau apa yang terbaik untuk diri kalian sendiri…

Setiap orang bisa menyelesaikan masalahnya dengan caranya masing-masing, mungkin tulisan kali in bermanfaat bagi kalian yang sedang bermasalah, jangan pernah berfikir bahwa masalah itu membuat kita gagal, tapi jadikan masalah itu awal kesuksesan kita.

Sekian.

Leave a Reply

