Andai Boneka Firyal Dapat Bicara


Ini postingan harusnya gue publish hari minggu kemaren, tapi karena ada faktor lain yang menghambat gue, jadi baru sekarang gue update lagi..

Tapi tenang aja, jangan sedih.. anggep aja hari ini hari minggu, jadi gue gaperlu repot buat gonta ganti kalimat-kalimat gue yang harusnya salah..

Oke ya? Anggep ini hari minggu. HARI MINGGU!!! *mulai gak nyantai*

Cekidot

Hari ini spesial banget buat gue… (Inget ya hari ini MINGGU!)

Hmm bukan karena di kalender ada tanggal merah, tapi karena cerpen gue terbit🙂 seneng kan?? ya seneng dong gue…

Dan tadi pagi gue berangkat ke rumah Nenek gue dan sesampainya disana udah disambut baik dengan sepupu gue yang imut-imut kayak bapao (pipinya)

nih orangnya

Andi Firyal Aluradinov Hanna Mumtaz Malarangang Daeng Ngugi (panjang ye namanya)

kurang jelas ya fotonya? Nih ada lagi, tenang aja masih banyak stok haha

Lucu apa Ngeselin???

Nah dia itu udah ngajak gue buat “main” hmm udah agak mencurigakan banget nih bocah, abis itu gue langsung di ajak ke kamarnya buat nemenin dia “main”

Dan udah bisa di tebak pasti kan dia main apa???

YAP!! BETUL BANGET!!! BONEKA!

awalnya gue main dengan baik dan benar sambil nemenin Firyal main, gue rasa ini anak udah dewasa sebelum waktunya deh.. kenapa bisa begitu?

Ya kalian bayangin aja anak umur 3 tahun udah jadi seorang ibu rumah tangga yang punya anak buaaaanyak! iya Anaknya banyaaaaaaaaaak banget!!

pengen tau anaknya Firyal tampangnya kayak gimana???

Nih fotonya..

enak gak ya jadi mereka?

hmm sebenernya itu cuma “sedikit” dari yang ada.. Gue heran banget kenapa Firyal punya anak bermacam-macam gitu jenisnya? -__-

Tapi sebagai seorang Ibu bagi anak-anaknya firyal ini sayang banget loh sama semua anaknya..

Waktu ke rumah Nenek gue, Firyal abis mandi, terus dia langsung maen dengan ‘anak-anak’ nya itu….

masih klimis (rambutnya)

Dan gue diajak masuk ke dalam kamar sekaligus rumah bagi dia yang disitu berperan sebagai seorang ‘Ibu’…

Karena gue udah besar dan gue juga udah lama banget nggak main boneka-bonekaan kayak gitu ya jadinya gue agak bingung dan kaku main sama Firyal,, tapi tapi tapi Firyal ini udah JAGO banget memerankan perannya.

Sampe-sampe itu boneka yang dia bilang anaknya sampai di susuin… T_T

dan lebih hebatnya dia paham gimana caranya ._.

Bener-bener calon ibu yang luar biasa Firyal ini

Dan pada suatu saat dia masih bermain dengan boneka-boneka itu sempet terlintas di benak gue kalau misalnya boneka-boneka itu bisa bicara apa yang akan mereka rasakan kalau di mainin sama Firyal seperti ini??

Dan gue juga kasian banget sama boneka dia yang tidak di rawat tapi selalu dimainin tiap hari..

Boneka Upin contohnya..

Liat Upinnya aja!

Upin itu adalah kado yang gue kasih waktu dia ulangtahun, hmm kalo nggak salah taun lalu deh, tapi nggak deh, hmm gue lupa, tapi pokoknya emang udah lama sih, nah Firyal itu sayang banget nih sama si Upin, kalo dia punya boneka baru pasti si Upin di ajak main juga, nggak kayak boneka lamanya yang lain yang udah masuk ke lemari karna nggak dimainin lagi..

Gue kasian sama si Upin karena dia itu udah nggak layak, coba kalian liat palanya di foto.. udah sengkle gitu kan, dulunya tuh tegak, dan bajunya juga liat deh.. dekil banget

Firyal mungkin nggak mau boneka kesayangannya ini di cuci kali ya, tapi kalo Upin bisa ngomong mungkin dia itu sedih…

Dan yang bikin gue nyesek waktu Firyal lagi nyisirin semua bonekanya 0_O disini yang punya rambut cuma 2, barbie sama upin doang, dan mungkin Firyal gak mau dibilang pilih kasih, jadi dia nyisirin semua bonekanya, walaupun gak ada rambutnya.

Dan Upin yang rambutnya cuma sehelai waktu disisirin berubah..

Jadi dua helai!!! Ini menakjubkan sekali, hanya dengan di sisirin olehnya rambut upin bertambah satu helai…

Tiap kali gue ngeliat Upin yang di guncang-guncang sama Firyal gue liat Upin dalam-dalam.. Sebenernya dia itu kesakitan…

Tapi yang aneh itu kenapa dia senyum terus???!!!!

Andai aja dia bisa berekspresi, mungkin dia juga bakalan mengeluarkan ekspresi selain senyum setiap Firyal mainin dia..

***

Oke Firyal emang anak kecil yang tidak bersalah dan tidak tau apa-apa.. Tapi anak ini gaul banget!!

Semua handphone dia ngerti, bahkan dia bisa telepon Ayahnya sendiri dengan bb Bundanya.. dia juga bisa foto sendiri..

Dan gue pernah jadi sasaran empuknya Firyal, waktu sore-sore gue lagi tiduran karena pala gue pusing, tiba-tiba terdengar suara “cekrek”  yap gue kena poto sama firyal.. dan karena kepala gue masih pusing gue mengurungkan niat buat ngejar dia..

Dan pernah juga dia dikamar sendirian, dan ada handphone Bundanya, dan waktu itu umur dia masih 2 taun kalo ngga salah, dia itu telpon ke rumah Nenek gue dan di angkat sama Bundanya sendiri (kalo nggak salah, soalnya udah lama) terus karna Bundanya nggak denger jelas suara siapa yang telpon jadi di tutup, dan itu udah cukup lama nelponnya..

Dan sewaktu Bundanya ke kamar pulsanya habis tak tersisa oleh kelakuan Firyal ini…

***

Balik lagi ke boneka-boneka firyal…

Gue juga sempet nyaksiin sendiri, boneka shaun nya itu di naekin kayak dia lagi naek kuda, terus dia lompat-lompat dengan boneka shaun nya itu…

hmmm bener-bener nggak ngebayangin dulu sewaktu kecil gue juga suka nyiksa boneka seperti itu…

Dan gue kembali melihat shaun dalam-dalam, seakan shaun itu ingin berteriak se keras-kerasnya… Iya gue ngerti kok un perasaan lo..

shaun hanya bisa diam

tatapannya kosong sekali. kasihan shaun

Ada lagi boneka dia yang sejenis barbie. . tapi yang ini lebih besar, nah dia ini paling sering celaka kalo di mainin sama Firyal,, kenapa??

Tau dong pasti kalo barbie itu kakinya bisa dipasang copot?

nah bonekanya ini kan pake celana panjang yang jadi satu sama bajunya tuh, jadi bonekanya itu dipaksa duduk sama Firyal, akibat dipaksa pas gue pegang-pegang ternyata kakinya udah copot -___-

Mungkin kalo gue mewawancarai boneka Firyal satu persatu pasti lebih seru nih,, tapi sayang mereka ketika gue tanya-tanya hanya bisa “tersenyum” tapi gue tau dalam hati mereka itu sebenernya nangis hehehe… Nangis terharu loh ya maksudnya

Nah ini dia bentuk sayang Firyal kepada boneka-bonekanya:

Aduh gak muat

kasian Fir bonekanya gabisa napas

mukanya biasa aja dong----

upinnya nunduk aja

gaya teroooosss

wajah-wajah yang tidak selayaknya

Dan saking banyaknya dia bergaya, dia mulai capek,, dan ikutan tidur bersama boneka-bonekanya…

capek,waktunya bobo

Yaah, namanya juga anak kecil, kita dulu juga pernah melakukan hal yang sama seperti Firyal, tapi yang bikin gue salut sama dia tuh dia sayang banget sama boneka-bonekanya, walaupun cara menunjukkan rasa sayangnya itu salah…

Dan boneka-boneka Firyal sempat menitipkan salam untuk Firyal sewaktu gue wawancara, mereka mengucapkan “terima kasih banget buat Firyal yang udah mau ngajak main sampai akhirnya kita betah dan seneng-seneng aja kalo di apa-apain sama firyal”

sempet terharu sama kata-kata mereka….

Dan ini akhir dari cerita panjang ini….

Firyal masih betah main dengan boneka-bonekanya, dan bonekanyapun masih betah dimainin sama firyal…

Dan gue pun masih betah ngeposting sampai detik ini🙂

Sekian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s