Review peristiwa di tahun 2011


Karena sekarang sudah memasuki tanggal 30 Desember 2011, gue mau mereview peristiwa apa aja yang sudah terjadi selama satu tahun belakangan ini…

  • Yang pertama, blog ini gue buat di tahun 2011 ini, ya walaupun tergolong baru, tapi pengalaman blogging sudah dari SMP, pada blog pertama gue yang akhirnya termakan oleh waktu karena gue lupa email dan passwordnya -____-”  tapi dari situ gue nggak berhenti, gue mencoba membuat blog lagi semuanya sama, tentang perjalanan hidup seorang remaja yang banyak mengalami perubahan sehigga menuju kedewasaannya, ya bedanya kalau dulu pake ‘blogger’ sekarang pake ‘wordpress’ udah itu aja bedanya..
  • Yang kedua, di tahun ini gue sering banget galau.. ya gue tau semua orang pernah merasakannya…. tapi setelah lambat laun gue mulai menyadari, gue galau gak ada artinya. gue haya memperburuk diri gue sendiri. gue gak bisa mikir apa-apa, yang gue bisa cuma nangis, menyalahkan diri sendiri, menyalahkan keadaan dan masih banyak negatifnya… dan setelah gue mulai mengerti hidup ini keras dan terus berputar gue jadi lebih tegar menjalani semua persoalan yang menimpa diri gue, dan gue juga jadi lebih bisa menahan emosi gue.. dan yang penting gue bisa menentukan sendiri apakah yang gue galauin itu penting untuk diri gue atau itu cuma akan membuat gue tertinggal atau kata lainnya gue jadi terpuruk disitu aja.
  • Yang ketiga, gue merasa jadi jauh lebih memikirkan masa depan gue, daripada memikirkan hari ini.. dan itu membuat gue selalu berpikir panjang sebelum melakukan sesuatu.. dan yang pasti gue banyak belajar untuk selalu bersyukur dengan keadaan gue sekarang, dan itu yang memotivasi gue supaya terus maju.
  • Yang keempat, gue tau diri gue itu siapa! gue lebih mengenal siapa diri gue yang sebenarnya. dan gue  menjaga supaya tidak mudah terpengaruh oleh ajakan orang lain yang tidak baik, karena gue mengenal siapa gue ini.
  • Yang kelima, seharusnya ini jadi yang pertama nih, tapi karna kelupaan jadi kelima deh -..- yaudah gapapa, di tahun ini tahun 2011 gue udah berumur 17 tahun🙂
  • Yang keenam, gue udah mulai menyadari minat dan bakat gue, dan gue akan fokus untuk menjadi profesional🙂
  • Yang ketujuh, semakin eratnya rasa kekeluargaan kelas gue, AP2 semakin kompak, dan semakin mengerti satu sama lain
  • Yang kedelapan, gue selalu belajar untuk ikhlas menerima kenyataan seburuk apapun itu, tapi berkat masalah itu gue jadi lebih kuat menjalani hidup ini, terkadang banyak orang yang mengira gue itu kuat, tegar, dan nyantai menghadapi masalah.. tapi sebenarnya gue juga pernah merasa putus asa.. namun itu tidak bertahan lama, karena gue memikirkan masa depan gue harus lebih cerah, makanya gue harus bisa menerima semuanya dengan hati yang lapang
  • Yang kesembilan, gue merasa agak aneh sama anak-anak remaja lainnya,, di tahun ini gue sama sekali nggak merasa tertarik dengan lawan jenis, dalem hati gue takut nggak normal, tapi ternyata hati gue udah ada penghuninya, ya walaupun nggak jelas -,- (udah jangan diterusin nanti jadi galau)
  • Yang kesepuluh dan terakhir, gue merasa tahun ini gue kurang puas mendapatkan apa yang gue mau, tapi Insya Allah di tahun ini gue udah membuat konsep apa yang akan gue kerjakan di tahun 2012 nanti. dan itu yang membuat gue selama tahun ini menjadi pribadi yang …(?)

Sebenernya masih banyak lagi tuh yang harus gue tulis disitu, tapi itu aja udah banyak banget, hmm pokoknya tahun 2011 ini tahun yang campur-campur deh buat gue, gue pernah merasa sedih, kecewa, benci, marah, senang, bahagia, kangen, dan semua jenis rasa pernah gue alami di tahun 2011 ini..

Semuanya gue lakukan hanya untuk membuat kedua orangtua gue bangga sama gue, dan gue janji akan membuat keluarga gue bahagia di tahun depan. HARUS!!

Sedih banget nih, meninggalkan tahun yang indah ini, tapi seperti gue bilang tadi, hidup ini terus berputar, dan kita harus terus berputar juga oleh karenanya gue menutup tahun ini dengan tangisan bahagiaa, gue akan mengenang semua kenangan indah, dan mempelajari kenangan buruk supaya kedepannya gue bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi🙂

Terima kasih Ya Allah sudah mengizinkanku hidup ditahun ini, sudah banyak memberikan pelajaran yang sangat berharga kepadaku, sudah membuatku sadar harus bersyukur, dan terima kasih masih menjaga keluargaku Ya Allah..

………Goodbye 2011……..

4 thoughts on “Review peristiwa di tahun 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s