Kata-kata Bijak dari Teman


Pagi tadi sampai detik ini gue masih online twitter  ( @niidass ) , dan waktu ngeliat timeline kok jadi gimana gitu.. Banyak yang ngetweet bijak, gue juga nggak tau kenapa, yang pasti mereka itu ngetweet kalimat-kalimat itu atas dasar pengalaman mereka sendiri..Pertamanya sih cuma satu orang eh lama kelamaan ada lagi yang ngetweet bijak kayak gitu.

Ya menurut gue pribadi tweet mereka cukup membuat orang yang meelihatnya bilang “emang gitu ya?” atau “iiih gue banget!!” atau “kok kayak yang lagi gue alamin sih” atau “apaan sih ni orang, nyepam aja” mungkin juga ada yang berpendapat seperti itu..

So far, menurut gue bagus kok…walaupun ada sedikit tweet yang ‘agak menyidir’ sebagian orang. (tapi gue nggak merasa lho!)

Nah, karena gue sempat memikirkan “gimana kalo tweet mereka gue posting disini” akhirnya setelah meminta izin kepada yang bersangkutan akhirnya gue mulai menyeleksi tweet mereka yang gue anggap paling ‘ngena’

Ini gue ambil 3 orang teman gue yang berbondong-bondong ngetweet bijak:

  1. Ersha Rachmawati ( @ersharachmawati  )
  • Hal sekecil apapun gabisa selalu dipaksain, apalagi kalo masing2 diri punya cara pandang yg beda.
  • Ya intinya, kita mesti bisa nempatin diri. Kita ga boleh terlalu sayang sm orang, nanti Allah murka trus dia ngambil org yg kita sayang itu
  • Bedain, sayang ke orang tua, sama sayang ke pacar. Mau sampe mati sayang ke orang tua tuh bawa berkah. Tp kalo ke pacar. You know, right?
  • Apa perlu setiap kedewasaan itu kita ungkapin? “Eh gue dewasa loh!”. Ga perlu guys. Org bisa nilai sndri, cara pikir lu itu nentuin sgalanya
  • Kalo pacaran maunya sama yg pengertian terus, pacaran aja sama prudential. Always listening, always understanding
  • Oke, jadi.. Cinta sejati lu itu adalah pria pilihan hidup lu! Suami lu. Imam diri lu dan ayah dari anak-anak lu nanti🙂
  • Kita gausah aneh2 deh. Gausah nyeramahin apa nasehatin org kalo diri sendiri blm bener. Balikin ke dirinya dulu.
  • Sakit hati bgt emang kalo ada sesuatu yg kita senengin trus diusik. Tp pikir lg, hidup ga boleh slalu seneng. Nanti jadi gatau diri🙂
  • Biarin aja org2 mau ngatain sok kuat, sok dewasa, sok semuanya. Tunjuk mukanya! Lu bisa ga kaya gitu?!
  • Punya cinta tuh jangan kaya gunung yg masih aktif. Cintaaa bgt, sampe tinggi tu gunung. Tp akhirnya meletus dan nyakitin org diskelilingnnya
  • Gejolak org yg lagi pacaran tuh emang gabisa dihindarin, tp pinter2nya aja deh. Kalo dulu pernah putus sampe sakit bgt, ya jgn diulangin
  • Bukan waktunya lg nyesel, trus ngata2in org yg lu sayang dulu. Wasting your time, your energy. Life must go on!
  • Hidup gabisa terpaku sama 1 omongan org bijak. Pengalaman org kan beda2. Ambil garis besarnya aja.
  • Makanya ya, kalo lg seneng ga boleh seneng bgt. Kalo lg sedih juga ga boleh sedih bgt. Diri lu yg tau takaran kenikmatan seneng sedihnya

Naaah itu yang pertama… Gue tau, sebenernya si echa itu galau akut, makanya bisa bikin tweet bijak kayak gitu🙂 *peace cha* *kabur sebelum di amuk masa*

Ini yang kedua…

2. Muhammad Irawan ( @miirawan )

  • Tidak ada istilah mantan terbaik tp mantan itu kegagalan, jika ia terbaik akan tetap bersamamu bukan meninggalkanmu.
  • Kadang jomblo bukan karena tidak laku ,tapi tidak punya keberanian tuk mengucapkan cinta, keduluan orang terus . Kesian deh loe. (yang ini nyakitin)
  • Hal menyakitkan tentang cinta ketika km meninggalkan seseorang namun disaat km ingin kembali ,ia sudah menemukan pengganti.
  • Lelaki itu tak suka di atur oleh wanita, apalagi wanita nya itu bukan siapa-siapa nya.
  • Jangan mentang-mentang sayang sama pacarmu terus kamu pasrah gitu aja, inget kelak yang jadi pendamping hidupmu..kesian tauuk..
  • Hidup ini tak semudah omongan Mario Teguh ,apa yg kamu dengar dan baca susah di lakukan.
  • Jangan takut ungkapkan cinta ,lebih baik di tolak sesudah nembak dari pada belum nembak udah berasa di tolak.
  • Yang tiap malem sms-an ,chattingan ,facebookan padahal suka tapi ga berani bilang . Udah tinggalin aja.
  • Yang lagi suka sama seseorang tapi engga di respon , mau sampai kapan jadi teman curhat , udah tinggalin aja.
  • cinta itu bukan pacaran, tapi pernikahan…
  • Cewe cantik itu ketika disapa atau disuitin sama yang gak kenal dia akan nyahut terus tersenyum..
  • Jangan bangga klo kamu di bilang cewek cantik ,bangga lah klo di bilang cewek baik ,krn cewek cantik banyak di MALL dan di PASAR.
  • Cewe selalu memberi pilihan yang sulit antara memilih hobi, atau dirinya..
  • Sebenci apapun kamu sm seseorang klo kamu sudah sayang ,pasti akan selalu peduli.
  • Klo pacarmu banyak di sukain sama orang lain jangan cemburu ,karena yg terpenting hatinya untuk kamu.
  • Orang kaya dan banyak duit atau pejabat itu tak perlu di hormati , tapi hormatilah orang yang peduli dan sayang sama lo.
  • Mantan dan santan Memang gak ada hubungannya, Tapi dua-duanya sama sama meninggalkan “Ampas” yang harus dibuang..
  • Hidup terlalu berharga untuk mengenang yang telah lalu, ciptakan bahagia dgn memulai hidup yg baru
  • Orang galau itu mereka yg punya hati, klo orang yg engga pernah galau mungkin pacaran nya sama sapi.
  • Sahabat bukan mereka yg berkata “kamu hebat” ketika km melakukan salah, tp mereka yg berani berkata “kamu bego”
  • Nyari pacar ga usah pengen yg kaya raya apalagi sempurna, klo yg sederhana bisa buat kamu bahagia dan beliin kamu rumah mewah, kenapa engga.
  • Jalan yang lurus bukan jalan yang benar. Jalan yang lurus itu jalan yang diribonding..
  • Kadang kita tertawa tuk lelucon yang sama ,jadi untuk apa menangisi kesedihan yang sama .
  • Orang hebat itu bukan orang yg banyak pacar ,tapi orang yang mampu menghibur orang lain ketika hatinya terluka. 
  • Seburuk apapun masa lalu kekasihmu jangan kamu ungkit ketika pertengkaran menghampirimu. Please deh jangan Lebay.
  • Cewek cantik atau cowok ganteng mudah di cari, tapi cewek baik atau cowok baik banyak yang mencari.
  • Cewek yang muka nya cantik itu kalah sama cewek yang muka nya engga ngebosenin.
  • Tuhan menciptakan jomblo supaya kamu tau arti sebuah kesendirian..
  • Cowok yg udah kerja mudah dapat pacar, kadang bukan krn mereka ganteng atau banyak duit ,tp mereka punya masa depan.
  • Terkadang seseorang masih ingat mantan nya bukan ingin balikan, tapi kebaikan nya yang belum mampu terbalaskan

Gimana??? kalo menurut gue itu semuanya adalah #penggalauan  -__- ada juga sindirannya ya kan..?? itu semua karna dia udah mengalami semuanya (mungkin)  haha *peace bang*🙂

Naaah ini yang terakhir,, yang sangat tidak ditunggu-tunggu oleh semua orang se jagat raya ini -_____-“

  3. Raka Arista ( @Raka_aries )

  • Pacaran kok muluk” belum jadi suami istri aja udah gt apa lagi nanti kalau udah jadi suami istri
  • Tapi coba lu pikirin lagi deh apa bener yang lu lakuin itu cinta yang sebenarnya apa cman NASFSU MENGATASNAMAKAN CINTA ?
  • Pacaran masih nodong uang sama orang tua kok udah bangga -_-“
  • Cewe mau dimengerti begitu juga cowo.
  • Guru yang paling berharga dan tak didapatkan di sekolah adalah pengalaman
  • Cewe kece itu yang ngerti sama kegiatan cowonya
  • Kenangan sama mantan itu ibarat partisi hardisk yg udah keformat eh ngga taunya bisa dibalikin lagi T.T
  • Pacaran takut disakiti sama aja lu belajar jalan takut jatoh
  • Pernah berfikir tuk melupakan semua masa lalu,tapi setelah dipikir” masalalu itu jadikan sebuah pembelajaran buat hidup kita
  • Dewasa itu ngga harus dilihat dari fisik tapi bagaiman lu berbicara dan mengatasi masalah hiduplu

Oke, itu yang terakhir, gimana ?? menurut gue itu curahan hatinya banget. Galau mulu.. haha

Ya emang orang yang sedang jatuh cinta itu bisa merangkai kata menjadi prosa yang indah, begitu juga dengan orang yang sedang galau, menurut penelitian dan pengalaman, 2 hal itu bisa membuat seseorang yang ‘biasa’ dapat menjadi seorang yang ‘luar biasa’ karena bisa membuat kalimat kalimat indah, namun banyak juga yang membuat kalimat busuk karena galau hampir sama dengan sakit hati

Ya sepertinya gue nggak mau nulis panjang lebar lagi, karena yang diatas udah banyak banget, cuma mau menambahkan dan memberikan kesimpulan aja nih.. (mungkin bisa sampe 3-5 lembar)

  1.  Gak usah ngaku dewasa kalo apa-apa masih minta ke orangtua (materi)
  2. Kalau bisa, coba selesaikan semua masalah sendiri dulu, kalau udah ngerasa nggak bisa banget baru minta tolong orang lain
  3. Kalau ada masalah, usahakan untuk bercerita pada orang yang bisa dipercaya dan juga pendengar yang baik, karena sesungguhnya dengan mengungkapkan masalah kita pada orang lain sudah cukup membuat hati kita yang tadinya sakit jadi lebih lega
  4. Jika sudah tidak sanggup menghadapi hidup ini bangunlah dimalam hari, ambil air wudhu, lalu sholatlah. itu mungkin akan membuat kamu menjadi lebih lega daripada cerita pada oranglain. dan bahkan Allah akan memberimu petunjuk untuk menyelesaikan masalahmu.
  5. Kalau kamu berfikir Allah jahat karena memberimu masalah yang besar, sebenarnya Allah itu ingin kita menjadi manusia yang kuat, yang sabar, yang ikhlas, yang tidak sombong, yang dewasa. Kita bisa begitu karna kita diberi masalah. Bersyukurlah, karena kita tidak akan bisa sukses tanpa melewati berbagai macam masalah!
  6. Jika Anda telah melakukan itu semua dengan sabar, saya ingin mengucapkan SELAMAT DATANG PARA PEMENANG!! PINTU SUKSES SUDAH MENANTIMU..

Terima kasih untuk teman-teman yang tweetnya gue posting disini, hanya ingin berbagi pada khalayak luas disana🙂

Semoga itu semua cukup membuat kita tersadar dari dunia kita yang manja ini menjadi dunia yang mandiri🙂

SALAM SUPER!!!

10 thoughts on “Kata-kata Bijak dari Teman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s