Back To School


Huuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………….

Ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah 2 minggu kami libur.. ingin mengulang kembali saat-saat liburan kemarin rasanya…… Tapi yasudahlah kita harus tetap SEMANGAAAAAAT!!!!!!!!!

Ok, dimulai dari pagi-pagi buta gue masih ngantuk dan dibangunin udah jam 5 lewat, karena masih sangat ngantuk karena semalamnya begadang ngepost (hehe) jadi untuk bangun saja rasanya tidak kuat, masih ngulet dikasur sampai akhirnya tersadar sendiri untuk bangun..

Dan sekitar pukul 06.05 gue baru keluar rumah (anak teladan) padahal tau jalan menuju sekolah itu macet tapi karena cuaca tidak mendukung dan angin pagi itu membuat bulu kudukku berdiri aku masih saja santai untuk meneguk segela susu panas untuk menghangatkan tubuh..

Setelah saya berangkat, tapatnya posisi sedang berada di jalan Buluh (Condet) saya melihat ada seorang Lelaki yang cukup matang jatuh dari sepeda motor yang sedang dikendarainya, yang saya lihat dari kejadian tersebut adalah tidak ada satu orangpun yang mencoba bantu lelaki itu untuk bangkit. Saya ingin sekali turun untuk sekedar membantu beliau untuk berdiri dan menanyakan keadaannya. Tapi ini tidak ada, bahkan orang yang sedang berjalan disampingnyapun hanya melihat saja, dan berlalu begitu saja seperti tidak terjadi apa-apa. Apa mungkin ini sifat orang-orang kita? ada yang sadang butuh pertolongan namun hanya dilihat lalu pergi. Kejam, sungguh miris juga saya melihatnya..

Daaan

JENG JENG JENG!!!!

Saya sampai dengan selamat namun terlambat di sekolah, ya karena saya fikir ini hari pertama jadi pastinya tidak akan mendapat point minus (-) dari guru piket. dan setelah masuk lobby benar saja, tidak ada guru, hanya ada anak osis yang sepertinya sudah siap untuk melakukan upacara bendera (oh tidak!!)

Lalu saya melanjutkan perjalanan menuju kelas.. suara teman-teman sangat terdengar ditelinga, dan sesampainya di kelas…..

Suara gaduh teman-temanpun menyapa kedatangan saya, saya pun lupa duduk dimana -_-

Huaaaaaaaa ngantuk sekali rasanya hari ini, dan saat upacara benderapun saya mengambil posisi di belakang, ya maklum saja namanya anak sekolah, posisi dibelakang sangat menyenangkan karena melakukan apapun tidak terlihat oleh guru, namun harus tetap waspada karena ada juga guru yang keliling barisan siswa untuk menegur yang main-main. Untung saja kelas saya tidak kena teguran guru..

Setelah selesai upacara dan barisan dibubarkan kamipun masuk ke kelas, dan berita baik dan buruk saya terima. Baiknya tidak Olahraga (jadwal pelajaran pertama) dan buruknya adalah mengapa saya membawa baju olah raga??? -___- ya memang itu sebenarnya tidak buruk

Lama tak bertemu teman membuat kami menggunakan waktu kosong itu untuk mengobrol hingga lelah..

Tak lama setelah itu saya tertidur sebenarnya memang ingin tidur sih, ya mata saya seperti lampu 5watt yang sudah mau putus, merem melek sampai akhirnya benar pulas, tapi suara gaduh kelas tidak membuat saya terganggu. haha hal ini jangan di tiru ya.. Dan setelah bangun langsung disuguhkan soal TKM matematika hingga kami pulang..

Setelah bel berbunyi saya langsung pulang bersama teman-teman, dan ketika saya menaiki sebuah transportasi umum saya melihat pemandangan yang membuat hati saya terenyuh kembali, saya melihat seorang anak perempuan duduk dilantai angkutan umum dan membawa gitar kecil selayaknya pengamen jalanan..

bukankah seharusnya dia sekolah?

ini bukan kali pertama saya melihat anak perempuan itu mengamen, suaranya yang lumayan bagus, gayanya yang agak centil tapi menghibur membuat saya senang melihatnya, tapi kemana orangtuanya? mengapa anak itu ada dijalan? mengapa dia tidak sekolah? mau jadi apa dia besar nanti?

Saya tidak mengerti dengan negara ini, kenapa masih banyak rakyatnya yang tidak bersekolah? anak sekecil itu harus membanting tulang mencari nafkah untuk orangtuanya? itu sudah sering terjadi di Jakarta ini.

Bagaimana negara ini kelak nanti jika generasi muda masih banyak yang seperti anak itu?? Padahal ini adalah hari pertama sekolah, tapi saya justru melihat beberapa kejadian yang menyentuh hati saya hari ini, apa Allah sedang memberikan saya sebuah tanda bahwa saya masih harus terus bersyukur dengan keadaan saya sekarang ini, saya masih bisa merasakan mengenyam bangku sekolah hingga detik ini, namun tidak bagi sebagian banyak orang dijalan sana. kasihan. hanya itu, tapi seharusnya mereka sekolah, untuk membuat hidupnya lebih baik lagi..

Hari pertama masuk sekolah inicukup menyenangkanbagi saya, dapat berkumpul dan bertarung kembali dengan soal-soal TKM, UN untuk menghadapi Ujian bulan April nanti..

Doakan saya supaya tetap semangat menjalani kegiatan belajar di sekolah ya🙂

Cukup sekian postingan saya ini, semoga ada yang bisa kalian ambil🙂

Leave a Reply

