Postingan Singkat


Bulan Januari sudah akan meninggalkan kita, dan itu tandanya akan semakin dekat pula gue bertemu dengan bulan April………………!! APRIL????????????????? 

Sebelum masuk ke bulan April, kita akan melewati bulan Februari terlebih dahulu, nah pada bulan itu juga sangat menyibukkan para pelajar, apalagi yang sekarang sudah kelas XII (3 SMA/sederajat). Mengapa????
Karena pada bulan itu kami semua (nggak semua sekolah sama sih) akan menghadapi Ujian Praktek!!! gila cepet banget kan??? 

Nah gue dikasih beberapa tips dari Ibu Woer (Wali kelas gue) untuk menghadapi ujian praktek terutama ujian presentasi, karena pengawasnya bukan guru kita sendiri, berikut adalah tipsnya:

  • Persiapkan diri sebaik mungkin
  • Jaga stamina, kesehatan tubuh
  • Tidur yang cukup, jangan belajar sampai larut hingga keesokannya jadi mengantuk
  • Usahakan rilex 
  • Baca do’a terlebih dahulu
  • Apabila tengah melakukan presentasi jangan sesekali melihat bola mata penguji kita, karena itu akan membuat apa yang sudah kita rencanakan sebelumnya menjadi berantakan
  • Jadi lebih baik melihat selain pupil mata(yang hitam)
  • Tapi jangan sampai tidak melihat penguji, karena nanti bisa jadi kita terus dicecer penguji tersebut
  • Lihat apapun disekitar wajah, jangan melihat bagian lain
  • Boleh melihat kening, telinga, tengah-tengah hidung, bulu mata, alis dan lainnya, tapi jangan sampai membuang muka
Kayaknya cuma segitu aja yang bisa gue posting, mungkin bulan-bulan nanti gue akan semakin jarang buat ngepost, gue minta do’a kalian semua ya untuk ujian gue nanti semoga lancar dan gue lulus..
Makasih ya udah mampir baca postingan ini ^_^ jangan lupa mampir lagi ya…….

4 thoughts on “Postingan Singkat

Leave a Reply

