Mobil merah besar dengan sirine yang menakutkan


Pagi ini menjadi pagi yang menakutkan bagiku, entah mengapa aku terbangun ketika mendengar suara sirine, sangat kencang dan berkali-kali
Aku terbangun dari mimpiku yang aku sendiri tak tau sedang mimpi apa, tiba-tiba detak jantungku menjadi begitu cepat seakan aku sedang berlari, aku lelah.

Belum sempat aku bangun dari tempat tidurku suara sirine itu datang lagi, jantungku kembali berdetak dengan hebatnya. Aku merasa ini mimpi buruk, tapi kupastikan ini nyata. Aku masih seperti orang yang kebingungan karena kaget terbangun dari tidur.
Mamaku belum bangun, ketika melihat jam dinding kamarku wakktu menunjukkan pukul 04.00 aku beranjak dari tempat tidurku, lalu aku duduk sambil menerka ada apa diluar.
Dan suara ketukan pintu terdengar dari luar, aku kaget.. Ketika aku melihat dari jendela, aaah ternyata adikku, dia menginap dirumah temannya semalam.

Dan setelah aku bukakan pintu, aku masih penasaran dengan keadaan diluar, tapi aku takut karena masih terlalu gelap diluar. Dan aku menyiapkan pakaian untuk sekolah, mamaku bangun dan ternyata mamaku juga mendengar suara itu.

Lalu mama bilang padaku, “kebakaran dimana sih? Subuh-subuh gini?”
Aku hampir kehilangan jantungku yang hendak loncat, ada kebakaran??? Astagfirullah, aku sudah tidak bisa berkata apa-apa lagi.

suara sirine itu terus menerus bersautan, badanku lemas tak berdaya, walaupun hanya mendengarnya.

Ketika aku akan berangkat sekolah, suara itu makin jelas sekali di telingaku. Ada banyak mobil merah besar berlarian. Itu mobil pemadam kebakaran!

Aku melihat mobil merah besar itu dengan tatapan kosong, aku takut, air mataku seakan ingn jatuh. Tak kuat mendengar suara menakutkan itu, teringat akan kejadian kurang lebih 6 tahun silam. Bukan, bukan rumahku, tapi tetanggaku. Ya walaupun begitu aku seakan menjadi tetanggaku yang mengalami itu semua. Aku masih kecil waktu itu, dan aku sedang tidur karena itu malam hari. Aku menangis melihat api yang berkobar-kobar melahap habis rumah itu, langit yang gelap menjadi makin gelap! Aku melihat semua orang berlari-lari menyelamatkan barang mereka.

Tak lama kemudian, mobil merah besar itu datang! Menyeramkan! Sungguh! Suara sirinenya terus-menerus terngiang di telingaku, aku takut waktu itu, ketika orang berbaju orange menyemprotkan air dari selang mobil itu, aku gemetar, suara isakan tangiis orang-orang bercampur menjadi satu. Ketika itu papaku mengumandangkan adzan, air mataku masih mengallir dengan deras.

Karena kejadian itu, aku menjadi takut, dan kebayang akan kejadian itu! Trauma akan semuanya.
Dan tadi pagi mobil itu melaju dengan sangat kencang tanpa memikirkan kendaraan lain yang ada di depannya. Suara sirine, klakson. Aaaah aku jadi teringat waktu itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s