Guruku Idolaku


Assalamualaikum…………… *salam satu-satu*

Apa kabar kawan???

Postingan kali ini gue dedikasikan untuk seorang Guru yang menurut gue itu memiliki nilai plus (+)

Langsung aja ya gue mau menceritakan sedikit tentang guru gue yang satu ini..

Namanya Ibu Reni🙂

(Gak ada fotonya, maaf ya)

Beliau mengajar di sekolah gue dengan mata pelajaran produktif khususnya produktif Administrasi Perkantoran (jurusan gue sekarang). Nah gue baru di ajar sama Bu Reni itu waktu naik ke kelas XII (12) sekarang ini, dari kelas 10-11 gue nggak sadar kalau kelas 12 ini gue akan bertemu dengan Beliau di kelas, biasanya gue ketemu di sekolah doang, atau nggak dengar suara Bu Reni dari speaker (biasanya buat ngumumin sesuatu).

Nah pada saat kelas 12 dan Bu Reni masuk kelas gue, pertama yang gue inget itu adalah omongan Beliau yang kayak gini:

“Kamu boleh tanya sama kakak kelasmu yang udah lulus, siapa guru yang paling galak, pasti pada jawab Bu Reni”

Haah! awalnya aja Bu Reni udah merendah gitu, dalem hati gue pada saat itu adalah ‘semoga guru ini bisa mendidik kita dengan asik’ karena apa??

Karena gue udah kelas 12!! ya masa belajar serius mulu sih? Apa nggak botak pala kalian semua??!!

***

Dan setelah lama kelamaan Beliau mengajar, jadwalnya jadi semakin padat di kelas gue.. Ya seminggu itu pasti ada pelajaran Bu Reni terus, maklum ya, Beliau ini piawai mengajar berbagai bidang produktif AP, jadi pelajarannya juga banyak, mulai dari Event Organizer, Membuat surat (pake STENO nih!) dan yang ketiga itu Agenda Kerja Pimpinan. Banyak kan? Iya emang bayak!

Tapi bener deh nggak bohong, beliau ngajarnya itu cepet membuat muridnya ngerti, paras wajahnya yang lucu juga membuat kita semua yang diajarin jadi betah walaupun berjam-jam pelajaran Beliau ini.

Jadwal kita bertemu dengan Bu Reni di sekolah bertambah setelah ada Pendalaman Materi (PM) yang di adakan setiap hari Sabtu dan Minggu..

Nah kemarin itu jadwal kelas gue hari Sabtu, Pada PM kemarin Bu Reni sangat telaten menjelaskan soal untuk Uji Kompetensi Keahlian (UKK) mulai dari membuat surat bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, mengarsipkan, Kas kecil, dan masih banyak banget! Kita di jelasin sampe jadi bingung, saking ngertinya gitu (benerin kerah) hahaha..

Ya pokoknya gak bosen deh, selain mengajar Bu Reni ini juga suka bercerita, ceritanya itu selalu bagus menurut gue, karena dibalik cerita itu Bu Reni menanamkan motivasi pada kita semua *ASEKDAAH* .. Baru guru asik nih..

Nah kalo Beliau lagi ngomong sesuatu itu tuh pasti ngena banget dihati.

Pernah waktu itu Bu Reni marah sama kelas gue, karena emang kesalahan kita juga sih, dan pas pulang sekolah gue dan temen sekelas ke ruang guru buat minta maaf sama Beliau. Senyum lagi deh Bu Reninya.. Cieeee haha

Pas PM kemarin, gue inget banget bahkan gue catet omongannya Bu Reni yang membuat semuanya tertawa guling-guling..

Ceritanya kan waktu T.O hari rabu dulu kita buat surat bahasa Inggris, nah di surat itu banyak banget coretan Beliau, garis bawah juga banyak banget. Nggak ada pekerjaan temen gue yang bebas coretan spidolnya Bu Reni. Terus beliau bilang gini:

“Saya garis bawahi, saya sendiri juga nggak tau bener atau nggak” dengan logat jawanya membuat semua yang ada di Lab tertawa sambil rol depan rol belakang.😀

Tidak hanya itu yang saya ingat, ada lagi nih

Bu Reni : “Belajar sambil ketawa ternyata enak juga ya”

Murid  :  “Iya Bu, nggak kerasa”

Bu Reni : “Iya nggak kerasa tau-tau suara gue abis!”

Suara tawa pecah setelah Beliau bilang begitu.. hahaha😀

Sungguh, ini yang gue senang kalau belajar pelajarannya, asik, nggak stress. Tapi kalo lagi serius ya serius, kebanyakan enaknya deh pokoknya..

Dan ada lagi nih, ternyata omongan guru itu bisa jadi sebuah “Trend” tersendiri lho!

Hmm waktu Beliau menjelaskan tentang kas kecil, ada perbedaan dengan kita, (tabelnya). Nah abis itu Bu Reni bilang

“Sah-sah saja~” dengan irama seperti sebuah nyayian yang langsung diikuti murid-muridnya.. gayanya yang kocak membuat kita semakin terhibur olehnya…

Yap, jadi maksud gue disini cuma mau menuangkan pengalaman gue ketika diajar oleh Beliau, ya jujur aja Bu Reni itu jadi idola, mungkin teman-teman gue yang lain juga mengidolakannya kali ya (awas Bu Reni nanti GR) *kabuur*

Bukan maksud gue membandingkan dengan guru lainya, tapi semua guru itu punya hal yang seru untuk ditulis.

Ya mungkin hari ini gue menuliskan tentang Bu Reni, dan besok mungkin guru lainnya..

Semuanya sama, pengajar dan pendidik muridnya menjadi anak yang cerdas. Dan itu gue rasakan pada diri Bu Reni. *minta traktir Bu Reni*

Untuk kali ini itu aja cukup ya kayaknya, sedikit kan? hehe.. lain kali gue posting tentang guru asik lainnya ya..

(maaf apabila ada kata-kata yang salah, dan ada pihak yang tidak suka)

Wassalam…

2 thoughts on “Guruku Idolaku

Leave a Reply

