Aku Galau..?? Oh No!!!


Selamat malam kawan-kawan🙂

Hmm hari selasa kemarin gue bertanya pada teman-teman cendolers (cendol adalah cerita menulis dan diskusi online)
di page diskusi tentang universitas yang akan gue pilih setelah lulus nanti..

Nah, gue pikir nggak ada yang komentar post gue waktu itu, tapi ternyata ada. banyak malah. gue seneng banget. awalnya gue dibuat kecewa, karena ada yang tidak memberikan saran yang memuaskan hati gue. tapi beberapa menit kemudian ada 2 orang yang menjawab dan menyarankan gue untuk masuk unpad. Ya gue tau, dan itu memang kampus impian gue, tapi gue harus memutar kembali otak gue kalau ingin kuliah disana…

  • Pertama. Gue nggak diberikan izin kuliah diluar kota sama orangtua gue, ini dikarenakan gue anak perempuan satu-satunya dirumah. (nyokap takut kehilangan gue kali ya)
  • Kedua. Gue nggak punya saudara di Bandung, otomatis kalau gue kuliah disana pastinya harus ngekost. dan hal ini yang paling dikhawatirkan nyokap gue.
  • Ketiga. Pergaulan, mama paling nggak suka kalau gue jadi anak yang bebas kemana-mana, pulang pergi seenaknya. Jadi kalau gue kuliah di bandung ya otomatis nggak ada yang mantau pergaulan gue, jadi nyokap khawatir.(mungkin kalian mikir gue anak mami kali ya, tapi nyokap gue emang sayang banget sama gue haha) (padahal gue udah bilang bisa jaga diri)
  • Keempat. Masalah finansial. yap ini yang memusingkan buat gue. kalau gue merantau di bandung pasti membutuhkan biaya tambahan selain biaya kuliah, bener nggak?? mulai dari biaya kost, dan biaya hidup gue disana…

Ya dari alasan-alasan itu gue jadi galau, apa gue bener-bener harus kuliah disana atau di jakarta tapi kampus swasta?

Walaupun gue pengen banget di unpad, tapi kalau memikirkan ke-4 masalah itu gue jadi agak ragu, ya selain itu gue juga nggak mau memberatkan orangtua juga.. ya kalau gue belajarnya bener disana, kalo nggak?? dosa banget gue jadi anak…

Dan untuk itu gue emang masih bimbang sih, tapi menurut gue sendiri nih ya.. Kuliah di negeri atau swasta itu sama aja, yang penting adalah diri kita sendiri mau belajar apa nggak. kan percuma aja kuliah di negeri yang bagus tapi kitanya main-main.

Hmm apa kalian ada saran buat gue?? Oh iya prodi yang gue pilih itu jurnalistik.. walaupun orang-orang nggak setuju gue pilih itu, tapi gue merasa dunia gue disitu. jadi gue lebih milih kata  hati gue...

Kalau ada yang tau kampus mana yang bisa dijadiin referensi tinggalin komentar ya🙂

Terima kasih🙂

2 thoughts on “Aku Galau..?? Oh No!!!

Leave a Reply

