UN?? Udah dong :) LULUS?? Insya Allah :)


Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Rasanya pengen banget screaming..

Akhirnya setelah menunggu sekian lama, menunggu untuk berperang… dan sekarang semua sudah berakhir. Bukan, bukan berperang adu jotos. Tapi berperang dengan UN. Iya tepat di hari ini, Rabu 18 April 2012 gue dan semua anak SMK di Indonesia udah selesaai. Iya. SE-LE-SA…I… Alhamdulillah🙂 Akhirnya bisa bebas juga.. Akhirnya gue bisa hibernasi.

Lega banget? Enggak juga. Kenapa? UN-nya sih udah,tapi pengumumannya kan belum -,- oke ini postingan pertama setelah gue sibuk ngurusin buat UN. Iya gue bakalan nyeritain gimana rasanya Ujian Nasional itu.

Siapa disini yang belum pernah ngerasain UN?? bukan sembarangan Ujian. Ini menyangkut masa depan kita. Iya bayangin aja nilai 3 mata pelajaran yang di jadiin mata ujian (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika) bisa membunuh kita kapan aja. Oke jangan ngomongin itu dulu, gue mau ceritain dulu dari awal sebelum gue UN, yaitu waktu do’a bersama di sekolah..

Begini ceritanya……

Pada hari Jum’at, tanggal 13 April 2012 gue dan seluruh siswa/i kelas XII SMKN 22 berkumpul di lapangan untuk mendengar pengarahan dari Kepala Sekolah mengenai Ujian Nasional yang dilaksanakan hari Seninnya, setelah pengarahan dari Pak Eko, kemudian kita berdo’a bersama dipimpin oleh Pak Miswan.. Suasananya kena banget, iya gue dan temen-temen gue udah nyiapin ember buat nampung air mata kita kalo do’a nanti, tapi ternyata air mata kita malu-malu keluarnya, atau mungkin udah kering? Ya gak tau deh, pokoknya do’anya itu sungguh-sungguh banget deh. (Giliran udah mau UN baru berdo’a). Nah, setelah do’a bersama yang membuat sapu tangan gue bisa di peres berkali-kali itu kita baris. Buat apaan?? Buat minta do’a restu dari semua guru, ini mirip kayak lebaran gitu deh, kita bikin 1 barisan yang panjang dan minta maaf sekalian minta do’a para guru buat UN. satu-satu gue salaman dan minta do’a mereka, dan tiba di hadapan seorang guru, gue samarin aja ya, namanya Pak Yanto. Guru matematika yang terkenal sangat dekat dengan para siswa/i ini terlihat begitu tak kuasa menahan harunya. Melihat beliau, mata gue yang tadinya udah kering kembali banjir. sedih. udah cuma itu, karena gak bisa lagi gue ungkapin gimana rasanya melihat seorang guru begitu terharunya.. Dan lanjut ke Bu Wur yang terus menerus menghapus air matanya, ya ampun😦 padahal kita belum keluar dari sekolah, tapi rasanya kita udah ada di depan gerbang sekolah dan siap untuk menyongsong masa depan. Lalu selanjutnya Bu Reni, mata gue bener-bener udah bocor! yaudah kalian tau kan?? iya abis itu gue meres lagi sapu tangan gue sampe dapet 3 ember -__-

setelah minta do’a dengan guru-guru, lalu dengan teman-teman. Nah, lagi-lagi gue bisa dapet 5 ember air mata setelah gue peres lagi sapu tangan gue..

Itu sedikit cerita sebelum UN, nah berikutnya cerita waktu UJIAN NASIONAL.. cekidot..

Hari pertama. Jadwal Bahasa Indonesia, biasanya sebelum masuk ruang ujian gue dan AP2 berdo’a bersama dulu supaya lebih afdol.. dan di dalem ruangan juga gak henti-hentinya gue berdo’a, dari luar gue keliatan cool, nyantai, tapi? dalem hati gue tuh lagi maraton!! gatau dari mana gue jadi nggak nyambung -,- ya pokoknya semua ketakutan jadi 1 di hari pertama, dan yang bikin gue nggak konsen adalah Naya! temen gue yang satu ini berisik banget!! Bukan. Bukan karena dia teriak-teriak gak jelas, tapi dia itu buka tutup kakinya sampe membuat suara yang gaduh, gak tau deh yang lain ngerasa juga apa nggak. tapi waktu ngerjain soalnya sih alhamdulillah deh.. (gatau harus ngomen apa, takut salah ngomong)

Hari kedua. Bahasa Inggris, waktu yang menakutkan itu adalah listening, gue takut suara di speaker ruangan gue nggak jelas! ya maklum dari 5kali Try Out semuanya nggak kedengeran -__- dan pas listening dimulai gue mulai panik, tapi setelah gue denger.. Alhamdulillah jelas, walaupun ada yang gue nggak denger dengan jelas, padahal gue udah ngorek kuping gue pake sendok tuh malemnya dengan tujuan pas listening gue jelas dengernya. Haha mudah-mudahan nilainya bagus.

Dan……… Hari terakhir. Matematika, sebenernya gue punya target buat pelajaran ini. Perfect! iya gue mau nilai gue perfect. 10. tapi gue udah berusaha sekuat Iko Uwais, eh haha..

Setelah semua selesai. sekarang tinggal berdo’a dan tawakal, semoga nilai dari ketiganya bagus dan gue LULUS. oke bukan gue aja, tapi semua anak AP2 dan semua anak kelas XII bisa LULUS 100%. Amin.

Gue rasa itu aja dulu cerita gue, ya gue kangen juga lama nggak ngepost🙂 dan karena UN selesai, gue akan lebih sering lagi buat ngepost.

Salam kangen

Calon Penulis 🙂

3 thoughts on “UN?? Udah dong :) LULUS?? Insya Allah :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s