Orang-Orang Ngeselin di Angkutan Umum


Kalian pernah nggak sih naik angkutan umum? pasti pernah kan? Nah gue juga pernah. Bukan, buka pernah lagi, tapi gue udah jadi langganannya para angkutan umum. gue memakai jasa mereka udah dari jaman SD kali ya, hmm ya pokoknya gue udah berani naik angkutan umum itu ya dari SD. Nah dari situ awal mula gue kenal dengan kehidupan kota Jakarta dari sebuah angkutan umum.

Gue ini adalah pelanggan tetap dari beberapa angkutan umum, seperti kopaja 57, mikrolet 16, dan metromini 53. nah awal kenapa gue jadi pelanggan tetap 57 adalah karena waktu gue SMP dulu, alat transportasi umum menuju kesana cuma 57, sekolah gue itu di Mampang. nah 3 tahun gue naik bus besar berwarna hijau itu -,-. Dan sekarangpun masih menggunakan kendaraan ini buat ke sekolah SMK gue.

Kalau 16 dan 53 karena gue sekolah di Condet.

Eh kenapa gue jadi curhat begini ya -___- gak ada maksud kok. Sumpah!

Nah disini gue mau kasih tau ke kalian tentang tipe-tipe dan contoh orang-orang ngeselin di angkutan umum, ya semoga kalian nggak ketemu orang-orang ini, kalau kalian ketemu gue saranin 1 hal. gak usah naik angkutan umum, dan beli kendaraan pribadi! *kabur*

1. Ngerokok

Kalian pernah menaiki angkutan umum yang didalamnya terdapat perokok? Kalau gue pernah. sering malahan. Kegiatan yang mereka lakukan itu bukan hanya merusak tubuhnya sendiri, namun juga merusak tubuh kita yang menghirup asap rokok tersebut! Parah! Berarti dengan sengaja atau tidak, orang yang merokok di tempat umum itu bisa membunuh kita.

Terus kalau kalian bertemu dengan perokok itu didalam angkutan yang kalian naiki apa yang kalian lakukan? menegur? diam saja karena takut? atau apa?

Kalau gue sih dengan membuat dia merasa tersinggung. Gimana caranya??

Pertama yang harus dilakuin itu adalah menutup hidung, sampai dia menyadari bahwa kalian itu sulit bernafas karena asap rokoknya. Kalau nggak berhasil??

Kedua itu pura-pura batuk. nah disini kita harus bisa acting, usahakan kalian batuk sampai dia dengar dan mematikan rokoknya. ya kalau gue sih dengan batuk berulang kali dan lebay suaranya dan itu berhasil membuat perokok itu mematikan rokoknya.

Ketiga dengan cara mengipas-ngipas asap rokok dia sampai orangnya itu melihat bahwa kalian tidak suka dengan asap rokok.

Kalau tidak berhasil juga. ini cara yang paling ampuh supaya perokok itu mematikan rokoknya adalah dengan menyiramnya dengan air seember. dijamin rokoknya mati dan kalian harus cepat ambil langkah seribu.

2. Berisik

Kalau tipe yang kayak gini sih gue rasa kalian pernah jumpai. Mereka biasanya anak ABG, Ibu-ibu, Bapak-bapak, Mbak-mbak dan keluarganya yang lain. Mereka naik angkutan umum minimal berdua (ya iyalah mana mungkin dia ngobrol sendirian -,- itu namanya gila) nah kalo orang seperti itu udah naik angkot, mereka udah ngerasa kalau angkutan umum itu milik mereka sendiri, jadi mereka bebas mengobrol dengan suaranya yang mengganggu orang lain.

Gue punya pengalaman dengan contoh ini, jadi waktu itu gue pulang Ujian Nasional dengan mata ujian Bahasa Inggris, nah terus gue salah! iya gue kesel sampe rumah. Dan waktu naik angkutan umum, ada segerombolan ibu-ibu tidak berperikemanusiaan ngobrol seperti orang yang ingin membunuh satu sama lain. HEBOH! RUSUH! ANNOYING!!! Gila! gue lagi setress mikirin nilai UN gue terus itu ibu-ibu ngobrol kayak nggak nganggep gue dan penumpang yang lain. Dalem hati gue pengen banget nyeplosin ke mereka “BACOOOOOOT!!!” tapi Alhamdulillah gue masih bisa tahan itu, tapi mereka masih asik lanjutin. sumpah itu ngeselin banget.

Ada lagi nih, nggak cuma ngobrol doang yang bikin suasana di dalem angkutan umum gaduh, tapi ternyata menelepon juga!! ini pengalaman gue juga. seorang mbak-mbak dengan santainya ngobrol dengan pacarnya di telepon dengan suara yang bisa membuat telinga gue berdarah! itu lebay banget. semua yang dia omongin di denger orang-orang. gak punya malu. -__-

3. Ketawa yang berlebihan

Ini mirip dengan contoh diatas, mereka ketawa kayak ada pemain OVJ di dalem angkutan umum. -__- kalau ngeliat orang ngakak nggak jelas begitu pengen banget rasanya gue masukin kepala orang disamping gue ke mulut itu orang.

4. Makan tempat

Makan tempat disini bukan berarti tempat duduk dimakan, tapi orang yang dengan sengaja atau tidak mengambil alih porsi duduk orang lain. misalnya aja kalau pantatnya pinggulnya lebar otomatis mereka nggak cukup dengan porsi tempat duduk untuk 1 orang kan?? nah daripada kalian gepeng karena nggak dapet tempat duduk lebih baik kalian minta di pangku aja *kaboor*

5. Suka ngeliatin orang-orang

Ini merupakan orang yang paling absurd menurut gue. ya kalo ngeliatin sekali sih biasa aja ya, nah kalo ngeliatinnya itu berkali-kali bahkan terus-terusan nengok ke kita gimana??!! jujur gue ngerasain bermacam-macam perasaan kalo digituin, yang pertama gue takut. dan yang kedua gue KESEL!! pengen gue puter kepala orang itu biar bisa normal lagi.

6. Tidur

Nah ini tipe yang terakhir dan yang paling ngeselin bagi gue, orang yang tidur di angkutan umum. Kalau tidurnya sesuai etika sih nggak apa-apa ya, tapi kalau melanggar hak asasi manusia gimana???

Pernah ngeliat orang yang tidur di angkot? bus kota? cara tidur mereka berbeda beda, ada yang awalnya biasa aja sampai akhirnya malah tidur di pundak orang disampingnya. ini menggelikan -__- ya lo bayangin aja kayak gimana. Terus ada lagi yang tidurnya makan tempat, harusnya buat 2 orang tapi dia pake 2 kursi buat dia tidur! padahal kondekturnya udah coba bangunin, tapi sepertinya dia tidak pernah merasakan bagaimana nikmatnya tidur, makanya dia tidak mau bangun. Belum lagi kalau ada yang tidur sambil mendengkur (suara mengerikan yang keluar dari orang yang tidur) ya siap-siap aja bawa kapas buat nyumpel telinga kalian dari suara itu kalau nggak mau telinga kalian kabur dari tempatnya.

Oke.. gue rasa itu aja tipe-tipe orang ngeselin di angkutan umum. Kalo kalian punya pengalaman lain yang kalian temuin di angkutan umum, bisa di share di comment box..🙂

7 thoughts on “Orang-Orang Ngeselin di Angkutan Umum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s