Pacar atau Baby Sitter ?


Haaaaii… Selamat sabtu malam buat yang nggak kemana-mana…

Postingan ini gue persembahkan untuk kalian semua yang udah “punya pasangan” dan “yang dianggep sebagai pasangan walaupun belum jadian dan nggak mau jadian, atau cuma ttm doang” oke, kalau lo udah pada bingung dengan kalimat gue diatas, lo bisa melambaikan tangan ke kamera ya, nanti gue akan dateng dan acara ini dinyatakan selesai.

Nah, gue mau sharing sedikit ke kalian tentang sahabat gue. Iya sahabat, sahabat sejak SMP, namanya gue samarin aja ya jadi “Ani”.

Jadi waktu SMP itu gue punya 5 orang sahabat, dan kita berenam itu kesana kemari mencari alamat selalu bersama dalam suka maupun duka, ya walaupun kebanyakan dukanya. Tapi dari duka itu selalu membuat kita berenam itu suka.

Jaman SMP dulu kita nggak ada masalah macem-macem deh, selalu ngumpul, ya seperti kebanyakan sahabat lainnya gitu. Nah, masalah itu mulai terjadi sejak kita lulus SMP dan beda sekolah. Ya awalnya sih masih rajin ngumpul sampai akhirnya kita naik kelas 2 dan disibukkan dengan PKL.

Nah, si Ani ini ternyata jadian sama temen SMP gue juga, tapi gue baru tau dari temen gue yang lain. Kenapa si Ani itu nggak bilang-bilang? -,- dari situ gue masih biasa aja sih. Dan lama kelamaan kita jarang ketemu itu, kita berencana ngumpul dirumah sahabat gue, iya rumah dia itu udah jadi basecamp gue dan sahabat gue. Tapi gue dapet kabar kalau si Ani itu nggak dateng. Padahal awalnya dia itu udah bilang mau dateng. Dengan tiba-tiba dia SMS bilang kalau dia nggak bisa dateng karena bla bla bla. gue masih positif aja mikirnya, mungkin emang dia punya janji lain yang nggak bisa ditinggalin. yaudah deh tuh..

Beberapa bulan kemudian, kita rencanain buat ngumpul lagi deh tuh, tapi sama. Si Ani itu nggak dateng juga! gue udah mulai kesel setelah temen gue bilang kalau si Ani itu nggak di bolehin pergi sama “pacarnya”. Agak gondok juga sih dengernya, tapi yaudah gue masih berfikir mungkin pacarnya itu udah janjian juga sama si Ani. ya kita ngumpul cuma berlima lagi.

Dan begitu seterusnya….. Jadi kalau kita ngumpul dan Ani nggak dateng udah tau semua alasannya tuh pasti itu lagi itu lagi. Pokoknya semuanya nggak boleh, mau kesana nggak boleh, mau kesini nggak boleh. Dan kalaupun boleh, si “pacar” Ani ini pengen IKUT!

Dan finalnya itu hari ini, kemaren temen gue udah pada hubungin satu sama lain, terutama si Ani itu, dan dia bilang mau. Tapi kenyataannya, kan kita itu janjian jam 12an deh ya, walaupun ngaret jadi jam setengah 2. Si Ani itu sms temen gue yang rumahnya deket dia jam setengah 12, katanya dia nggak jadi ikut karena bla bla bla….. Ya otomatis temen gue yang itu kesel dong, udah ditungguin tapi nggak jadi. Dan yang paling ngeselinnya itu adalah si Ani sms temen gue pake nomor “pacarnya”. Dia bilang banyak kerjaan, tapi kenapa ada pacarnya dia biarin???

Dari situ gue kesel, semua temen gue yang lain juga kesel, mulai dari kesel sama Ani sampe kesel banget sama “pacarnya” itu. Hello… kita itu sahabatan udah dari kelas 1 SMP, dan Ani kenal sama pacarnya itu dari kelas berapa??? masih lamaan sahabatan sama kita lah. tapi kenapa dia lebih milih pacarnya daripada sahabatnya?? Gue ragu, apa si Ani itu masih anggep kita berlima sebagai sahabatnya?

Dan yang paling bikin gue benci itu adalah “pacarnya” dia itu baru “pacar” belum jadi siapa-siapanya sahabat gue. tapi udah seenaknya aja ngatur-ngatur hidup Ani. Padahal cuma mau ngumpul sama “SAHABAT” nya sendiri NGGAK DIKASIH! kesel nggak sih lo kalo ada pacar sahabat lo ngatur-ngatur kayak gitu? dia fikir dia itu siapa? Suaminya? emang yakin bakal awet sampe nikah nanti??? baru jadi pacar aja udah ngatur-ngatur! gimana kalo jadi suami?? bisa di rante kali tuh si Ani!

Dan yang tambah ngeselin lagi adalah, si Ani itu mau-mau aja di atur pacarnya!!   it’s so stupid you know??

Baru jadi pacar aja udah kayak baby sitter, kalo kesana diikutin, kalo kesini diikutin, kalo maen jauh-jauh diomelin. Itu PACAR atau BABY SITTER??

Gue saranin nih ya buat kalian, cewek ataupun cowok. Kalau punya pacar itu jangan cari yang modelnya kayak gitu! kayak baby sitter, kayak body guard, ya mending sih ya kalo body guardnya buat jagain pasangannya, tapi kalo buat di kekang?? apa gunanya!! secakep apapun rupa pacar lo, nggak ada gunanya punya pacar yang TUKANG NGATUR *jadi emosi sendiri gue* belom jadi suami/ istri aja udah ngatur-ngatur kayak gitu! mending lo putusin deh tu orang.

Dan gue mau tanya, kalo misalnya lo pergi buat jalan sama pacar lo dan ninggalin sahabat lo, apa yang mereka lakuin?? mereka masih mikirin elo!! mereka masih sayang sama elo!! karna apa?? karna nggak mungkin sahabat yang baik ninggalin sahabatnya.

Tapi coba kalo pacar lo yang ninggalin lo?? apa dia peduli?? nggak!! dia bakal nyari orang lain!! dan elo??? apa yang lo lakukan setelah itu??? balik ke sahabat yang udah lo sia-siain??? ITU???!! apa mereka masih mau nerima lo yang udah ninggalin mereka????

Mereka akan selalu ada buat lo. mereka nggak bakal ninggalin elo sedih sendirian. sahabat itu segalanya!!! bukan pacar!!! jadi buat apa lo nurutin kata pacar lo yang suka ngatur kehidupan lo?? BUAT APA?!!!

 Kalau tentang si Ani, tadi gue sempet bercanda sama keempat sahabat gue selain Ani itu kalau kita cari pengganti si Ani di kelompok kita. dan karena ada 1 orang yang emang akhir-akhir ini lagi deket sama kita, gue bercandain ke temen-temen kalo dia aja yang gantiin posisi si Ani. karena nama si Ani dan dia itu berawalan dengan huruf yang sama. Jadi nggak perlu ganti nama buat kelompok kita lagi. tapi itu cuma bercanda karena saking keselnya sama si Ani dan pacarnya itu… Nggak mungkinlah, udah 6 tahun sahabatan masa cuma gara-gara cowok aja jadi ancur sih. ya semoga aja si Ani dan “sang baby sitter” eh maksudnya “pacarnya” baca postingan ini. biar mereka sadar aja.

Oke.. kayaknya itu dulu ya yang mau gue ceritain, dan buat kalian yang masih punya sahabat walaupun juga punya pacar, PLEASE! jangan lupa sama sahabat, dan jangan mau diatur sama pacar lo.

Salam super🙂

3 thoughts on “Pacar atau Baby Sitter ?

  1. like this lah .. hemp, ksian jg sich sama si ani . tp syg nyebelin juga. krn sikapnya yg trlalu nurut ajh ma pcrnya yg sdkit klemer2 gytu.. bribu alsan dy ucapkan pdhl cuma mw ngmpl sm shbtnya ajh d.persulit bgd dch ! si ani kya artis ajh d.jaga sma asisten.a ,, hemp !

    walengsek lah buat si pacar ani ..
    pengrusak pershbtan .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s