Alitt Susanto Mengguncang Depok


Happy Sunday…

Gue mau share nih, tepat hari Sabtu kemaren tanggal 12 Mei 2012 / 12-5-12 Seonggok manusia bernama Alitt Susan(ti)to a.k.a @shitlicious mengadakan acara Meet & Greet di Gramedia Depok. Gue yang dari hari sebelumnya udah ngerencanain buat dateng masih sibuk nyariin #skripshit gue yang entah dimana gue taro. Dan hal itu masih berlanjut sampai keesokan harinya. Karena nyokap gue lagi pergi dan nggak bawa handphone gue gak bisa nanya. Ya maklum aja, semua isi rumah gue yang tau banget ya cuma nyokap.

Jadi hari itu gue mulai panik, gue mulai nanya sama Abang gue dia gak tau, sms adek gue ternyata handphonenya mati. Dan karena gue yakin kalo #skripshit gue itu dibawa adek gue ke kosannya, gue langsung caw ke kosannya. (baca: rumah nenek gue)

Sesampainya disana, gue langsung ubek-ubek kamarnya.. ternyata nihil! Gue mulai panik waktu ngeliat HP adek gue ada di tempat tidur! Sial!

Dan tibalah adek gue *bakar petasan*

Langsung gue tanya dia. “Skripshit gue sama lo kan?” *tampang orang nagih utang*

Adek gue dengan muka gak jelas cuma bilang. “Hah? Yaaah dipinjem temen gue”

asdfghjklasdfghjklasdfghjkl!@#$%^&*!@#$%^&*!@#$%^&*

*Buang (angin) napas* Ya lo pada tau kan gimana rasanya denger kalimat itu? padahal gue udah nyari  kemana-mana tapi malah dipinjemin! Dan katanya skripshit gue KEUJANAN!!! gue tau pasti sekarang di kedinginan. Kasian dia.. *nyedot ingus*

Dan karena gue masih ngga terima gue mencoba tegar *nyoba doang tapi gabisa* dan tepat jam 13.30 gue langsung on the way ke Gramedia Depok tanpa membawa SKRIPSHITku *nangis*

Nggak lama kok dijalan, 30 menit kemudian gue sampe Gramed Depok tepatnya pukul 14.00 *turun dari kereta kuda* *jalan di karpet merah*

Ternyata udah rame aja suasananya, gue udah ngedumel sama adek gue, gara-gara skripshit gue di pinjemin temennya. Umm mungkin karena hatinya terketuk dan takut pulang nggak selamet kali ya, dia mau beli skripshit lagi buat gue… aaaaaaaaaa dia beliin aku skripshiiiit *pelukan* *tiba-tiba masuk tv*

Gue takut dia gak ada duit, makanya gue tanya lagi serius apa nggak, ternyata dia serius. Dan akhirnya gue bawa tuh novel ke kasir *HOREEE!!!*

Setelah itu gue duduk di tempat yang udah di sediain. barisan kedua.. karna adek gue mau duduk di depan, yaudah kita duduk di barisan depan. KITA DUDUK DI BARISAN DEPAN!! *sengaja diulang biar tegang* Waktu di jam gue lama banget! Padahal udah gue cepetin 15 menit jam tangan gue -_- Ya karena talk show di mulai pukul 15.00 sedangkan gue sampe sana jam 14.00 sebenernya gue pengen tidur dulu sebelum Alitt dateng.. eh ternyata dia nongol!! GILAK! JANTUNG GUE COPOT!! dia muncul dengan gaya “Si Buta dari Goa Hiro” pake kaos item, jeans, topi bill-up dan kacamata (kuda) hitam pastinya.. aaaaaaaaa rasanya pengen gue *sensor*🙂

gak nahan!!!!!

Gue masih nggak percaya dia ada di depan gue PERSIS!!! gue takut pingsan sebenernya.. Ternyata dia aslinya itu lucu beneran, ramah, tapi agak ngeselin sih… (Takut bang Alitt GR)

Kira-kira sekitar sepuluh juta orang memadati Gramedia Depok untuk sekedar bertemu dengan sang Mahasiswa Abadi itu. Entah kenapa dan bagaimana seorang Alitt bisa mengundang banyak orang untuk datang ke Talk Shownya -_- EMEJING!!

Dia langsung memperkenalkan dirinya.. Dia itu berasal dari Sragentina. *entah dimana kota itu berada* dan dia dengan BANGGANYA mengatakan bahwa dia “MAHASISWA ABADI” yang ini jujur banget ya bang -__-” Dia menjelaskan sedikit mengapa dia bangga dengan titel itu. Itu karena status MAHASISWA lebih baik daripada status PENGANGGURAN dan oleh sebab itu dia memilih untuk tetap bertitel mahasiswa abadinya.. kira2 dia udah 16semesteran kali ya *eh* keceplosan bang. gue nggak nyebutin lo 8 tahun kuliah kok bang bener deh *dikejar pasukan bang alit ->wariawan*

Dan hal yang paling gue inget dan bikin ngakak adalah, saat ada seseorang yang mengantarkan minuman buat bang Alit dan bang *namanya siapa ya?* terus bang Alit bilang “Makasih ya mas” dengan penasaran gue ngeliatin muka orang itu. Dan ternyata itu CEWEK!!! sungguh Alit memalukan!! langsung dia sungkeman sama Mbak-mbak itu Kalo mau liat videonya bisa ke sini aja ya:

Talk Show Skripshit Mahasiswa Abadi #1

Talk Show Skripshit Mahasiswa Abadi #2

Kalo videonya nggak jelas, itu emang karena yang lagi talk shownya kurang bagus ya (bang Alitt)🙂

Ketika tiba sesi tanya jawab awalnya sepi. mungkin bisa terdengar suara jangkrik yang lagi pacaran kali ya, karena itu malem minggu. maaf ya buat yang jomblo tuna asmara:)

Dan setelah ada 1 yang nunjuk tangan, baru deh rame yang rebutan mau nanya sama bang Alitt kaya arak-arakan sunatan bocah.

Pertanyaan mulai dari yang serius sampe yang gak pentingpun ditanyain #plak

Kata bang Alit sih kalau mau menulis itu yang penting sih kemauan/minat dulu. jadi bukan bakat yang menentukan seseorang bisa menulis. Ya dari pernyataan itu gue jadi semangat lagi buat terus menulis🙂

Dan setelah pertanyaan habis, acara selanjutnya adalah pembagian buku skripshit gratis. 3 orang pertama yang maju bakal dapet buku itu. dan satu diantaranya adalah Ibu-ibu! Guru TK looh🙂 mereke bertiga disuruh buat gombalin bang Alit, bukannya gombalin mereke malah ngebully bang Alit, tapi guru TK gak ngerti cara ngegombal. Ya mungkin jamannya dia nggak ada gombal-gombalan kali ya.. Dan mereka dapet bukunya langsung..

JENGJENGJENGJENG!!! Inilah waktu yang ditunggu-tunggu!!! BOOK SIGNING dan poto bareng..

Sebelum itu novelnya harus di cap Gramed dulu, yaudah gue nyari mas-masnya.. Dan hasilnya begini T_T

mas-mas gramed #salahfokus nih terlobak gini

Ngeliatin gue mulu kali ya jadi kebolak gitu nyetempelinnya -__-

Dan ini ttd bang Alit…

Orang mengantri hanya untuk ini?!

Asalnya sih adek gue pengen banget namanya yang ditulis disitu, oke gue minta ttdnya di halaman laen, eh pas giliran gue. Bang Alitnya nanya “ini mau di sebelah mana dek?” | “umm terserah deh bang” | “oh di depan aja ya, nama kamu siapa?”| “Nida” | “Nida? apa sianida?” | “-___-” | “hehe makasih ya dek”

Tulisan “NIDA” itu bang Alit yang nulis. jelek ya tulisannya -,- #polos

Tiba-tiba gue baru inget. adek gue! namanya udah ditulis nama gue! hah sabar ya dek..🙂

dan abis itu……..

cocok gak?

Buat bang Alitt makasih banget buat meet & greetnya.. Seru banget pokoknya deh.. Nggak nyesel udah dateng ke Depok, ngeliat kelucuan bang Alit yang ngasih liat perutnya bisa kaya ombak itu geli banget sebenernya -__- tapi seruuuuuuuuuuuuu…

Pengalamanmu sangat menginspirasikanku bang :3 Terus kreatif ya bang, jangan suka menepuk dada kalau sudah banyak orang yang mengenalmu bang, tetap ramah ya bang Alitt🙂

Oh iya.. Suatu saat nanti gue mau jadi seperti lo bang🙂 dan HARUS!!🙂 Sekali lagi makasih ya bang, semoga cepet WISUDA ya.. Atau mau wisuda bareng gue bang, gue baru masuk kuliah tahun ini loh🙂

Salam Calon Mahasiswa

@niidass

Leave a Reply

