Alibi yang Sering Dikatakan Ketika Janjian


Selamat sore menjelang malam Jakarta. Gak nyangka sekarang umur kota kelahiran gue ini udah cukup tua, udah tua banget malah. Iya hari ini kan HUT DKI JAKARTA, pada tau gak kalian? jangan ngaku anak Jakarta kalo gak tau sekarang itu HUT DKI.

Nah sekarang Jakarta umurnya berapa hayo?? Tau gak sih? Salah semua jawabannya. Yang bener itu 485 tahun. *prok prok prok* *tiup terompet*

Udah dulu ya ngomongin HUT Jakarta, sekarang gue lagi mau bahas tentang “JANJIAN” apasih yang kalian fikirkan kalo gue tulis kata “janjian” ??

Jangan-jangan kalian gak ada yang mikir nih? -__-“

Oke, sekali lagi gue tanya. Apa yang kalian fikirkan kalo gue nanya tentang “janjian” ?????

  • Jalan-jalan
  • Ngumpul sama temen
  • Suatu tempat
  • Alasan
  • Terlambat, ngaret
  • On time
  • Di tinggal
  • Telpon / SMS
  • Dll

Nah oke, semuanya bener. Kalo kita pengen janjian sama temen nih, biasanya pasti ada aja yang ngaret. Betul gak? Ya walaupun ngaretnya cuma 2 menit, bahkan ada yang sampe ber-JAM-JAM gak nongol-nongol juga. Kesel gak sih??

Atau jangan-jangan lo semua juga tukang ngaret ya? #introspeksidiri

Disini gue mau berbagi sama lo semua tentang Alibi yang biasa digunakan orang-orang ketika “JANJIAN” dengan temannya.

Cekidot:

1. Fact: Baru bangun tidur –> Alibi: Lagi makan

Itu pasti sering lo alamin kan? Udah ngaku aja, yang penting temen lo gak tau apa yang sebenernya lo lakuin kan? Orang kayak gini tuh ngeselin banget emang, liat contoh percakapan dalem SMS :

Ega: “Eh Pra, udah rapi belom lo? Gue udah mau jalan nih

Supra: “Umm iya lagi sarapan dulu nih, bentar lagi gue jalan kok

Ega: “Yaudah 30 menit lagi sampe sana ya

Supra: “Umm i.. iya Ga

Yang kayak gitu harus di waspadai ya kawan.

2. Lagi nonton tv –> udah pengen berangkat

Ini ngeselin lagi nih. Dia gak mikirin apa yak temennya udah di jalan tapi dia sendiri masih di rumah, nonton TV pula. Belum mandi juga! Kalian harus waspada ya, nih gue kasih ilustrasinya. (SMS)

Ega : “Udah jalan belom? gue udah di jalan nih

Supra: “Iya ini  udah mau berangkat, tunggu aja bentaran kok

Dia sama sekali gak ngerasa bersalah -__- orang kayak gitu harusnya disiram pake bensin terus bakar!

3. Baru mandi –> bantuin orangtua nyuci piring

Kalo ini berat banget, iya bawa-bawa orangtua -__- lo tau gak sih? kalo yang namanya bohong sekali pasti semuanya jadi harus bohong juga, biar nutupin kalo lo lagi bohong. Sampe sini ngerti???? *krik krik krik* Oke gapapa kalo gak ngerti -_-”

Ya kalo alibinya kayak gini, mau gak mau temennya yang udah di jalan itu gabisa berbuat apa-apa lagi, kayak gini misalnya :

Supra: “Ga, sorry nih, gue udah mau berangkat eh disuruh nyuci piring dulu sama Nyokap gue, karna takut durhaka dan dikutuk jadi batu gue bantuin dulu ya Ga

Ega: “Oh, yauda deh gapapa. Kalo yang nyuruh Nyokap lo

Supra: “Ok deh

Dengan santainya dia lakukan kebohongan-kebohongan itu!

4. Baru selesai mandi –> udah di jalan

Kalo yang ini sering nih -,- tapi kalo gue pribadi gak nyampe kayak gini. (nengok kanan kiri, gada temen gue kan?)

Ega: “Pra, lo udah nyuci piringnya? dikit lagi gue udah nyampe nih. cepetan ya

Supra: “Umm iya ini udah di jalan kok gue, tenang aja

Ega: “Udah di mananya lo?

Supra: “Umm dimana ya? Gue gak tau nih, pokoknya udah deket kok

Mungkin yang ini perlu di kutuk kali ya -,- mana ada dia gak tau ada dimana tapi dia juga bilang udah deket -__- Sabar ya kalo punya temen kayak gini. Pecat aja kalo sampe ketauan dia baru mandi!

5. Lagi dandan –> kejebak macet

sumpah, ini tuh alasan klasik banget tau gak!

Ega: “Woy gue udah nyampe nih! Buruan dong lo!” (udah mulai emosi)

Supra: “Iye gue kejebak macet nih Ga

Ega: “Macet dimane?!! Gue jalan lancar-lancar aje tuh!!!”

Dan gak dibales -_____-

6. Baru jalan –> ditilang polisi

Ini tuh absurd banget ya, kalo gue jadi temennya orang ini, gue bakal pergi sendirian dan memutuskan pertemanan dengan orang itu dan melupakannya. Lalu move on! Ya move on!😦

7. Udah dijalan –> macet beneran! (MAMPUS!)

inilah karma yang biasa di dapet oleh orang-orang yang tukang bohong.

Supra: “Ga… Ini macet beneran Ga, tungguin gue ya Ga” (udah mulai panik)

Ega: “Siapa ya? kita kenal?”

Supra: “Anjir lo Ga!! Gue Supra, sahabat lo yang paling baik!”

Ega: “Maaf ya, gue gak inget tuh

Supra: “EGAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA MAAAAAAAAAAAAAAAAF

Ega: “….” (tiba-tiba hening. Ega pun memutuskan hubungan asmara mereka)

Ya orang kayak gitu tuh harus, mesti di waspadai! Jangan sampe lo jadi korban PAA (Pemberi Alibi Absurd) kalo lo mau janjian buat pergi sama temen lo, saran gue sih, harus ada komitmen, kalo telat berapa menit tinggal. Atau putuskan saja pertemanan kalian. #SESAT

Oke, kayaknya itu aja yang mau gue share ke kalian. Buat yang sering jadi korban PAA temennya atau lo yang suka ngasih Alibi boleh share di komen box ya🙂

One thought on “Alibi yang Sering Dikatakan Ketika Janjian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s