Ini Ceritaku.. Apa Ceritamu?? #Part1


Assalamu’alaikum…………………………..

Udah lama rasanya gak buka blog ini. hhh *peluk kompi*

Kangen gak sih kalian sama gue? eh sama tulisan gue maksudnya.  Bosen ya waktu ngecek blog gue ternyata last post-nya itu udah 3 minggu yang lalu? Ya pasti bosen lah ya. Atau kalian udah pada hijrah ke blog yang lebih update post-nya daripada gue? -___-” *nangis*

Sebenernya awal Bulan lalu gue mau nulis, tapi entah darimana datangnya, rasa malas menggrogoti tubuh gue. Ya jadinya baru sekarang deh bisa memanjakan mata kalian lagi cimihiw :3

Nah sekarang gue mau ceritain kemana aja gue selama nggak ngepost.

Yuk maree ~

Gue itu di akhir Bulan Juni lagi sibuk-sibuknya nyari kerjaan.

(Loh bukannya lo kuliah Nid? kenapa nyari kerja?)

Iya gue emang mau kuliah, tapikan lo tau sendiri masuk kuliah itu Bulan September! Sedangkan gue dirumah itu udah 2BULAN!! bosen gak sih??!! nganggur dirumah, makan, nonton, online, tidur…. begitu seterusnya. Ya karena gue juga masih punya otak dan pikiran, gue juga mikirin orangtua gue. Mereka kerja keras banting TV tulang buat nguliahin gue, sedangkan gue?? bermalas-malasan dirumah. Anak macam apa gue ini????!! Nah dari pikiran itulah gue berusaha kesana kemari mencari pekerjaan, ya cuma sampai masuk kuliah doang sih, tapi susahnya itu bukan maen ya ternyata.

Gue bisa ngambil kesimpulan kenapa orang yang sarjana masih nganggur sedangkan anak lulusan SMK bisa langsung dapet kerjaan itu karena anak SMK itu udah diajarin gimana caranya berkomunikasi dengan baik, punya pengalaman PRAKERIN juga jadi lulusan SMK itu punya skil, sedangkan yang sarjana belum tentu punya skil. bener gak sih? coba aja liat sekarang. dimana-mana banyak sarjana nganggur, atau sarjana jadi tukang apa gitu.

Ya dari situ gue BANGGA karna gue lulusan SMK. berbeda dengan SMA yang gak dilatih buat terjun langsung ke lapangan pekerjaan BUKAN??

Nah balik lagi ketopik. Setelah gue datengin beberapa tempat (cuma 1 sih) gue mencoba menunggu konfirmasi diterima atau tidaknya, dan ternyata sampai sekarangpun gue belum dihubungin -__-” *miris* tapi setelah itu Allah memberi gue hikmah, gue ditawarin sama temen sekelas gue yang udah magang buat ikutan magang bareng dia karena perusahaan itu juga membutuhkan lulusan SMK. Yap lagi-lagi gue BANGGA!

Karena sebelumnya ada juga temen gue yang disana bilangnya gak enak lah, kerjaannya beratlah, inilah, itulah semuanya deh disebutin kejelekannya. Tapi dalem hati gue masih pengen coba, nah kebetulan Endah ngajak gue buat coba dateng.

Gue galau tuh, gue tanya ke nyokap gue, abang gue, sama adek gue juga gimana pendapat mereka. Dan ternyata nyokap gak ijinin gue, gue galau lagi. Waktu nanya abang gue, dia ngasih support (lebay dikit) dan gue yakin buat tetep lanjut, dan pas gue tanya adek gue, gue dibikin down lagi. yaaa galau lagi gue, dan setelah berjam-jam gue mikirin dan berjam-jam gue sholat istikhoroh akhirnya gue memutuskan untuk tetap ikuti kata hati gue dari awal yang pengen nyoba ke perusahaan pertelevisian itu dan mencoba menjelaskan ke nyokap, da akhirnya diijinin.

Besoknya gue langsung kesana bareng Endah, sampe sana gue harus nunggu HRD-nya dulu, itu lamanya bukan main! sumpah! pertama dateng aja udah berasa dikacangin gini, apalagi waktu Endah ninggalin gue sendirian karna dia harus kerja. Dan waktu gue nunggu sendirian itu ada sosok lelaki muda berjambul yang mondar-mandir sambil ngeliat kearah gue (ini gak bohong) dalem hati gue: “Itu anak magang sini kali ya?” Dan gak lama kemudian Endah turun dan nemenin gue lagi buat nunggu HRD itu dateng, dan lelaki tadi lewat lagi, dan Endah langsung bilang, “Itu dia Nid orangnya”

WHAAAAAAAAAAAAAT?????????!!!!!!!!!!!!

LELAKI BERJAMBUL ITU HRD?????????????? *MATI*

Lo bayangin sendiri deh gimana jadi gue, pas tau yang lo kira anak magang ternyata HRD kantor itu -_-” ya lumayan sih tampangnya sampe bikin temen gue tergila-gila #eeaaa

Yak kita masih nunggu dulu, ya kira-kira gue nunggu dia itu sekitar 3hari disitu sampe-sampe mata gue kayak pak sby karna kurang tidur nunggunya -__-“

Setelah mondar-mandir hrd itu langsung nyamperin gue dan temen gue, tanpa basa basi gue diterima. Iya gue diterima. mulai kerja hari senin. Karna waktu itu gue kesana hari Jumat, jadi senin gue udah mulai bisa kerja.

Hari seninnya gue kesana nunggunya lebih lama. ya kira-kira 15 hari deh gue nunggunya -__-” andai aja dia tau seberapa tidak sukanya gue dengan kata “MENUNGGU” dan keesokan harinya gue kembali kesana dan begitu lagi. gue harus nunggu lagi. Katanya gue mulai kerjanya Senin depan aja awal bulan Juli. YAUDEEEEH… TERSERAH… GUE… CAPEK…

Dan tara……………. Senin, 2 Juli 2012 tiba, gue pun harus kembali menemui mas hrd tersebut buat ditempatkan dibagian yang membutuhkan (kayak fakir miskin -__-) dan gue di tempatkan dibagian Sekretariat Teknik, banyak para editor disana… *asiiiiiiiik cari yang cakep*

Ternyata disana itu gue gak sendirian, ada juga anak magang dari sekolah laen. ya kata hrd sih gue nerusin dia yang pengen keluar. tapi pas gue tanya anak itu dia sampe bulan Agustus -___-” Hmm sebelumnya gue udah pernah ketemu dia juga pas lagi nunggu mas hrd itu, iya hrd yg berjambul itu. anak itu ternyata curhat sama hrd tentang tempat dia kerja (yang sekarang dibagian gue) gak jelas deh gue dengernya. Lanjut. Dari pertama gue ngeliat itu cewek udah gak suka aja bawaannya. bukan bukan karna dia dibelah-belah *eh* tapi karna dari garis wajahnya itu terdapat info bahwa dia itu memang bermasalah ditempat kerja.

Kenapa gue jadi ngomongin cewek itu ya -__- *mikir* yaudah pokoknya sekarang gue sendiri dan nggak bareng cewek itu karna dia dipindahin ke gedung sebelah. Nah dibagian gue ini kerjaannya itu enak banget, santai, orangnyapun asik-asik. Ada Mbak Tita, Mbak Icha, sama Mbak Nina.

Nah karena ruangan gue itu gabungan dari beberapa bagian jadi gue sering ngeliat editor deh tuh, nah gatau kenapa pas hari jumat kemaren gue ngerasa gimana gitu sama salah satu editor itu aduh rasanya tuh kayak terbang keluar angkasa, dan dimakan paus terdampar lalu diselamatkan oleh editor itu #aihmatee gayanya yang cool itu sepertinya udah bikin gue mengaguminya deh :3 *malu* tapi gue gatau namanya -,-

Oh iya, pengalaman disana yang ketemu artis, presenter, produser dll udah jadi makan siang gue disana hahasek

Eh udah deh sepertinya itu aja yang mau gue ceritain, nanti gue lanjut ke cerita kedua gue deh ya, karna keterbatasan karakter disini, udah gak cukup lagi.

Pesen gue sih ya, kalo mau sukses itu harus berani ngambil resiko. jangan dikit-dikit ngeluh, belum kerja udah bilang gak enak lah, capek lah. belum juga sehari udah berenti. emangnya kemistri itu didapet bisa dalam sehari aja? nggak juga lah! ada yang berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun baru bisa ngerasain kerja disitu itu enak.

Intinya sih jangan memberi komentar yang kalian sendiri gak pernah tau. apalagi kalian cuma tau berdasarkan “KATANYA” itu gak banget guys!

Kalo ada yang ngerasa bagusdeh ya berarti gue berhasil🙂

Semoga kita jadi orang yang lebih baik ya guys🙂

One thought on “Ini Ceritaku.. Apa Ceritamu?? #Part1

  1. Pingback: Ini Ceritaku.. Apa Ceritamu?? #Part2 « niidass

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s