Pertama Kali Memilih


Yang tadi udah nyoblos mana kelingkingnya??????????????????????????

Nah buat yang baru pertama kali ikut pemilu kayak gini berarti sama kayak gue.  Ya gue kan baru “Sweet Seventeen” gitu deh jadi tahun ini jadi tahun pertama kalinya gue diberikan hak pilih buat memilih siapa yang pantes jadi Gubernur DKI sob.

Kalo kalian gimana sih perasaannya waktu pertama kali dateng ke TPS??

Kalo gue itu banyak banget yang gue tanyain ke nyokap gue. Ya maklum aja ya pemilih pemula jadi harus banyak bertanya, dan gue yang paling repot diantara keluarga gue yang udah lebih senior dari gue. Gue bener-bener ngerasa jadi anak bawang banget disini *showeran*

Nah waktu jam 8 pagi gue bareng nyokap gue dateng ke TPS yang tempatnya gak jauh dari rumah gue, di otak udah terselip rencana buat foto-foto keadaan di sana yang rame, yang ngantri………. dan semuanya dah. Dan waktu sampe sana gue daftar dengan nyerahin surat keterangan gitu deh, dan langsung disuruh masuk. Pas gue masuk …….. #JENGJENG kosoong melompong. #krikkrik gada orang yang milih, cuma ada panitia doang. dan setelah gue dikasih kertas yang ada foto Cagub&cawagubnya gue langsung ke bilik buat nyoblos, ternyata gue bisa ngerasain rasanya nyoblos itu gimana😀 (yang mau ketawain gue silakan) karna samping gue itu nyokap gue sengaja ngintip tuh eh gak keliatan *gagal nyontek* yaudah gue memilih (………………) taadinya gue mau nusuk-nusuk muka yang paling gue benci dibilik itu, tapi karna gue warga DKI yang baik gue gak mau ngelakuinnya disitu, mungkin ditempat laen kalinya *loh?* Dan setelah gue tusuk foto cagub langsung masukin ke kotak suara.. Dan tara………………. akhir dari pilkada itu pasti ditandai dengan memasukkan salah satu jari kaki tangan ke dalam tinta sebagai bukti bahwa kita udah memilih.

Dan sampe rumah gue baru nyadar kalo gue lupa belum foto-foto itu TPS buat di post disini -__-

Ya siapapun nanti yang bakal jadi Gubernur DKI Jakarta, kota gue selama 18 tahun ini semoga bisa merealisasikan apa yang sudah mereka janjikan sewaktu kampanye! KITA BUTUH BUKTI BUKAN JANJI-JANJI SURGA KALIAN.

Dan gue harap juga kalian sebagai warga DKI jangan coba-coba golput atau bahkan nggak ikut milih kayak yang dilakukan di lingkungan rumah gue. JANGAN CUMA BISA KOMENTAR SOAL GUBERNUR YANG GAK BISA APA-APA, SEMENTARA DISURUH MILIH AJA GAK MAU! (itu komentar yg gue denger dari salah satu reporter dan gue ganti pake bahasa sendiri) kasian warga lain yang gak bisa ikut milih padahal warga Jakarta.

Pilihlah sesuai hati nurani, jangan karna ikut-ikutan atau apapun. Jujur nih ya gue itu gak kenal sama cagub dan cawagub loh, paling yang gue tau itu cuma beberapa. dan itupun gak tau semuanya.

Ya jadi milih sesuai hati aja sih ya, milih Calon Gubernur itu sama aja sih kayak milih calon pacar. sama-sama harus kenal dulu, dan jangan milih yang cuma bisa janji tapi ujungnya di PHP-in, di bohongin, eh ditinggalin deh.. pilih tuh yang udah srek di hati, kalo ketemu/ liat fotonya tuh udah bahagia banget (oke ini gue ._.) ya intinya sih siapapun nanti yang kepilih harus mau bertanggung jawab atas apa yang udah diucapkannya di media dll.

Semoga nantinya Jakarta bisa lebih bersih, berkurang macetnya (kalo pengen gak macet sih gak mungkin kayaknya) lebih dicintai masyarakatnya, berkembang ekonominya dan semua yang bagus-bagus pastinya buat Jakarta 5 tahun lagi.

Kalo ada yang punya cerita tentang pilkada bisa komen di commentbox ya🙂

2 thoughts on “Pertama Kali Memilih

  1. selamat siang kepada semua saya pengen menceritakan suatu pengalaman pahit saya dalam berumah tangga mulanya saya menderita sekali mau makanpun susah cari uang beli beras dan aku tidak punya kerjaan lagi hutang di penjual beras juga sudah banyak tapi masih untung saya punya tetangga yang baik yang masih bisa meminjangkan uangnya kalau saya menbutuhkan uang dan secarah kebetulan juga ada tetangga yang menang angka kemaring lansung pasang yang 4D,katanya dia dapat angka tembus hasil ritual dari MBAH RIJI laluh saya minta nomor hpnya MBAH RIJI sama tetanggaku akhirnya saya di kasih nmor hp beliu jadi saya juga tidak berpikir panjang lagi saya lansung hubungi MBAH RIJI dan menceritakan semua masalah keluarga kami dan alhamdulillah saya di kasih angka sama beliu lansung 4D,dan saya coba2 pasang angkanya 100,ribu ternyata tembus waktu saya terima uangnya dari bandar hasil angka yang di kasih sama MBAH RIJI saya hampir pinsang karena belum pernah pegan uang sebanyak itu jadi saya minta trima kasih banyak kepada MBAH RIJI karena keluarga saya sudah merasah lebih baik dari sebelumnya jadi kalau anda pengen seperti saya silahkan hubungi MBAH RIJI DI NO/ 0823 4444 0428”insya allah beliu MBAH RIJI pasti menbantu segalah kesusahan anda,insya allah anda tidak akan kecewah trima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s