Ketika Galau Melanda


Selamat Hari Senin………… \(^_^)/

Kenapa ya banyak orang yang “Benci” sama hari Senin??

Apasih emang salahnya Senin?

Dia punya salah apa sama kalian?

Kok kalian bisa benci sama dia?

Pasti deh, banyak diantara kalian yang suka menghina hari Senin. Entah dibilang hari sial-lah, bahkan ada yang mengakronimkan MONDAY menjadi MONster Day.. Iya gue tau, pasti sebagian orang yang membenci hari Senin beralasan bahwa “kemarin = Sabtu dan Minggu” hari libur jadi bisa istirahat, dan besoknya = Senin. Mereka harus kembali beraktivitas seperti biasa, dan itulah alasannya sebagian orang tidak menyukai hari senin..

Nggak jauh berbeda dengan mereka, gue pun kadang juga gak begitu suka hari Senin. Tapi itu sih mood-mood-an aja. Ya karna gue orangnya emang moody-an hari apapun itu kalo gue ngerasa bete yaudah.. hari itu jadi bad day gue.

Nah sebenernya gue bukan mau ngomongin itu aja.. Gue mau ngomongin tentang kebiasaan para manusia dimuka bumi ini, yang lagi ngetrend yaitu “Galau”. Galau adalah perasaan gundah gulana yang dirasakan seseorang yang sebenarnya membuat dia merasa sangat kecil dan tidak berguna di dunia ini.

Galau. Siapa sih yang gak pernah galau? Kalopun ada yang bilang dia gak pernah galau. Itu orang pasti boong! Percaya deh. Galau itu bukan cuma urusan CINTA guys! Bukan cuma urusan pacar! Tapi hidup juga.. Bingung milih jurusan buat kuliah juga bisa jadi galau!

Nah bicara tentang galau, akhir-akhir ini gue sering banget ngeliat orang-orang nge-tweet di twitternya tuh menandakan kalo dia itu lagi galau! Umm emang kebanyakan sih soal cinta.. Ini topik yang paling populer ya. Cinta, semua orang pasti pernah yang namanya mencintai dan dicintai.. atau hanya berani jadi secret admirer? (jangan curhat!) *fokus Nid fokus!* Nah dari situ kalian pasti ngerasain yang namanya bingung, seneng, sedih, kesel, pengen nangis, pengen teriak, dan semua perasaan menjadi satu ketika cinta itu datang. Emang bener ya, cinta itu bisa bikin orang jadi gila dan buta! Gak perlu gue jelasin, pasti kalian pernah dong ngeliat pasangan yang udah dibutakan mata dan hatinya karna cinta? atau pasangan yang tergila-gila karna cinta? Itu udah jadi rahasia umum. Semua orangpun tau hal itu.

Dulu gue sempet disadarin sama temen gue, ketika gue punya perasaan yang daleeeem banget sama someone. Dan emang bener. Gue udah dibutakan sama yang namanya cinta. Gue gak perlu ngasih contoh oranglain, gue aja yang jadi contohnya. Dulu itu bener-bener masa yang gue rasa paling-paling bego dan gak tau apalagi. pokoknya tuh susah buat diceritain. Dan temen gue bilang “Jangan mau lah lo di begoin sama perasaan lo itu” awalnya gue gak nanggepin omongan temen gue itu, tapi makin kesini gue jadi sadar.. Bahwa mencintai seseorang itu gak perlu berlebihan. Iya kalo lo gak mau endingnya berada di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) sebisa mungkin kurangin rasa cinta lo ke pasangan lo. Karna apa? Karna kalopun dia nyakitin lo suatu saat nanti lo gak sakit-sakit banget gitu. Dan lo juga gak bakal ngalamin galau akut kaya orang-orang yang cinta mati sama pasangannya.

Kalo lo udah terlanjur cinta mati, yaudah gapapa. Belajar aja. Belajar buat siap… galau, sakit raga, sakit hati, dan sakit jiwa..!

Galau. Apasih manfaat dari galau? Banyak orang menghabiskan waktunya buat menyalurkan perasaan galaunya itu dengan menangis.. makan (ini galau apa laper).. nyanyi.. bahkan sampe berani minum baygon.. atau bahkan ngunyah baygon bakar..  ada juga yang shower-an/gayung-an/keran-an.. dan pastinya ngabisin shampoo dan sabun..

Nah ini yang biasanya bikin kegalauan seseorang kumat cekidot :

  • Ketika hujan turun. Ini akan membuat luluh hatinya dan jadi galau..
  • Mendengar musik melow. Ini gak usah ditanya, pasti semua juga pernah..
  • Sendirian. Iya, gimana nggak galau? kalo sendiri pasti perasaan gabakal beres
  • Ngeliat temen yang galau. Emang galau itu bisa nular ya?

Tapi sebenernya galau itu ada postifnya loh. contohnya aja sewaktu kita galau kita jadi mikir dengan jernih (tapi kebanyakan sih butek semua pikirannya), membuat kita tegar, menjadikan kita makin dewasa dan masih banyak lagi.

Jadi? Masih mau galau? Oh iya biasanya sih orang galau sama kaya orang yang lagi jatuh cinta. otak mereka seketika encer.. dan entah darimana asalnya mereka jadi bisa menulis beberapa syair, puisi. Iya itu adalah kekuatan cinta. Tapi jangan hanya buang-buang waktu untuk ber-galau ria. Lebih baik melakukan kegiatan positif yang bisa membuat kita melupakan apapun masalah yang sedang melanda diri kita. Dan 1 lagi nih, biasanya sih ya orang yang sedang galau itu pasti jadi alim mendadak. Iya mereka jadi sering curhat sama Sang Pencipta-nya. Iya itu emang yang paling sering dilakuin.

Kenapa ya? kita inget Sang Pencipta kita sewaktu kita berada dalam masalah? kenapa ketika kita berada di atas kita bisa lupa dengan-Nya? Padahal semua kebahagiaan itu bisa dengan mudah diambil oleh-Nya kapanpun. Apa kita ini harus selalu diberi kesulitan dan masalah agar kita bisa selalu mengingat-Nya?

Buat yang lagi galau malem-malem gini.. ayo sobat bangkit!! Boleh galau tapi untuk menjadi batu loncatan aja! supaya kedepannya bisa jadi lebih baik. Kalian nggak sendirian. Lakukan kegiatan yang positif yang bisa membuat kalian melupakan kegalauan itu.

 

DON’T GIVE UP!!! YOU CAN DO IT!!

*cheers*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s