Ini Ceritaku.. Apa Ceritamu?? #Part6


Hey udah minggu ke-6 nih. Udah saatnya gue bagi cerita ke kalian semua deh🙂

Waktu itu bener-bener gak berasa ya, cepet banget. Minggu depan kita udah ngerayain Idul Fitri (Lebaran) aja… Padahal rasanya tuh baru aja kemaren puasa pertama, eh sekarang udah tinggal seminggu lagi.

Nah waktu gue kerja juga mungkin tinggal seminggu lagi nih, iya karena gue udah mulai masuk kuliah tanggal 29 Agustus 2012. Tanggung banget kan ya? kenapa nggak tunggu sampe September gitu, kan gue masih punya waktu buat kerja lagi jadinya hehe gue udah sangat betah sih soalnya didunia baru gue ini. Dunia jurnalistik pertelevisian.

Apalagi di minggu-minggu ini gue udah sangat akrab dengan pegawai sana serasa keluarga sendiri deh, dan di minggu ini juga pekerjaan gue mulai melonggar. longgar banget malah. Iya menurut Mba Nina, kalo udah mau Lebaran itu kerjaannya dikit, jadi bisa santai deh.

Dan diminggu ini juga gue jadi sering galau. Bukan. Bukan galau karena cowok. Tapi karena gue bakal ninggalin kantor dan bermigrasi ke kampus. haah…… Rasanya itu sulit diungkapkan pokoknya, apalagi gue dikasih tau sama Om gue buat kerja disana juga, jadi kuliahnya gak usah lama-lama.

Tuhkan gue jadi kepikiran jadinya, gue sempet mikir kenapa orang yang udah kerja niat buat sekolah itu kecil banget bahkan ada yang gak berminat buat melanjutkan sekolah lagi dibangku kuliah. Itu dikarenakan udah keasikan megang uang, dan bedanya juga banyak, kalo kerja itu kan yang dikerjain itu-itu aja tiap hari, sedangkan kalo kuliah pasti pelajarannya beda-beda terus. So banyak yang jadi males lanjutin kuliah kalo udah kerja, tapi beda ya buat orang yang ngejar “Gelar” itu untuk kenaikan gaji.

Nah semenjak itu gue juga mikir, gue lebih betahan kerja, walaupun gue belum ngerasain yang namaya jadi mahasiswi. Baru september nanti gue ngerasainnya.

Oke. Omongan gue kali ini udah bener-bener jauh ya? Iya gue udah bener-bener ngeliat masa depan, gue punya banyak banget rencana yang mau gue laksanain buat masa depan gue. Karena menurut gue, gue ini udah bukan anak kecil lagi yang selalu memikirkan gimana hari ini bisa seneng. Gue udah mulai mikirin gimana masa depan gue nanti bisa cerah, hidup gue bahagia, dan membuat orangtua gue bangga terhadap anaknya ini.

Apa menurut kalian gue ini sok dewasa? atau gue ini sok bijak?

Entahlah, gue juga nggak tau jawabannya, yang jelas diotak gue ini bukan cuma hari ini. Tapi besok, lusa, minggu depan, bulan  depan, tahun depan, dan seterusnya. Gue emang masih belajar, tapi gue banyak dapetin pelajaran yang gue nggak dapetin di sekolah.

Di dunia kerja yang sesungguhnya gue bisa mendapat berbagai macam pelajaran, nyari uang itu gak mudah! apalagi di era globalisasi ini. Contohnya aja dikantor gue sering bertemu dengan orang yang menaruh CV , dan di interview. Itu gak sedikit. Persaingan sangat ketat. Buat yang pinter tapi gak punya skill siap-siap aja ditendang, jaman sekarang yang dibutuhkan itu adalah skill dan kreativitas yang tinggi. Dan oleh sebab itu pas Om gue nyuruh gue buat ngelobiin pegawai sana biar gue ditawarin kerja itu bikin gue galau maksimal! Semangat kuliah gue turun dikit demi sedikit.

Tapi semoga itu hanya sementara, semoga ketika gue menginjakkan kaki di lingkungan kampus gue bisa mencintai lingkunga itu seperti gue mencintai pekerjaan gue sekarang.

Umm gue sih pengennya bisa kuliah sambil kerja juga disana. Ya semoga aja itu terkabul ya hehe🙂

Oke kayaknya itu aja cerita gue di minggu ke-6 ini. semakin hari semakin menarik pengalaman gue disana, gue udah bener-bener tutup kuping dengan orang yang merendahkan segala pekerjaan dikantor itu. Karna apa? Karna gue udah merasakannya🙂

Makasih ya udah nyempetin baca cerita gue ini🙂 tunggu cerita gue #part7 ya🙂

2 thoughts on “Ini Ceritaku.. Apa Ceritamu?? #Part6

Leave a Reply

