Ending Ceritaku


Happy MonsterDay!!! Monday sobat🙂

Gimana hari kalian? seru gak? udah lama nih gue gak ngelanjutin cerita gue waktu kerja. sebenernya sih panjang banget yang mau gue ceritain, tapi nanti kalo mata kalian jadi jereng gimana gara-gara capek baca cerita gue disini?? -__- jadi gue cerita singkat aja ya, tapi tenang. lengkap kok cerita gue🙂

Yuk simak….🙂

Gak berasa banget ya… 8 minggu sudah gue habiskan dikantor itu. 2 bulan gak berasa banget! pengen rasanya melanjutkan tugas disana. iya bersama orang-orang kreatif. gue seneng bisa kenal, belajar, bekerja bersama orang-orang seperti mereka di kantor itu. Mungkin kalau masyarakat umum melihat seorang karyawan (jurnalis) berseragam hitam-hitam dengan lambangnya di sisi kanan dan kiri lengan itu sangat keren. iya. begitu juga dengan gue. gue yang dulunya hanya bisa menghayal, bermimpi bisa bekerja disana. tempat yang dulunya gue idam-idamkan sebagai tempat kerja gue kelak nanti akhirnya gue dapatkan! gue diberikan apa yang gue idam-idamkan. kalau dulu gue belum memikirkan pekerjaan sebagai jurnalis itu tidak mudah, maka sekarang setelah 8 minggu (memang singkat rasanya) ada di ruang lingkup yang rata-rata pekerjaannya sebagai jurnalis gue jadi makin termotivasi menjadi seperti mereka. Ya walaupun orang-orang diluar sana yang selalu saja menjatuhkan profesi tersebut, tapi gue udah menutup telinga. gue yang jalanin hidup ini. bukan mereka yang menjalaninya, jadi?? ya ikutin kata hati ajalah.

Oke balik lagi ke topik pembicaraan.

Selama disana gue udah ngerasa rumah gue banget deh disana. dateng – duduk – nyalain kompi – nonton – online – ngobrol – online – istirahat – kerja – main – pulang. Kerasa kerja gak sih kalo gitu??? gue sih gak ngerasa kerja. enak banget!!! karyawannya juga asik-asik banget, muda, gaul, lucu, nyambung deh pokoknya. dan gue inget banget diminggu-minggu terakhir gue dikantor tuh rasanya gak pengen pulang. pengen ada dikantor teruuss!!! Iya gue gak mau keluar dari sana😦 gue udah betah banget disana.. dan salah satu karyawannya ada yang bilang gini ke gue “Yah Nida udah mau selesai ya disini? Jangan pergi dong Nid” aduuuuuuuuuuuuh rasanya tuh kaya ditusuk-tusuk paku bumi tau gak!! gue langsung nyesek gitudeh *ceritanya* pengen rasanya gue peluk mbak-mbak disana… Yah gue jadi sedih inget mereka😥 mereka gue anggep kakak-kakak gue sendiri.

Dan mungkin gue betah dikantor itu karna ada seorang editor yang membutakan hati gue #eaaa minggu-minggu terakhir itu gue seriiiiiiing banget mikirin “kalo nanti gue udah gak disini gimana ya?” selalu pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang ada di otak gue. gue galau waktu itu. ya soalnya tanggal 29 Agustus gue udah harus kuliah. ya otomatis gue mikir kalo ternyata gue lebih seneng ada dikantor daripada dikampus  nantinya. Kalo dikantor kan pasti ngerjain kerjaan yang itu-itu aja. sedangkan kalo kuliah pasti ada tugas, belajar lagi, ya pokoknya kalo udah ngerasain kerja susah buat kuliah, kecuali kalo mau nyari gelar buat naek gaji ya -__-

Dan hari terakhir gue disanapun tiba. 28 Agustus 2012. Pagi hari, dirumah gue ngelamun. gue sedih. gue galau. galau karna gue laper belum makan dari semalemnya. gue termenung melihat keluar jendela. ombak datang. gue makin galau. gemericik ombak menaikkan tingkat kegalauan gue pagi itu. iya gue galau jadinya. tapi gue tersadar. gue lagi bengong -__- yakali ada ombak dirumah gue..

Setelah selesai ngelamun dan bengong gue bersiap buat ke kantor. sebelumnya gue udah niat mau beli sesuatu buat karyawan disana. dan Bismillah gue langkahkan kaki keluar rumah untuk berangkat.

Sesampainya digedung itu hati gue melirih. sakit rasanya. gak tau kenapa. sepertinya gue udah menyatu dengan tempat itu. iya lebay memang. tapi itu yang gue rasakan. ada rasa sedih bercampur bangga dihati. Gue perhatiin seluruh penjuru gedung itu, gue melihat semuanya. gue sedih. “Ini hari terakhir gue disini” dalam hati. memasuki gedung itu, serasa semua mata tertuju ke gue *serius* “tumben” kata gue dalem hati. orang-orang melemparkan senyumannya ke gue, entah mengapa hati ini makin sakit. makin gak kuat menjalani hari terakhir itu.

Serasa semua orang tau kalo hari itu adalah hari terakhir gue di kantor. gue perlambat langkah, gue kembali memandangi penjuru loby kantor dengan pandangan yang sulit dijelaskan. napas gue kayaknya udah habis duluan. gue makin sakit setelah seorang security yang baik banget sama gue menyapa.. gak kuat!!!!!! *nangis*

Gue mulai mempercepat langkah, masuk lift dan sampai di lantai 7. iya rumah gue. sebelum masuk ruangan gue ke toilet dulu. dan bertemu dengan OG yang juga baik banget sama gue. aaaah kenapa disana baik-baik semua orangnya…. bikin gue gak sanggup pergi jadinya…. di toilet gue cuma ngelamun, merhatiin sekitar, dan keluar… gue jalan perlahan, disapa seorang satpam yang juga ramah. Daaaaaaaan JENG JENG!!! sampe akhirnya gue di ruangan gue. TPS! gue sampe disana kira-kira jam 10.00 dan melihat mba nina sama mba icha yang udah dateng. aduuuuuuuuuuuh sedih ngelanjutinnya😥

ya pokoknya hari itu gue ngerasa udah kaya orang asing aja deh, gak tau kenapa gue jadi begitu, gak ada kerjaan hari itu. iya soalnya udah akhir bulan juga, dan kerjaannya udah gue selesain dari kemaren-kemaren. hari itu gak bakal gue sia-siain pokoknya. temen gue yang di gedung seberang ngajak main. yaudah, tanpa buang-buang waktu gue ke seberang nyamperin dia. karna hari itu hari terakhir gue, biar ada kenang-kenangannya kita foto-foto. iya ini adalah kegiatan wajib! panas banget emang waktu itu siang-siang bolong kita ke tempat paling atas di gedung itu. matahari gak mau kalah banget. ini sebagian fotonya..

Gak cukup foto-foto sendiri, gue balik ke ruangan, suasana sepi, gue bilang sama temen gue kalo gue mau punya kenang-kenangan dikantor itu. iya gue mau foto bareng karyawan di ruangan tersebut. Pas gue bilang kalo gue mau foto sama mereka… reaksi mereka tuh lucu banget!!! ada yang bilang “yaah dandan dulu dong gue” terus ada juga yang bilang “aaaaah kita difoto mba…” karna satu orang lagi di toilet kita nunggu bentar, sambil mba-mbanya pada dandan *eh… dan akhirnyaaaaaaaaaaa………..

mba tita, mba icha, mba nina, mba ruby, nida

mba tita, mba icha, mba nina, mba ruby, nida

mba tita, mba nina, nida, mba icha

mba tita, mba nina, nida, mba icha

narsis banget kita x_x

kita semua pada narsis banget! banci kamera pokoknya. sebenernya fotonya masih banyak, tapi segitu aja ya yang dimasukin🙂

Dan terakhir adalah…. pamitan! hal yang paling berat! (karna gue sambil mikul drum air yang abis gue timba disumur)

gue gak sanggup rasanya berpamitan dengan mereka. dan mba nina sempet bilang “yaaaah besok kosong dong mejanya” aaaaaaaaaaa *sedih* dan semuanya gue salamin, berat rasanya. gak pengen pulang!! tapi apa daya. besok udah mulai Kuliah Minggu Pertama di kampus😥

Mungkin nanti gue akan kembali kekantor itu lagi. iya! akan!

Seneng banget bisa menjadi bagian dari kalian. TRANS COORPORATION. terima kasih untuk semua pelajaran dan pengalamannya selama disana. terutama untuk TRANS 7 dan TRANS TV (HRD, Sekretariat, Technical Production Service, BMA, IT, News, Editor, dan lain-lain)

gue dapet pengalaman berharga karna mereka dan takkan ku lupakan itu… *peluk cium*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s