Proses itu Penting



longtime no see

Selamat hari Jum’at buat kalian semua.
Kangen gak sama tulisan gue?
Kangen gak sama cerita konyol gue?
Kangen gak sama khayalan-khayalan gue?
Kangen gak sama kegalauan gue?
Kangen gak sama gue?
Yang terakhir pasti kan ya?🙂 Udah lama gue meninggalkan blog ini untuk kegiatan gue yang baru, iya. semenjak kuliah gue ngerasa ada yang beda dari diri ini, gue melupakan hal yang seharusnya gak gue lupakan. Iya, kalian para pembaca blog gue (yang pastinya karna gak sengaja buka blog gue)

Gue udah mencoba untuk rajin membenahi blog ini supaya terus ter-update dengan postingan baru tentang kehidupan gue sehari-hari, tapi entah kenapa setiap udah di depan laptop ada aja rasa males atau unmood-lah gak pengen nulislah, inilah itulah, ada aja gitu halangannya. Tapi sebisa mungkin sih tiap bulan ada postingan baru yang masuk di blog ini, iya walaupun cuma 1 postingan sebulan *sedih*

Oke langsung aja, disini gue mau sharing ke kalian semua tentang sebuah proses. Siapa sih yang gak tau proses? Semua kegiatan pasti ada prosesnya, entah itu proses instan ataupun benar-benar dari 0 (nol). Dan sebelumnya gue bikin survei di twitter, tapi gak ada yang ngejawab *nangis dipojok kamar* yauda jadinya menurut gue aja deh, daripada gue gak ngepost lagi. *menghibur diri*

Jadi gini, gue pernah baca ini di blognya Alitt:

Hidup itu bagai film. Kita harus menganggap bahwa diri kita ini tokoh utama, dimana memang kita perlu banyak perjuangan demi sebuah happy ending..
Kalo kamu merasa bahwa kamu itu hanya “Figuran” dalam hidup ini, maka jangan menyesal bahwa kamu nggak bakal dapat apa2 dalam ending “film” kehidupan ini..
Hal nggak enak, kadang bisa dinikmati juga dari perspektif yang berbeda.. tergantung dari sudut pandang mana kita melihatnya..

Dan yang paling gue suka banget tuh kalimat ini!

Kesuksesan itu nggak seperti indomie yang bisa kalian nikmati dengan proses instant.. Kesuksesan adalah anak dari ketekunan dan kesabaran..

Dari kalimat itu gue sadar akan satu hal, gue udah berjalan sejauh ini masa gue harus mundur dengan sandungan kecil? Kalaupun gue harus mati demi mencapai sukses yang gue inginkan, hal itupun akan gue lakuin, iya untuk “sukses yang gue impikan” karena gue yakin tiap orang ingin sukses, dan suksesnyapun beda-beda tentunya dan pastinya gue akan merasa legaa banget jika mati dengan jerih payah dan membuahkan hasil yang maksimal.

Biar orang-orang bisa lihat gue, biar mereka yang dulunya selalu meremehkan gue melihat, gue bisa! iya, apa yang mereka bilang mustahil untuk gue lakuin ternyata akan gue capai, tentunya dengan do’a dari mereka yang selalu menganggap gue rendah.🙂 thanks for my haters

Bang Alitt ngajarin banyak hal buat gue, walaupun kita baru sekali bertemu tapi, gue selalu ngikutin perjalanan hidup dia, begitu keras. sedangkan dulu gue selalu ngeluh ketika diberi cobaan yang sebenernya itu mudah, tapi gue membuatnya menjadi beban.

Dari situ gue belajar tegar, terus berusaha ya walaupun sekarang apa yang gue impikan harus tertunda karena kegiatan gue saat ini cukup membunuh gue.

Gue hampir lupa gimana rasanya bisa tidur dengan nyenyak, lupa gimana rasanya main dengan teman-teman sekolah gue, lupa gimana rasanya libur. Gue ngerasa, gue jauh beda dari gue yang dulu, mungkin karna dulu masih sekolah dan masih dilindungi guru.

Tapi sekarang semua berubah setelah negara api menyerang  sejak masuk perguruan tinggi, kita tuh di bodo amat-in sama dosen, ya sesuka hati lo deh. Belum lagi banyak organisasi di dalem kampus, awal ospek tuh gue pengen masuk semua organisasi tau gak! eh cuma gue mikir-mikir lagi, dan sekarang gue hanya ikut dalam 2 organisasi. tapi justru itu yang membunuh waktu gue.

Sampai pada akhirnya gue lupa gimana rasanya ngepost panjang kali lebar disini, lupa gimana rasanya ngeliat notif blog penuh dengan komentar-komentar menggelitik ataupun support dari pembaca. Gue lupa gimana rasanya lega karena curhat disini, gue lupa gimana caranya nulis blog, tapi yang gak pernah gue lupa itu dia. Iya, dia yang selalu gue ceritakan pada kalian di blog ini, dari dulu hingga detik ini, kenapa mesti dia lagi??

Oke tulisan gue udah mulai ngelantur. Jadi intinya sih “proses” itu penting banget buat mencapai sebuah “hasil”. Entah itu instan atau perlu waktu lama, yang namanya hasil gak akan bisa didapet tanpa adanya proses.Tapi mungkin hasil yang didapat dari proses instant gak akan bertahan lama.

Ini bonus, kalimat super dari orang super yang sampai saat ini belum lulus kuliah karna dia manusia super, Alitt Susanto:

Kalo kalian sedang berjuang, jangan sekali2 kalian ngeliat orang2 yang udah sukses dan enak2an di atas sana.. karena itu bakal bikin kalian makin down.. Kalo kalian merasa hampir nyerah, liatlah ke belakang.. udah berapa jauh kalian jalan, udah berapa banyak support yang dikasih orang2 ke kamu.. dan udah berapa banyak pengorbanan yang udah kalian lakuin.. sehingga kalian bakal nyadar, itu semua nggak boleh diakhiri cuma gara2 sandungan2 kecil..

Leave a Reply

