Memangnya Aku Bisa Apa?


gambar: tentangakudansenja.blogspot.com

foto: tentangakudansenja.blogspot.com

Perasaan aku ini aneh, aku ingin melupakan tapi tidak mampu. Aku mengharapkan kamu tapi tidak bisa berbuat apa-apa. Kadang aku cemburu melihatmu dengannya, ya walaupun aku tau aku bukan siapa-siapa kamu.

Aku harap aku tau apa yang sedang aku lakukan ini. Aku tau mungkin ini sia-sia, tapi ini tulus…. entahlah ini tulus atau bodoh, tapi kemudian aku bercermin dan aku tak melihat sedikitpun keterpaksaan dimataku.

Mungkin kamu tidak tau bagaimana perasaan aku sekarang, atau bahkan kamu tidak pernah mau tau, tapi kamu selalu ada. iya kamu selalu ada di mana-mana, kamu seperti hantu yang terus menerus menghantui hari-hariku.

Seandainya kamu tau sedang dicintai sebegitu besarnya, kamu pasti gak akan terus-terusan menusuk hati aku. Tapi apa dayaku, memangnya aku bisa apa? aku hanya bisa menahan pedihnya hati ini dan tetap bertahan. Bertahan menahan sakit ini sendiri. Aku bertahan buat kamu.

Menurutmu melupakan itu mudah? Tidak. Aku benci! Aku benci mengucap selamat jalan! Aku benci membasuh kenangan demi kenangan. Sampai ujungnya aku hanya berakhir pada kepura-puraan. Aku pura-pura mengikhlaskan, aku pura-pura gak terluka, aku pura-pura terus berjalan kedepan. Tapi kamu gak pernah tau!

Dan ketika kamu dengannya, memangnya aku bisa apa? aku nggak bisa apa-apa. Aku hanya bisa melihat lirih dari kejauhan. Aku rindu saat-saat indah pertama kali kita bertemu, tapi itu hanya menjadi bom waktu yang dapat membuat hati ini menjerit karena ledakan-ledakan kenangan itu.

Ketika kamu berpaling, aku masih di jalan ini, menunggu ketidakpastian yang sudah aku ketahui akibatnya tidak baik untukku. Dan ku makan hati ini sendirian hingga entah kapan waktunya akan tiba, aku akan habis digerogoti oleh ketidakpastian ini. Ya itulah yang kulakukan, aku disini hanya bisa menunggu, berharap keajaiban akan menghampiriku.

Dan.. Aku harap kamu tau itu.

*NB: terinspirasi dari @landakgaul

Leave a Reply

