Hunting di Mana-mana Hatiku Senang


Semenjak masuk dunia perkuliahan minat gue terhadap dunia photography bertambah besar dan akhirnya gue masuk ke dalam sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus gue, namanya Kaphac32. Disini gue cuma mau sharing ajasih tempat-tempat yang udah pernah gue kunjungi buat hunting, masih belajar juga soalnya🙂

1. Kawasan Kota Tua

lokasi: kota tua

lokasi: kota tua


Ini tempat yang paling sering dikunjungi banyak orang untuk memotret, tak terkecuali gue dan caang (calon anggota) kaphac, karena selain murah meriah lokasi disana banyak, gedung-gedung tua, museum dan masih banyak lagi. Di kawasan kota tua ini juga setiap weekend sering dihadiri atraksi-atraksi, ataupun manusia batu yang tersebar di depan museum fatahilah.

2. Taman Mini Indonesia Indah

lokasi: TMII

lokasi: TMII

Ternyata nggak perlu jauh-jauh terbang kemana-mana kalau mau tau beragam budaya Indonesia. Di TMII ini kita bisa melihat begitu beragamnya suku bangsa ini, ada sekitar 33 provinsi dan tentunya rumah adat tiap-tiap daerah di Indonesia, tidak ketinggalan juga ada peta mini Indonesia di sana, kalau mau melihat peta itu sebaiknya naik skylift/ kereta gantung, kita bisa menikmati keindahan miniatur Indonesia disana. Di TMII juga terdapat penyewaan sepeda, jadi nggak perlu takut capek kalo mau keliling Indonesia.

3. Sunda Kelapa
lokasi: Sunda Kelapa

lokasi: Sunda Kelapa

lokasi: Sunda Kelapa

lokasi: Sunda Kelapa

Nah kalo ini tempat keren menurut gue, karna apa? karna gue  belum pernah ngeliat kapal-kapal gede kaya disana sebelumnya ._. iya norak emang ya, makanya itu gue suka photography karna bisa keliling-keliling ke tempat yang belum pernah gue datengin, dan waktu sampe lokasi gue bingung saking noraknya ngeliat kapal-kapal itu -,- Tapi asiknya bisa interaksi sama orang-orang disana, ada yang nyuruh gue naek ke atas kapal lah, ada yang minta di foto, ada macem-macem deh, seru!! tapi karna gue kesana cuma berdua doang ya agak takut juga sih sebenernya, sofar sih asik!

4. Monumen Nasional (MoNas)

Disini kita hunting lowlight, malem gitu. Dari kampus jalan sekitar abis magrib rame-rame konvoi-an. Udah sampe sana kita diminta foto monas itu double dan multi. Jadi dalam 1 frame foto monasnya ada 2 dan 3. Pake kamera analog. Nah kebayang gak kaya gimana? asik deh pokoknya🙂

5. Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Setelah dari Monas kita langsung berangkat lagi tengah malem ke HI buat foto fun with light. Ngantuk sih, ngantuk banget malah tapi kapan lagi gitu kan hunting rame-rame tengah malem pula! Di HI ini kita sampe pagi, sampe orang udah pada CFD, iya waktu itu kita mulai hunting dari Sabtu malem sampe minggu pagi tanpa tidur, ada sih yang tidur, tidur di pinggir kolam. Pulang-pulang udah pagi sekitar pukul 06.30 ya orang-orang CFD kita pada tepar.

6. Pantai Ancol

lokasi: Ancol. sunset

lokasi: Ancol. sunset

sunset 2

sunset 2

sunset 3

sunset 3

sunset

Nah kalo waktu hunting ini gue cuma berdua doang sama temen gue sengaja ngambil pas sunset setelah dari kota tua, jadi pertama itu ke Sunda kelapa – Kota Tua – Ancol. yah begitulah, nekat emang gue, tapi nggak nyesel! keren banget! Subhanallah! perpaduan warna awan dan langit yang begitu indah, capek seharian itu terbayar lunas deh pokoknya.

7. Vihara Dharma Bhakti, Glodok

lokasi: vihara dharma bakti

lokasi: vihara dharma bakti

 

2013-02-10 09.37.20

lampion

lampion

Disini tuh kita hunting pas perayaan Imlek kemaren, dan lagi-lagi ini pertama kalinya gue masuk ke dalem vihara, kita disuruh bawa masker sama kacamata, karena asap dari dupa/hio itu pedih banget men! dan kita semua menangis, iya nangis gara-gara pedih banget di dalem klentengnya itu, sulit dijelasin pake kata-kata deh pokoknya. Banyak lilin segede gaban disana, sebelum kesana gue coba googling dulu lokasinya kaya gimana terus mikirin mau motret apa, dan pas sampe disana… eng ing eng.. buyar semuanya!! beda. jauh dari bayangan gue! ini ngebul banget! dan ketemu banyak photographer juga disana, banyak reporter tv dan media juga yang ngeliput. Ngeselinnya tiap kali gue mau motret udah deket sama subjeknya, ada kameramen yang nyerobot lewat depan gue dan nyorot subjek inceran gue! gue coba minggir, liat di view finder udah oke… eh dia lagi!! di depan gue lagi!! sekali lagi gue pindah posisi dan tinggal jepret, eh subjek gue keburu pergi! ah!!

Di dalem juga begitu! udah dapet subjek spot udah cakep, lagi ngeker di view finder juga cakep, liat kanan kiri gak ada yang lewat, pas gue jepret! eh kameramen itu lagi nongol!! anjirlah! dateng dari mana tuh die -__-” apes gue hunting hari itu. Udah dapet pedih, nyesek, kesel juga. ah sudahlah itu jadi pengalaman aja.

Kemana lagi ya? lupa.. ya pengennya sih keliling Indonesia gitu, pengen liat indahnya Bumi kita Indonesia ini..

Kayaknya segitu dulu deh ya postingannya, kalo ada yang mau share lokasi hunting yang keren bisa share di komen box ya🙂

3 thoughts on “Hunting di Mana-mana Hatiku Senang

Leave a Reply

