Tak Ada Usaha yang Sia-sia


foto: usrahkeluarga.blogspot.com

foto: usrahkeluarga.blogspot.com

Selamat malam kamu-kamu. Mungkin kalian udah nunggu postingan ini terlalu lama kali ya (iyain aja biar cepet) dan mungkin gue juga terlalu lama buat mosting ini, ya sebenernya sih kendala koneksi internet (seperti biasa, maklum mahasiswi) jadi gue mesti kesana kemari buat mencari sumber wifi, tapi baru malem ini bisa mostingnya, yang penting kan bisa mosting, bener gak?

Yang namanya usaha itu nggak ada yang sia-sia, meski kadang kita menganggap itu gak ada hasilnya, tapi pasti ada yang dihasilkan, hikmah. Iya meski cuma hikmah, dan itu sebenernya yang paling berharga, itu yang sebenernya membuat kita berusaha menjadi lebih baik dan nggak berhenti berusaha walaupun gagal terus.

foto: hernicireterakehidupan.blogspot.com

foto: hernicireterakehidupan.blogspot.com

Ada yang ketika udah berusaha keras banget tapi malah gagal, sedangkan yang gak ada usahanya malah bisa berhasil dengan mudahnya. Ya itu tadi, hikmah, pelajaran. Lebih baik kita gagal tapi mendapat pelajaran yang sangat berharga dan sukses dengan bangga daripada kita langsung sukses tapi setelahnya kita langsung jatoh.

foto: inspirably.com

foto: inspirably.com

Tapi nggak banyak diantara kita yang sadar akan hal itu, iya gue juga gitu kok, sempet dulu udah ngerasa berusaha sampe sekuat tenaga gue tapi akhirnya malah gue gagal, gue kalah, dan saat itu juga gue merasa sangat gagal gue nangis darah (oke ini lebay) ya tapi gue waktu itu hanya melihat sebelah mata, gue cuma liat negatifnya doang, ya mungkin karna gue fokusnya cuma buat menang. Dan setelah beberapa hari gue pikirin kenapa gue bisa kalah ya karna gue emang belum apa-apa, gue tau kalo gue itu ya harus berusaha lagi dan pastinya itu bukan keahlian dibidang gue makanya gagal. Tapi dibalik itu semua gue baru sadar kalo usaha gue dulu itu gak ada yang sia-sia, justru karna kegagalan itu gue jadi lebih bisa berlapang dada.

Sama halnya seperti kamu mencintai seseorang, diam-diam. Kamu nggak berani ungkapin ke dia karna dipikiran kamu itu udah negative semua, kamu pasti pernah mikir gini:

–          Dia itu sempurna banget, mana mau sama aku

–          Kayaknya kita gak cocok deh

–          Ah cinta itu gak harus memiliki kok

Kalimat-kalimat itu semua hanya untuk seorang pecundang (iya gue juga) gak tau kenapa walaupun gue tau akibatnya buruk buat gue sendiri tapi tetep aja gue jalanin, ya karna gue menikmati kemakan hatian itu dengan membuat diri gue seneng (emang susah dimengerti sih, tapi gue kalo mosting emang harus ngerasa sedikit sakit sih) karna biar gue dapet feelnya dari sakit hati itu. Ya namanya juga hidup, jalanin aja yang buat kita seneng. Usaha kamu mencintai diam-diam itu pasti mengharapkan sesuatu kan?  Dimengerti dia pastinya, bener gak? Mungkin sebaiknya sih kamu harus pilih-pilih dulu, dia itu peramal atau bukan, kalo bukan jangan harap dia bisa ngerti kalo kamu suka sama dia dengan kode yang sulit dia mengerti.

Ya kalo dia nggak ngerti kode dari kamu bukan berarti kamu gagal atau usaha kamu itu sia-sia, justru kamu itu harus bisa lebih pinter lagi ngasih kode ke dia, ya kalo dia tetep gak ngerti ada tiga kemungkinan sih.

1. Dia nggak peka

2. Dia peka tapi nggak peduli

3. Dia nggak suka sama kamu.

Jadi? Ya cari aja yang laen. (enak banget ngomongnya!!) iya itu kalimat yang sering banget dibilang orang yang niatnya ngasih semangat, tapi dengan cara yang salah. Emang nggak segampang ngomong, jadi? Ya kamu jangan mau tiap hari nangis gitu aja buat orang yang peduli aja nggak sama kamu, kamu tuh ya harusnya bisa membuat dia itu menyesal telah menyia-nyiakan kamu. Hidup kamu nggak akan berakhir tanpa dia kan? Belum kiamat kan?? Dan kamu nggak usah khawatir sendirian, karna masih banyak kok yang sama seperti kamu, aku juga. Tuhan itu pasti tau apa yang terbaik untuk kita, jadi kalau dia bukan yang terbaik untuk kita, pasti diesok hari ada seseorang yang setidaknya lebih baik dan beruntung mendapatkan kamu. Ya setidaknya itu yang aku dapat dari hidupku. Semesta sudah menyiapkan moment indah untuk setiap manusia, tinggal bagaimana kita menanggapinya aja sih.

Yang pasti sekecil apapun usaha yang kita lakukan nggak ada yang sia-sia, semesta udah menyiapkan balasan pada setiap perbuatan yang kita kerjakan, baik ataupun buruk semua ada balasannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s