Jarum Jam pun Dikejar Deadline


Tik tok tik tok tik tok tik tok

jam

Jarum jam berputar mengelilingi porosnya. Begitu berirama, membuat sebuah nada yang menegangkan bagi telinga yang mendengarnya.

Ah ternyata sudah di penghujung semester genap, semester ini terasa begitu cepat berlalu. Mungkin bagi mereka di luar sana merasa ingin cepat-cepat liburan, tapi…. entahlah.

Aku merasa.. sedang berada di situasi ingin mengulang semua dari awal, dan membuat semua kejadian bisa menjadi kenangan indah di masa datang. Tapi itu hanya ilusi, waktu tidak dapat kembali, aku… hanya bisa meratapi, kenangan indah bersama keluarga baru hanya mimpi semalam.


Bagaimana mungkin aku bisa mengembalikan waktu, walaupun hanya 1 detik yang lalu, sedangkan jarum jam pun sedang dikejar oleh deadline. Jika bisa berbicara mungkin jarum jam sudah tidak ingin berputar lagi, karena banyak orang yang selalu memakinya, apa salahnya jarum jam? ia hanya bisa berputar, dan tidak bisa keluar. Tapi banyak orang yang selalu menyia-nyiakan setiap jarum jam berputar, dan pada akhirnya orang-orang itu menyalahkan waktu..

“Kenapa cepet banget sih muternya?!”

“Ah sial! udah jam segini aja! Tugas belum selesai!”

“Coba waktu bisa mundur 1 jaaaaaam aja”

Selalu ada banyak alasan yang dibuat oleh manusia untuk menyalahkan waktu dan keadaan. Memang sih ketika kita sedang mengerjakan sesuatu pekerjaan yang dituntut oleh sekolah/kampus/kantor begitu terasa lama sekali, tapi ketika waktu yang singkat untuk mengerjakan tugas itu digunakan untuk bermain misalnya, pasti akan cepat berlalu dan berujung pada penyesalan.

Iya penyesalan selalu datang di akhir, kalau di depan bukan penyesalan namanya, tapi harapan.

Yuk mulai dari sekarang jangan menyia-nyiakan waktu, jangan juga menyalahkan waktu. Jarum jam aja dikejar deadline setiap hari harus berdetak 86.400 kali dan selalu menepati setiap harinya, kita belajar menghargai waktu yuk🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s