From Caang To Anggota Generasi 17


Pendidikan kurang lebih 9 bulan telah kami jalani, dari awal pendaftaran menjadi calon anggota jumlah angkatan kami paling banyak yang terdaftar namun tentu saja, ada seleksi alam yang membuat berkurangnya calon anggota yang masih tetap bertahan. Aku lupa sudah berapa kali teman-teman Caang pergi begitu saja, tapi yang jelas kami yang bertahan akan terus berjuang.Kami itu masih sendiri-sendiri dulu sebelum pada akhirnya jumlah kami makin lama makin sedikit, aku masih ingat sekali waktu kami Caang 17 hunting bersama Anggota Kaphac 32 yang berlokasi di Kota Tua, jumlah yang tak sebanyak awal pendidikan namun tak sesedikit hunting akbar.

Inilah kami, Calon Anggota 17 bersama Anggota

caang

Pada saat itu jumlah kami masih diatas 20 orang, dan entah kenapa semakin hari saat pendidikan ada yang berkurang, lagi dan lagi..

Hingga akhirnya pendidikan 9 bulan terpenuhi dan kami yang tersisa 13 orang, menyadari bahwa teman-teman sudah pergi kami mencoba mengompakkan diri satu sama lain, awalnya memang tidak semudah yang dibayangkan, ada rasa ego, kesal, yang masih suka timbul tapi semakin lama kami mulai terbiasa dan menjadi satu keluarga baru yang tidak canggung satu sama lainnya.

Dan pada bulan Juni 2013 kami rapat dengan Anggota, Anggota memberi tau pameran kami sudah ditetapkan. 2 minggu terhitung saat pengumuman itu diberikan. Ekspresi yang ada? kami sesama Caang hanya bisa saling memandang satu dengan yang lainnya. Dan dimulailah pencarian tema masing masing caang untuk dipresentasikan di depan Anggota.

Banyak sekali hambatan yang terjadi, aku beberapa kali mengganti tema pameran hingga pameran diundur karena suatu masalah.

Dan kami bertigabelas saling support demi kelancaran pameran bersama, ada yang sudah tidak sanggup dan ingin keluar, tapi kami tetap merangkul dan berusaha mempertahankannya, hingga hari itu tiba kami masih bertigabelas.

IMG_6474

Bawah: Tinus, Abay, Erla, Nida, Azizah, Juli, Devi, Haris, Fitra. 4 orangnya lagi liputan: Sasya, Carla, Fida, Ocha

Akhirnya…….. Pameran selesai. Lelah berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu mendapatkan foto dan tiap malam harus kurasi foto. Itu adalah proses terpenting, karena foto yang dipamerkan harus layak dan sesuai oleh kurator yang juga Anggota K32. Semua rasa lelah letih lesu lemah terbayarkan ketika semua orang melihat hasil karya kita dipajang. Aaah itu sungguh membanggakan.

Pameran selesai, tahap selanjutnya adalah foto ID, kami dapat menyelesaikannya walaupun seperti biasa ada sedikit masalah dari caang kami sendiri.

Dan tiba saatnya untuk mempersiapkan hunting akbar, proses terakhir untuk menjadi Anggota. Awalnya kami masih bertigabelas, semua perlengkapan kami siapkan bersama, tapi kembali lagi kekompakan kami sangat diuji disini, mungkin karena masing-masing capek dengan kesibukannya jadi yang keluar itu amarah, ego pun masih sering keluar, tapi kami tetap berusaha sebisa mungkin untuk tidak membuat kekacauan pada saat itu, ya karena tinggal sedikit lagi.

Rabu, 3 Juli 2013

Kami rapat dengan Anggota membahas sudah sejauh mana persiapan kami, dan yang mengejutkan adalah.. ada satu teman kami yang ternyata tidak bisa melanjutkan karena ada suatu masalah, kami tetap berusaha membujuknya namun itu sudah keputusannya. Sedih banget ketika tau dia gak bisa ikut hunting akbar, tapi…. ya mau gimana lagi kan? show must go on. Kami berduabelas saling meyakinkan gak boleh ada lagi yang pergi.

Kamis, 4 Juli 2013

Sekitar pukul 17.30 ada sesama teman Caang yang datang kerumahku, aku fikir ada apa, dia langsung bilang kalau dia tidak bisa ikut besok (hunting akbar) DEG! gak bisa ngomong apa-apa lagi saat itu, saat ditanya dia cuma bilang ada tugas lain yang gak bisa ditinggalin. Nggak rela sebenernya kalau masih ada yang tiba-tiba cabut gitu aja, padahal tinggal besok! sementara perlengkapannya udah disiapkan buat 13 orang😦

Lalu kami berdua pergi ke kosan untuk mengabarkan berita buruk ini, dan sesampainya di kosan pun semua terkejut mendengarnya, tapi……. aahh sulit ungkapkan.

Jum’at, 5 Juli 2013

Hari itu datang juga, ternyata 1 teman kami datang!!! aaaaaaa senangnyaaaaaa, tapi yang satunya tidak bisa karna keluarganya.

Waktupun sudah menunjukkan pukul 9.00 bawaan sudah masuk ke dalam mobil, kami juga sudah siap berangkat, namun lagi-lagi… teman kami yang bilang ada tugas itu mengaku bahwa tugasnya benar-benar gak bisa di tinggalkan. Aah kaki ini sudah lemas mendengarnya, dia lalu menurunkan tasnya dari mobil. Aku melihat teman-teman yang lain begitu sedih tapi berusaha tetap tegar dan kami terus berusaha meminta penjelasannya, tapi…. dia benar-benar pergi…. dia meninggalkan kami bersebelas. Air mata menetes dari bola mata teman kami, aku yang melihatnya pergi  dari jendela mobil mencoba menahan dan teman-teman yang lainpun hanya bisa terdiam selama perjalanan.

Iya kami, kami bersebelas sekarang, dan sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi selain berjuang terus.

Saatnya pun tiba, selama 3 hari 2 malam kami melakukan hunting akbar, aku tidak akan pernah melupakan semuanya. Hingga akhirnya…

Minggu, 7 Juli 2013

Kami bersebelas dikukuhkan menjadi Anggota Kaphac 32, ada sedih, kesal, marah, senang, gembira, semua jadi satu di sana. Yang pasti tak terlupakan!

kaphac 32 angkatan 17

Atas: Erla, Haris, Abay, Fitra, Juli
Bawah: Azizah, Nida, Ocha, Sasya, Devi, Fida

Perkenalkan, Kami Anggota 17 keluarga baru Kaphac 32

kaphac 32

Terima kasih atas segala bimbingan kalian yang sangat berharga

Terima kasih atas segala bantuan kalian yang sangat berguna

Terima kasih atas segala do’a kalian hingga kami menjadi seperti ini

Terima kasih telah menerima kami menjadi bagian dari keluarga kalian

Terima kasih atas segalanya yang telah kalian berikan

One thought on “From Caang To Anggota Generasi 17

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s