Bukan Senja


Kali ini bukan di waktu senja kita bertemu, tapi di bawah panasnya matahari yang tepat berada di atas ubun-ubun.

Nice to meet you.

Lama kita tidak berjumpa, Senja. Iya sama seperti sebelumnya, aku masih belum mengetahui namamu, dan aku suka memanggilmu dengan Senja.

Menurut teman-teman, aku pandai sekali menjadi mata-mata/ intel karena keingintahuanku yang begitu besar, tapi tidak denganmu. Aku suka seperti ini, aku bisa merasakan aliran darahku mengalir dengan lancar ketika menuliskan tentang dirimu, entahlah aku mudah sekali membuat jari-jemariku menari di atas keyboard laptop jika menulikan tentang senja.

Aku harap kamu tidak terganggu, panas matahari di atas kepala menjadi saksi, dan tentu saja, ada temanku yang memergoki kita, Senja. Mungkin banyak yang cemburu pada kita, ah tapi aku rasa tidak.

Kamu pernah bilang senja setelah hujan itu cantik sekali, dan iya. aku jatuh cinta pada senja sebelum kamu mengatakan itu, dan saat kamu membawaku hanya untuk menikmat keindahan senja yang hanya sesaat tak akan pernah aku lupakan, aku hampir saja lupa siapa namamu, tapi sepertinya kamu memang tidak pernah menyebutkan namamu, kan? begitu pula aku.

“Senja memang sesaat, tapi jika kita dapat merasakan keindahannya akan selalu tumbuh di hati”, begitu kan katamu? Aku tidak mau ini hanya menjadi sesaat.

Kamu tau, Senja? setiap aku bertemu denganmu aku merasa jarum jam tanganku begitu cepat berputar, dan semua hilang begitu saja, tapi karena kata-katamu itu, aku bisa merasakan keindahanmu bukan sesaat saja, tapi selama aku dapat menghirup oksigen di dunia ini.

Kamu memang Senja, tapi semoga kamu bukan diciptakan untuk sesaat.

Leave a Reply

