Teddy Bear – Forever Friends


_MG_8538

Forever friends.

Aku ini diciptakan sebagai teman berbagi, aku memang suka melihat teman-temanku ditulisi cerita-cerita oleh pemiliknya, dan ketika seseorang membeliku, aku senang sekali. Akhirnya aku juga akan punya cerita seperti teman-temanku terdahulu, tapi… pemilikku malah membungkusku dengan kertas bergambar, lucu sekali.

Di suatu hari aku dibawa oleh pemilikku, entah kemana tujuannya, ah aku ingin keluar dari kertas ini rasanya, aku ingin melihat keluar, dan aku sempat merasakan guncangan dari dalam tas yang membawaku. Sempat terfikirkan, apa teman-temanku juga merasakan hal yang sama denganku?

Mobil terhenti, aku yang dimasukkan di dalam tas dibawa keluar, dan terdengar dari luar sebuah nyanyian.

Selamat ulang tahun kami ucapkan

Selamat sejahtera sehat sentosa

Selamat panjang umur dan bahagia

Dan nyanyian itu habis, kemudian aku merasa seperti ada yang ingin mengeluarkan aku. Yes!! aku keluar dari kertas yang membungkus badanku. Dan ternyata pemilikku membeliku sebagai hadiah ulang tahun calon pemilikku yang baru, bocah SD yang dipanggil Sarah, dia yang akan menjadi temanku nanti. Dari air mukanya anak perempuan itu senang sekali mendapatkan hadiah. “Makasih tante Ella :)”. Ternyata bocah SD itu keponakan dari pemilikku.

***

Malam harinya aku dipanggil oleh pemilik baruku, “Forever Friends” ya begitulah yang tertulis di tubuhku, aku masih ingat sekali bocah SD itu menuliskan namanya di bagian dalam. Nida Sahara. Ia tidak langsung bercerita padaku, ia pernah bilang padaku jika ia akan sering bercerita dan akan menghabiskan lembaran demi lembaran kertasku.

Pertama kali pemilikku menggoreskan tinta pulpennya di halaman pertama adalah tanggal 16 Februari 2006 ketika ia kesal, aku ditulisnya dengan kesal, tapi pada akhirnya ia tetap memelukku, dia bilang, aku sudah membuat hatinya lega setelah menuliskan ceritanya padaku.

Cerita kedua yang pemilikku, Sarah ini tuliskan adalah saat gurunya ulang tahun, haha aku geli melihat tulisannya saat itu, tapi aku harus menjaga keamanan setiap tulisan pemilikku ini.

Keesokan harinya juga dia bercerita, cerita tentang ulang tahunnya yang penuh surprise dari teman dan gurunya, ceritanya itu dia dipasang-pasangkan dengan teman lelakinya dan mereka disuruh berputar-putar sambil pegangan tangan, pemilikku sudah menduga ia akan dikerjai teman-temannya, dan benar saja, sepulang sekolah ia terkena siraman air para temannya yang menunggu di depan kelas. Masih SD sudah bahagia sekali pemilikku, bahkan teman-temannya dengan kompak melakukan itu semua.

Cinta monyet.

Iya dari aku tinggal bersama pemilik baruku ini, aku sering sekali ditulisi masalah percintaan, pemilikku ternyata memiliki banyak penggemar, mulai dari yang terang-terangan hingga pemuja rahasia. Padahal menurutku penampilan pemilikku itu biasa-biasa saja, dan masih SD pula -___-

Setiap hari, Sarah hampir tak pernah lupa untuk bercerita padaku, entah itu cerita penting sampai cerita tidak penting sekalipun pernah ia ceritakan padaku🙂 tapi aku senang, aku merasa dibutuhkan, dan memang itulah gunanya diriku.

Tapi semenjak dia masuk SMP aku jarang disentuhnya, dia jarang cerita padaku, dia jarang memelukku, mungkin pada saat dia SMP cuma 2 kali dia cerita padaku… setelah itu lama sekali aku tak disentuhnya. Aku rindu melihat cerita dia, mungkin karena aku ini kuno dan dia sudah mempunyai teman baru yang lebih modern, blog. Aku pernah melihat dia bercerita dengan komputer di kamarnya, aku dilupakan hingga aku tertidur, tidur panjang sekali.

***

11-6-2009

Aku yang sudah pulas terbangun dari tidurku, 2009?! 3 tahun aku tidur dalam rak buku, aku diusap-usap karena ternyata bayak debu yang menempel di tubuhku. Aku rindu dengannya, aku rindu saat-saat dia membuat lekukan senyum di bibirnya ketika cerita yang membuatnya senang, aku rindu saat-saat dia membasahi lembaran tubuhku dengan butiran air matanya, aku rindu dipeluk olehnya, saat dia menuliskan tanggal itu, dia tidak bercerita tapi ia flash back pada saat pertama-tama dia menulis, lucu, ia tersenyum bahkan ia sempat tertawa geli membaca cerita-ceritanya dulu, saat masih SD. Aah aku rindu saat-saat seperti ini, senyumnya aku rindu temanku ini!

Tapi itu tak berlangsung lama, dia kembali pergi walaupun sesekali membersihkan tubuhku yang penuh debu, usang sekali aku. akupun tertidur lagi. 1 tahun kemudian, di tahun 2010 dia kembali bercerita padaku, cerita tentang sekolahnya, dan lagi-lagi dia membolak-balikkan lembaran-lembaran tubuhku dan sesekali menyerngitkan dahi lalu tertawa, lucu. Semenjak blog yang dia punya sejak SMP aku jarang bahkan hampir tidak pernah dilihat olehnya, sedih. Aku hanya bisa menunggu dia kembali menceritakan apapun kepadaku, aku akan selalu ada untuknya.

Hingga kini, 22 Agustus 2013 aku masih dirawat olehnya, ya walaupun ia tidak cerita, tapi aku melihatnya bercerita tentang aku di blognya, senang🙂 senang bisa kenal dengannya, walaupun aku hanya sebuah buku diary.

aku,

Forever Friends

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s