Sementara Itu… Kami Dipertemukan Kembali


nidasahara-2013

November rain.

Ternyata tidak selalu benar apa kata orang, kali ini aku melihat langit sangat cerah. Aku melihat dari jendela kedai kopi favoritku ada gerombolan awan Sirrus, awan Siristratus, dan awan Kumulus yang tebal dan terlihat seperti bola kapas mengambang di langit biru.

Aku sangat suka dengan awan Kumulus ini, karena aku dapat berimajinasi dari bentuk-bentuk gumpalannya. Entah kenapa hal itu jarang kulakukan akhir-akhir ini, tidak seperti dulu saat bersamanya, kami bisa berdebat panjang lebar hanya karena menebak bentuk-bentuk awan. Terlihat bodoh memang, tapi aku senang. Tidak selalu yang menyenangkan itu mahal, kan?

Dan sementara itu… Aku bertemu kembali dengan Senja.

Sama seperti yang aku katakan tadi, tidak selalu yang menyenangkan itu mahal, kan? bertemu dan melihatnya saja sudah membuatku senang. Saat berdua dunia begitu indah.

Semesta sedang sulit sekali ditebak maunya, kadang ia mendatangkan mendung dan hujan lebat untuk menemaniku dan sorenya mendung dan hujan itu pergi digantikan oleh senja yang sangat indah. Ah aku takut jika hujan cemburu dengan kami. Tapi, terima kasih semesta.

Dan apa kalian tau? Sekarang aku sering bertemu lagi dengan Senja, tapi bukan dengan Senja, melainkan dengan nama aslinya. Iya nama yang sebenarnya. Akhirnya aku mengetahuinya.

Tapi, semenjak aku tau namanya, aku malah ingin melupakannya. Bukan, bukan melupakan orangnya. Tapi namanya. Aku lebih suka memanggilnya dengan sebutan ‘Senja’.

Hem mungkin ini akhir ceritaku tentang pencarian sebuah nama, ah terdengar berlebihan memang. Tapi semoga Senja selalu membuat hidup ini selalu berwarna. Dan karena senja pula aku belajar untuk sabar, sabar menunggu dirinya datang dan menghangatkan duniaku.

Leave a Reply

