Happy 3rd Anniversary


Sudah lama rasanya gak nulis di blog, ketika log in ke blog ini ada notification yang muncul, saat dilihat adalah sebuah message dari wordpress yang berisi:

3rd anniversary

3rd anniversary

Waaah ternyata hari ini tepat 3 tahun blog dibuat, otak gue langsung flashback ketika membuat blog ini. Sebenarnya blog gue ini bukan blog pertama yang gue punya. Dulu waktu jaman SMP gue udah sempet punya blog dan rajin banget buat mosting, aliran blog gue dulu membahas soal musik.

Suka ketawa sendiri kalau inget dulu gue nulis soal musik, padahal gue gak begitu ngerti soal itu. Jadi dulu itu gue buat blog dari blogspot dan entah kapan tepatnya gue udah jarang banget ngepost blog itu, sepertinya sih ketika mau naik kelas IX sampai akhirnya blog itu terlantar begitu saja.

Dan setelah lulus gue mau lanjut ngeblog lagi, tapi ingatan gue kurang memadai saat itu sampai saat inipun gue masih lupa apa password dan nama blog gue itu, mungkin kalau suatu saat nanti gue inget dan gue buka, pasti blog itu udah jadi rumah hantu dunia maya dan jadi sarang laba-laba dunia maya.

Kelas X SMK gue mencoba buat blog baru lagi dengan wordpress, nasibnya gak jauh beda dengan blog gue jaman SMP. Ter-lan-tar. Dan lupa passwordnya -__- Hem jadi tuh gue punya kelemahan dalam hal mengingat sih kayaknya, jadi kalau udah lama gak tau kenapa lupa gitu. Nah dari situ gue punya alasan yang pasti kenapa gue harus punya blog lagi, dan kali ini gue harus urus dengan sebaik mungkin, alasannya adalah karena gue itu orangnya pelupa, makanya gue suka menulis. Setidaknya ketika gue baca lagi tulisan gue jaman dulu di blog, gue masih bisa inget. Sesimpel itu sih.

Sampai akhirnya tanggal 15 Februari 2011 blog yang sampai sekarang menemani hari-hari gue dan hari-hari kalian (kalo ada yang mau baca sih) tercipta. Saat buat blog ini gue pengen banget cerita tentang seseorang yang gue suka, ah gila kalau diinget-inget lagi tuh blog ini dulu itu adalah diary elektronik berjalan gue, semuanya isnya curhatan dan sengaja gak gue share ke orang-orang karena malu.

Dan karena itu gue aktif banget nulis di blog, sampai akhirnya blog gue mulai tercium teman-teman sekelas, saat itu gue takut menerima kritikan orang-orang, ya karena gue ngeblog ya cuma buat mengungkapkan apa yang sulit gue ceritakan ke teman-teman. Tapi gue salah, mereka memuji tulisan gue lewat comment box! Ah betapa malunya ketika kalian curhat di diary tapi dibacain orang-orang banyak. Malu! Tapi seneng juga sih karena dipuji gitu😀

Dan semakin kesini gue menemukan cara curhat yang lebih elegan untuk dibaca orang banyak, dan tentunya gue bisa mengelak ketika ditanya “itu tentang lo ya?” gue membuat curhatan itu menjadi sebuah cerita fiksi, cerita nyata yang difiksikan.

Sampai sekarang gue jadi kurang aktif lagi nih, bukan apa-apa, gue berfikir ‘nanti kalo gue publish, ada yang engeh gimana’, ‘nanti gimana kalo dia kegeeran?’, ada aja pertanyaan retorika yang membuat gue menulis hanya sampai masuk “Draft Box”. Dan saking seringnya membuat pertanyaan pada diri sendiri, gue lihat lebih banyak cerita di dalam draft daripada di published.

Masih mencari jalan keluar yang baik untuk blog ini, jangan sampai blog ini bernasib sama seperti blog-blog gue sebelumnya. Mungkin gue bukan seorang blogger yang dapat memberi manfaat seperti para blogger lain yang tentunya hebat banget, tapi gue cuma mau mengeluarkan apa yang ada di kepala, hati dan pikiran yang mungkin sulit untuk diungkapkan.

Ditahun ke 3 ini, gue berharap bisa terus menulis dan bercerita, memainkan kata-kata menjadi nada yang indah untuk dibaca dan didengar oleh hati. Semoga blog ini dapat bertahan lama.

Terima kasih banyak untuk kamu yang selalu ada disaat aku sedih, senang, bimbang, putus asa, bahagia. Kamu tidak pernah minta balasan apapun padaku, mungkin aku mendatangimu lebih sering ketika aku merasa sepi, susah, sedih dan ketika senang aku jarang menemuimu.

Tapi kamu tetap menerimaku, tetap setia menungguku pulang dan membuka laptop dan menengokmu. Kamu yang pertama ketika aku hampir kehabisan air mataku dulu, dan kamu juga yang membuatku menjadi wanita tegar, seakan kamu bicara “semua akan baik-baik saja” dan sebuah pelukan hangat sepertinya datang untuk menenangkanku.

Intinya kamu itu ada pada saat aku suka maupun duka, terima kasih untuk selama ini, terima kasih mau kubagi cerita-ceritaku, terima kasih blog-ku.

Oh iya, gak lupa juga gue ucapkan terima kasih banyak untuk kalian semua yang sudah menyempatkan diri dan waktunya untuk membaca cerita-cerita yang ada di blog ini, tanpa kalian mungkin gue gak akan mau nerusin ngurus blog ini seperti sebelumnya. Ya pokoknya kalian semua hebat!!

Happy 3rd Anniversary🙂

2 thoughts on “Happy 3rd Anniversary

  1. Selamat ulang tahun yang ke 3 ya blognya, moga2 selalu tercipta karya tulisan indah dari penulisnya, hehe..
    Dulu juga inspirasi sy ngebuat blog salah satunya ada dari gebetan saya wkt SMA, niatnya pengen cerita saya sama dia gimana deketnya, tapi karena malu jadi cuma ngepost kata2 buat motivasi diri, dan sekarang tambah amburadul, hahaha…
    Keep blogging, terus berkarya🙂

    • terima kasih sudah berkunjung dan ucapannya.
      haha iya saya juga awalnya cuma curhat di blog.
      Amin, terima kasih sekali lagi. Salam kenal🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s