Akhir Yang Manis di Semester 5


SELAMAT TAHUN BARU 2015!!!!!!!!!!!!

Semoga belum terlambat buat ngucapin Happy New Year buat kalian semua yang ternyata blog ini masih ada aja yang ngunjungin, entah nyasar, salah kamar atau emang kamu kepo, iya kamu.

Terakhir kali update blog ini tanggal 19 September 2014, udah 3 bulan blog ini gue telantarin lagi. Semester 5 dan segala macem tugas kuliah yang bikin gue selingkuh dari blog ini, tapi begitu sayangnya dia dan kalian buat gue balik lagi.

Semester ini banyak banget tugas yang out of the box, banyak surprise yang gue temuin di semester lima ini. Semuanya bikin gue ngerasa tertantang dan ngerasa harus nyelesain apa yang udah gue mulai. Yap! mulai dari dosen yang sangat susah untuk dideskripsikan, tugas yang nggak masuk akal, dan  malah ada dosen yang kalah rajin masuk kuliahnya sama gue, tapi absen gue bolong TIGAK! gimana bisak??!! udah gue jelasin begini begitu dan kemudian absen dibenerin sama dosennya, tapi setelah UTS lembar absen gue masih ada tiga dan sama sekali percuma gue udah ngadu ini itu -__- mau nggak mau gue ya harus masuk terus (emang udah masuk terus padahal).

Dan di matakuliah auvi yang ditugasin bikin film dokumenter, pertama kalinya gue memberanikan diri buat menunjuk diri sendiri sebagai camera person, editor film dan ngedirect temen sekelompok gue. Sumpah gue baru kali itu ngedit film untuk tugas UAS, hasilnya gimana? ya jangan ditanya lah ya namanya juga newbie😀

Belum lagi soal wisuda, semester ini kerjaan gue dobel, karena anggota Kaphac banyak yang lulus semester ini alhasil panitia wisuda menipis. Waktu itu jadi tukang poto iya, tukang edit iya, dan karena komputer gue rusak Alhamdulillah ada sukarelawan yang bantu minjemin laptopnya buat gue pake ngedit, bang Aduy makasih loh😀

Dan masih ada lagi matakuliah yang katanya angker, awal masuk kelasnya emang tegang karna udah dapet sugest yang macem-macem, tapi lama kelamaan malah asyik menurut gue, iya sih masih ngerasa deg-degan, tegang kalo lagi dijelasin, tapi ternyata nggak sama sekali seperti yang dibilang orang-orang ke gue sebelumnya. Kalau soal tugas, iya, gue juga akuin itu berat banget. Dan gue sampe nggak pulang 4 hari karna ngerjain tugas penelitian itu, rasanya kangen banget kasur rumah sendiri deh. Nah selama gue nggak pulang itu, gue juga ditampung oleh sukarelawan yang nemenin gue, di rumah Azizah gue nginep. Makasih loh Jah😀

Nggak sampai disitu aja, ternyata nyari alamat itu susah-susah gampang di Tangerang dan buat ngeyakinin Pak RT juga tergantung orangnya, yang asik mah enak diajak ngobrol, disediain minum, nah kalo yang kolot? susah khan maeeen~ malah ada yang ngajak diskusi ke arah debat karna Pak RTnya itu orang statistik yang udah tiap hari makanannya ya survey macem tugas gue gitu. Ada juga matakuliah dimana ketika kelompok gue sedang presentasi di depan kelas di stop dosennya. Ya namanya juga hidup, asikin aja.

Nah itu macem-macem yang bikin pusing di semester lima, ada juga matakuliah yang asik, kerjaannya cuma ngobrol dan ngomong doang, PSR (produksi siaran radio) namanya. Seperti biasa, awal masuk lab radio bingung, lama kelamaan? ketagihan siaran! Gue disini sebagai script writer, banyak yang gue baru tau  ketika jadi penulis naskah radio, asiklah pokoknya, ditambah dosennya juga mamen banget yang buat mahasiswanya betah belajar.

Dan itulah kisah gue tentang semester 5 yang sangat sangat nyebelin, ngeselin, nyenengin, ngangenin, semua jadi satu di semester ini.

Hari ini, Selasa, (6/1/2015) terakhir gue melaksanakan Ujian Akhir Semester, dengan matakuliah MPK dan Reportase. Karena tau MPK cuma ngumpulin simu doang, gue berangkat dari rumah jam 10:10 WIB sebagai anker (anak kereta) gue ngerasa ga bakalan telat, tapi dapet kabar dari temen sekelas, udah banyak yang pulang dan dosennya gak bisa lama-lama karena hari kerja juga mungkin. Naik turun tangga dari stasiun sampai ke kelas bikin gue sesak napas tadi pagi. Di kelas cuma ada dosen yang lagi nilai simu, gue, dan dua orang dari kelas sesi 3. Kita bertiga disuruh tunggu di belakang dulu karna beliau lagi ngisi nilai mahasiswa, satu persatu dua orang tadi keluar dan tinggal gue sama dosen yang masih ngisi nilai.

Sampai akhirnya selesai beresin kertas nilai, gue dipanggil maju dan ditanya “Siapa nama you?” dan setelah itu jantung gue nggak berhenti berdebar! ngalahin deg-degan waktu ditembak pacar😀 serius! kemudian gue dibuat GR dan dari obrolan kami, gue pun seketika ngerasa bahagia banget! nggak lupa gue berterima kasih dan keluar kelas dengan wajah yang…. aaaaakkk bahagia!! Manis banget deh hari ini tuh🙂 Alhamdulillah, dari situ gue dapet pelajaran lagi,

nggak semua yang orang omongin itu bener, kalau kita bisa dan mau ikutin permainannya ya pasti bisa melewati dengan hasil yang manis. Tuhan akan memberikan hasil sesuai dengan usaha hamba-Nya.

UAS selesai, liburan panjang pun sudah memanggil. Nggak sabar pengen semester 6! dan bertemu dengan kejutan baru didalamnya😀

Happy Holiday Everyone~

4 thoughts on “Akhir Yang Manis di Semester 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s