Meet and Greet Koala Kumal @Radityadika


Koala Kumal adalah anak ketujuh dari seorang hem… maestro Raditya Dika dengan seseorang yang masih dirahasiakan namanya.Gue udah lama banget nggak buka twitter, kurang lebih seminggu waktu itu. Iya, menurut gue itu udah lama banget. Dan sekalinya gue sign in, timeline pun rame dengan hastag buku barunya abang Dika ini, terakhir gue ketemu sama dia itu dalam mimpi. Sewaktu bang Dika mau ngadain meet & greet di Gramedia Depok dengan bukunya Manusia Setengah Salmon. Tapi akhirnya buku ini, Koala Kumal membuat gue bertemu dengannya walaupun dengan penuh perjuangan. Gue pre-order buku itu di Gramedia deket rumah gue tanggal 1 Januari 2015.

Dan tanggal 17nya bang Dika ngadain launching buku barunya itu di Gramedia Matraman. “Gue harus dateng!!” pikir gue. Dengan membawa kwitansi pre-order dateng ke Gramed dan langsung pulang karna, temen gue Desi juga mau dateng ke Matraman. Berbekal membawa 5 buku Raditya Dika, gue pede banget kesana.

Sesampainya di lantai 3 pukul 12.10 antrian pun udah panjang! Mas-mas memakai kaos hijau bertuliskan Koala Kumal menjelaskan peraturan dengan memakai toa. Pertama. Harus mempunyai buku terbaru Raditya Dika berjudul Koala Kumal. denger itu, desi langsung takut. Karena dia cuma penasaran doang sama mukanya bang Dika, dia ga berniat beli juga. Terus dia keluar dari antrian, tinggallah gue sendiri bersama orang lain yang memegang buku Koala Kumal itu. Kedua. Masukkan buku lain selain Koala Kumal, karna hanya menandatangani buku barunya saja. Jleb! terus buat apa gue berat-berat bawa 5 bukunya kalo yang di tandatanganin cuma satu???!!!!! Oke gue terus berusaha nenteng tote bag yang isinya 5 buku dan 1 kamera. Niat dari awal adalah gue mau selfie sama bang Dika, tapi khayalan itu pupus ketika mas-mas itu ngelanjutin peraturannya. Ketiga. Sesi pemotretan hanya berlangsung 2 kali dan tidak dengan mode selfie. Shit!! pasrah aja gue deh sambil tetep ngantri. Dan desi pun nge-line gue. Dia sama temennya dateng dan nanya keberadaan gue. Ketika dia liat gue ngantri, dan mas-mas berbaju ijo lainnya nyadar kalo gue lagi ngobrol sama orang dia nengok dan nanya. “Udah punya buku Koala Kumal? Antri dibelakang ya”

Gilak! Jarak antrian gue sama desi tuh jauh banget! gue sampe gabisa ngeliat dia ada dimana. Dan barisan pun maju perlahan tanda pintu menuju lokasi m&g udah dibuka. Di luar terdengar histeria cewek-cewek yang kayaknya lagi jambak-jambak rambutnya bang Dika sih dalam bayangan gue. Banyak yang motoin kita lagi ngantri! Duh sebenernya males sih, tapi gue gabisa ngumpet, tiap disuruh action gue jadi capek karna itu udah 2 jam lebih ngantri dan antriannya gak maju-maju.

Mas-mas dengan toa itu terus nyebutin peraturan kepada yang baru dateng, pegel banget rasanya. Kaki gue sengaja gue regangin kaya pemanasan mau senam gitu, gataunya gue malah nendang orang dibelakang gue. “Haduh maap ya, pegel banget soalnya” kata gue dengan muka polos. Ternyata belakang gue itu anak ABG yang juga sepertinya memahami, di gak marah, dia bales dengan senyuman. Sadis.

Setelah itu, diumumin lagi kalo bukunya harus dinamain. Ini udah kayak buku tulis yang mau dikumpulin ke guru, harus di namain dulu. Iya sih biar gak ilang atau ketuker sama buku orang.

Desi yang gue telpon gak bisa-bisa. gue mulai panik karena gue pikir dia bakal ninggalin gue pulang sendiri, tapi helm kita berdua dititipin dan kartunya ada di gue. Membingungkan! susah sinyal disana. Antrian udah mulai kayak ngantri sembako gratis. Ah bang Dika! gue haus, laper! dan pada saat itu pula gue lagi sakit. Sakit gigi yang gak kunjung tumbuh, sakit perut karna lagi PMS, dan sakit hati kepala. Sesekali panitia bilang “kalau ada yang sakit, haus, dan butuh bantuan medis hubungi panitia” Duh gue aus banget, mau bilang tapi gajadi😦

Antrianpun mulai maju sampai akhirnya gue berada di barisan ketiga dari depan pintu masuk. Tangan mulai dingin dan jantung gue berdetak 3 kali lebih cepat! Gue pun semangat lagi. Kaki gue yang pengen copot. Di deket pintu masuk, ada mbak Wid, mas Syafial ahh! pengen negur mereka, sebelumnya gue pernah ketemu mereka di acara book signing juga. Dan ketika barisan gue disuruh masuk, suasana ruangan itu berubah seketika. Gue ngeliat bang Dika!! gue keluarin kamera dan terus foto dia, sampai ada mas-mas panitianya yang ngomong “waduh banyak banget motretnya” karena denger setiap jepretan gue yang countinue. “Hehe buat stock” jawab gue sambil nyengir sembari ngintip wajah kocak bang Dika di fiew finder.

Dan akhirnya……. Taraaaaaaa

 

Nida & Koala

Nida & Koalanya bang Raditya Dika

PhotoFrameGrid_635571267738780021_jpg

Bahagia itu sederhana. Ketika bertemu dengan penulis idola, minta tanda tangan walaupun di tas gue masih banyak buku yang mau gue minta di ttd. Di sela-sela bang Dika nandatanganin, gue bilang sesuatu ke dia, “Bang, mau dong bang ditulisin selamat ulang tahun gitu bang” belum sempet ngelanjutin ngomong, dia udah jawab “Oh gitu, iya iya okedeh, nih” CEPET banget! sepersekian detik dari gue bilang kaya gitu. gue pikir ga ditulisn sama dia, karna antriannya masih panjang dan udah di foto juga, gue turun panggung, dan ngecek buku gue. Dan ternyata! ada tulisan yang….. uhh….. susah dibaca! jelek ternyata tulisan tangannya bang Dika. Hehe yang penting seneng banget! tangan gemeteran sejadi-jadinya saat itu juga. Gak nyangka, akhirnya bisa ketemu makhluk itu dan dikasih ucapan “To Nida Happy Bday” dengan tulisan yang sulit dibaca bagus, padahal ulang tahun gue masih bulan Februari nanti, ya pokoknya senenglah hari itu🙂

15 menit kemudian Desi dateng bersama temennya, dan kami pulang dengan busur senyum masih nampak di wajah gue.🙂

Reviewnya nyusul ya🙂

3 thoughts on “Meet and Greet Koala Kumal @Radityadika

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s