Perdana dan Aku Jatuh Cinta oleh Sheila On 7


Aksi Panggung Duta dan Eross Sheila On 7 di Jakcloth Senayan, Selasa (2/6) Foto: Nida Sahara

Aksi Panggung Duta dan Eross Sheila On 7 di Jakcloth, Senayan, Selasa (2/6).
Foto: Nida Sahara

Selasa, 2 Juni lalu gue ke Jakcloth, khusus buat nonton band asal Jogyakarta, Sheila On 7. Sebenarnya udah lama banget mau nonton konser mereka, tapi selalu bentrok sama konsernya Maliq & D’essential. Kali ini pun mereka bentrok jadwalnya, di Jakcloth juga, hari yang sama, dan jam yang hampir sama juga. Dengan segala pertimbangan, gue putuskan buat milih Om Duta, dengan alasan gue udah lumayan sering nonton Maliq jadi kali ini waktunya untuk SO7 supaya Om Duta nggak iri.

Hari itu, dimulai dengan ke rumah nenek dilanjut beres-beres sekret Kaphac. Sekitar 16:30 gue, Azizah, Joni, dan Fitra berangkat ke Parkir Timur Senayan. Alhamdulillah perjalanan lancar, sayangnya kita bingung lokasi Jakcloth yang berubah karena di tempat biasanya Jakcloth ditempati PRJ. Berbekal nanya Security kita jadi jalan lumayan jauh, ditambah antrian orang-orang yang beli tiket buat kita berempat cari alternatif, iya kita mencari calo tiket (ini jangan ditiru ya, kita kepepet aja nih). Dengan perbedaan Rp 5 ribu kita pilih beli di calo biar cepet dan nyari tempat terdepan karena kita mau motret.

Masuklah kita ke dalam, kesulitan datang lagi kita mencari map/peta Jakcloth nggak ada Campina Stage, panggungnya The S.I.G.I.T dan So7. Gue inget punya foto jadwal mainnya mereka di handphone dan ketemulah, mereka ada di Green Area. Kaget ketika tau Campina Stage itu berada di Tennis Indoor Senayan! Man! Band legend So7 main di Indoor?! Sempet seneng karena adem ber-AC, tapi setelah masuk gue mulai merasakan aura negatif. KITA BAKALAN MATI DESEK-DESEKAN DI SINI!!

Semua udah duduk di depan panggung, kita berada di barisan tengah. Cukup lama, ditambah gue was-was karena ada masalah intern dalam diri gue yang sulit diselesaikan di area publik, hem nggak perlu gue tulis disini kayanya ya. Kita nunggu dari 17:30 sampai akhirnya host-nya nongol sekitar pukul 18:40 dan semua penonton yang duduk disuruh maju dan berdiri, dengan langkah seribu kita semua lari kedepan. Oke ini udah lumayan deket panggung, kita tes kamera sambil nunggu The Sigit main. Dan kemudian chaos pun terjadi, ketika dari kubu kanan gue rusuh angkat-angkat orang, yang gue pikirin cuma satu: kamera gue harus selamet!

Oke gue nggak mau cerita banyak soal The Sigit, karena gue ga motret banyak, cuma ikutin arus ombak aja yang bawa gue terombang-ambing di kerumunan penonton. Kemudian, SHEILA ON SEVEN pun datang!! AAAAAAKKKKK!!!!! Pertama Brian, Eross, Adam dan kemudian.. DUTA! Kalo dulu gue pernah jatuh cinta pada pandangan pertama sama seseorang, kali ini rasanya sama. Gue jatuh cinta sama Om Duta pada pandangan pertama, langsung lemes sejadi-jadinya.

Dengan kemeja Flanel hijau dan kumisnya, Duta terlihat awesome, ganteng banget. Sungguh. Lelah hari itu terbayar sudah setelah dia berada di atas panggung. Malam itu petjaaaah, semua Sheila Gank berkumpul, Tennis Indoor Senayan full. Malam itu juga gue jadi Sheila Gank Garis Keras! Nggak nyesel sama sekali, hari itu perdana gue nonton So7 manggung dan akhirnya kesampaian juga.

Sulit diceritain, semua masih terekam jelas dalam ingatan dan hati. Pengen nangis juga malam itu ketika melihat Band legend tersebut. Dari kecil udah dengerin lagu-lagu mereka dan baru kali ini nonton langsung, superrrr lah pokoknya. Malam itu, kita menjadi satu, bernyanyi bersama tanpa mikirin ada copet atau nggak, gue udah terlanjur kehipnotis oleh aksi panggung Om Duta dan Om Eross.

Rasanya, waktu 1 jam sangat kurang malam itu, Om Duta juga menyanyikan salah satu lagu baru dari album Musim Yang Baik yaitu Lapang Dada yang sering diputar di berbagai radio dan televisi. Lagu-lagu lama juga dinyanyikan mereka, seperti Dan, Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki, Sebuah Kisah Klasik, dan masih banyak lagi.

Tak bisa disangkal, band yang memulai karirnya pada tahun 1996 ini membuktikan bahwa mereka masih eksis hingga saat ini. Setiap kali mereka manggung, Sheila Gank selalu hadir. Banyak penghargaan yang juga menjadi bukti bahwa mereka memang AWESOME! beberapa waktu lalu, SO7 memborong piala Indonesian Choice Award (ICA) pada ulang tahun NET TV 25 Mei 2015. SO7 menyapu bersh semua kategori seperti Album of The Year, Song of The Year, dan Group/Band/Duo of The Year.

Dan gue bangga sama mereka, meskipun ini pertama kalinya, gue langsung ketagihan dan pengen lagi nonton SO7. Ya pokoknya sukses terus, selalu berkarya, semoga ada konser tunggal kedepannya ya, supaya Sheila Gank puas dan buat yang pertama nonton juga langsung ketagihan.

Terima kasih telah memberikan mimpi indah hingga hari ini🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s