arti sahabat sebenarnya


sahabat menurut kalian itu apasih?????????

kalo menurut saya sahabat itu salah satu bagian dari hidup saya, mereka tempat berbagi saya dikala senang ataupun sedih, tapi jaman sekarang susah mencari sahabat yang bener2 nerima kita apa adanya, orang yang nerima kita ada apanya itu ga pentes banget di sebut sahabat, saya pernah tuh punya temen yang ngaku sahabat tapi gak pernah ada disaat kita butuh, adanya kalo kita seneng doang, ya ga perlu disebut namanya siapa ya, padahal saya juga udah berusaha selalu ada disaat dia butuhin tapi balesan dia ke saya itu sungguh gak ada dipikiran saya, JAHAT BANGET sampe sekarang kalo misalnya inget itu orang rasanya masih kesel orangnya ga nyadar2 soalnya udah di bilangin tetep aja kaya gitu , yaudah tinggalin dia deh saya, dan mencari teman lainnya yang bisa dijadikan sahabat.

karena teman dan sahabat itu sangat berbeda, tap kebanyakan orang mengira teman dan sahabat itu sama saja.

perbedaannya:

1. teman itu dapat dicari dimana saja, ketika kita baru kenalan orang itu sudah kita anggap teman, tapi sahabat itu di peroleh dengan kesetiaan, pengorbanan dan kejujuran

2. teman itu bukan sahabat, tapi sahabat itu sudah pasti teman

3. teman itu tidak selamanya ada buat kita, tapi sahabat selalu ada buat kita, meski terhalang oleh apapun

4. teman itu mungkin hanya ada pada saat itu juga setelah lain tempat sudah lupa, tapi sahabat sudah jadi bagian dari hidup kita

5. teman dapat membohongi kita, tapi sahabat SEJATI gak akan berani membohongi kita

6. teman bisa jadi musuh, tapi sahabat mungkin bisa menyelesaikan masalahnya demi persahabatannya

7. teman itu dapat menghalangi cita2 kita, tapi sahabat adalah orang yang mendukung kita saat kita terjatuh

8. teman meninggalkan kita disaat susah, tapi sahabat membantu kita untuk bangun disaat jatuh

 

diatas merupakan perbedaan teman dan sahabat menurut saya, untungnya sahabat2 saya sahabat sejati(mudah-mudahan)

deprinnava, 13 kebangsaan, AP2, paul, dll yang gak bisa di sebutkan satu satu <———– mereka orang yang pernah membantuku disaat aku jatuh mereka pantas aku sebut dengan SAHABAT SEJATI🙂 aku cinta kalian sobat

4 thoughts on “arti sahabat sebenarnya

  1. apa bener ada orang yang akan bisa selalu ada disaat kita butuh? dan apa bener kalo kita akan bisa selalu ada disaat ‘dia’ butuh? -saya galau gara2 yg namanya sahabat :’

    • terimakasih sebelumnya
      orang yang setiap kali ada itu bukan hanya orang yang kita anggap sebagai “sahabat” kita, namun dalam kenyataannya orang yang ada saat kita butuh itu adalah mereka yang kita anggap bukan “sahabat” kita..
      semoga tidak galau lagi ya🙂 hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s