Goodbye The Beautiful Month : July


Gak terasa ya kita udah berada di penghujung bulan Juli…..

Rasanya tuh…….. sediiiiiiiiih banget. Bukan, gue sedih bukan karena gue tau ini akhir bulan dari twiiter temen gue. Tapi karena bulan Juli kali ini begitu indah buat gue. Indah banget malah. Banyak pelajaran yang bisa gue dapetin. Dan mungkin belum tentu bulan berikutnya gue dapet pelajaran seperti ini.

Bulan ini gue punya keluarga baru, rumah baru, kegiatan baru, gebetan baru temen baru, pengalaman baru, dan semuanya serba baru. Bukan cuma sewaktu lebaran yang boleh serba baru. Bulan ini tuh…… gak bisa digambarkan dengan kata-kata deh pokoknya.

Gue dapet pelajaran berharga dibulan ini. Sukses atau tidaknya seseorang itu dilihat berdasarkan dengan siapa dia bergaul, So? buat yang punya cita-cita atau tujuan yang berbeda dengan teman kalian yaudah… usahain punya temen yang punya tujuan yang sama. Tujuannya? Jelas buat membangkitkan semangat kita, jadi kalopun kita dilanda perasaan males, nge-down, stress, galau, atau apapun yang membuat terhalangnya tujuan kita, ada orang yang selalu memberikan supportnya untuk kita. Berbeda dengan orang yang bersahabat dengan orang yang tujuannya beda, walaupun mereka juga memberikan supportnya untuk kita tapi mereka tidak tau apa masalah yang sedang kita rasakan dan bersangkutan dengan tujuan kita tersebut. Kalau yang tujuannya sama kan pasti bisa memberikan tips jika kita merasakan stuck.

Sebenernya sih berteman itu dengan siapa aja, nggak ada yang namanya teman baik yang ninggalin temannya ketika dia mendapat masalah. Teman yang baik itu selalu ada untuk temannya disaat suka maupun duka. Teman yang baik itu tau dimana temannya berada ketika sedang down. Teman yang baik tak pernah mengeluh dengan kekurangan temannya, justru menutupi dan menerima apa adanya. Teman yang baik selalu menyediakan waktu jika temannya butuh teman bicara. Intinya sih cuma mau di dengarkan, kayaknya semua orang pernah ngalamin ini deh. Ketika sedang dapat masalah atau merasakan hal yang tidak mengenakkan hati pasti ingin sekali mengeluarkan unek-unek dihati, dan saat itulah teman yang baik hadir.

Dan bulan ini gue mendapatkan itu semua. Iya gue terharu banget ternyata masih ada temen yang baik, temen yang men-support gue, temen yang segalanya deh. Tapi kalau untuk masalah cerita atau apapun gue lebih suka nulis disini dan gue gak perlu cerita sama temen, perasaan gue udah lega.. karena semua beban udah gue buang melalui tulisan-tulisan disini. Dan pendengar setianya itu adalah kalian. My Blog Readers🙂 kalian sangat berarti, ketika gue bercerita disini, gue merasa ada yang mendengarkan, walaupun sedikit yang berkomentar, tapi gue merasa lega aja gitu. Dan di bulan ini gue semakin sayang sama blog ini. iya. dia adalah diary online gue, dimanapun dan kapanpun gue bisa cerita, seneng, sedih, marah disini. tanpa protes dari blog. Gue juga sering menjadi pembaca blog teman-teman, dan mereka juga sama, menuangkan segala emosinya disini.

Gue rasa kita terlalu dewasa untuk menyerah jika ditimpa masalah. kita terlalu pintar untuk berputus asa. Gue juga nggak tau kapan jadi dewasa. Yang pasti di bulan ini gue ngerasain berbagai hal yang sangat berharga, gak akan gue lupain. Gue sebenernya takut gak bisa ngertasain bulan  July lagi tahun depan. Ya entah kenapa di bulan ini juga gue merasakan ……… ah sudahlah…

Di penghujung bulan Juli ini gue sebenernya punya keinginan. Itu adalah….. menerbitkan buku. Iya udah lama banget gue ingin hal itu terwujud, tapi rasanya gue selalu aja kalah sama rasa males dari setan-setan di tubuh gue. Dan jangan sampe itu hanya jadi angan-angan gue belaka. Setiap gue mau memulai nulis pasti ada aja halangannya.. Dan gue butuh temen yang punya tujuan yang sama kaya gue.. gue buuh supportnya, udah banyak sih temen-temen gue yang ngasih dukungannya, tapi mereka gak merasakan hal ini. susah banget buat di jelasin. Tapi gue minta doanya ya bulan  Agustus kalo nggak September udah selesai bukunya. Ya pokoknya sih tahun ini kalo bisa.

Kayanya kalo gue nerusin cerita indahnya bulan ini gak akan ada abisnya deh, Juli kali ini top banget. untuk kehidupan gue yang jadi lebih membaik, dan semuanya jadi indah di bulan ini. Allah selalu memberi keindahan dihari-hari hamba-Nya, tak terkecuali gue🙂 senang rasanya masih bisa bernapas, merasakan keindahan dunia ini. Semoga bulan Agustus bisa seindah atau bahkan lebih indah dari bulan ini.. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s